*
https://ppicurug.ac.id/

Pada tahun 2015, sekolahnya penerbangan STPI Curug bernama akademi Penerbangan Indonesia (API). Kemudian api berkembang dan subur dengan sebutan STPI. Namun di lima 2019, STPI berubah namu menjadi Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI). PPI tidak just sekolah buat calon pilot saja, namun ada pemfitnahan kursus apa dapat diambil selain pilot, yakni Teknik pesawat terbang Udara, Teknik memandu Udara, Teknik Listrik Bandara, kerja Bandar Udara, Pertolongan kecelakaan Pesawat, Penerangan Aeronautika, dan lainnya. 

Biaya pendaftaran sekolah Penerbangan Curug berkisar Rp5 juta. Namun untuk biaya akademi persemesternya berbeda-beda tergantung daerah dan tingkatan apa diambil. Rata-rata pengeluaran per semester sekolahnya penerbangan Curug berkisar 12 juta – 77 juta / semester. Namun ada juga jika ingin disusul non diploma cost yang dikeluarkan berkisar Rp 100 juta hingga Rp 350 million per fase.

Anda sedang menonton: 10 sekolah pilot terbaik di indonesia

Bandung pilot Academy

sumber: Bandung pilot Academy

Bandung Pilot akademi (BPA) merupakan lembaga pelatihan pilot Profesional yang berlokasi di kota Bandung yang didirikan pada lima 2008. Para siswa BPA menjadi belajar sesuai dengan perkembangan teknologi, awal dari computer Pilot training (CPT), computer Flight pelatihan Devices, penuh Flight Simulator Cessna 172 SP G.1000 yang telah disertifikasi melalui FAA, pesawatnya latih apa menggunakan C172S-SP (Single Engine) dan P2006T (Multi Engine) yang telah mengadopsi teknologi Glass Cockpit.Biaya pelatihan sekolah penerbangan di Bandung Pilot academy tergantung pada program apa diambil. Dilansir dari website resminya, cost pendidikan berawalan dari Rp770 juta hingga Rp865 juta dengan times menempuh pendidikan selama 12 bulan. Selain itu, para siswa become melatih keterampilan mengemudi di pesawat terbang Husein Sastranegara, Bandung, Cianjur, Sulaiman, dan Majalaya Area.

Aero Flyer Institute

*
sumber: Aero flying Institute

Aero Flyer institute berdiri under naungan maskapai penerbangan Batavia Air. Aero Flyer institute menyediakan pelatihan karena mendapatkan lisensi seperti Private pilot License (PPL), Commercial pilot Licence (CPL), Multi Engine (ME), dan tool Rated (IR). Aero Flyer Institute menjadi salah satu sekolah pilot terbaik dengan fasilitas terbaik di Indonesia dan memiliki 11 unit pesawat terbang latih jenis Cessna 150, Cessna 172, Piper Seneca II, fasilitas Simulator penerbangan (Redbird FMX, Frasca 141, dan Frasca 142), kamarnya laboratorium dan kelas, serta Perpustakaan penerbangan yang dapat tangan kedua para siswanya.

Para peserta didik akan menjalani pelatihan di berbagai pesawat terbang nasional sebagai Bandar Udara Cakrabhuwana, (WICD), Cirebon, pesawat terbang Budiarto, Curug, dan bandara Cakrabhuwana, Cirebon. Biaya karena bersekolah di Aero Flyer academy kurang lebih sekitar Rp882.000.000 dengan pengeluaran registrasi mulailah sebesar Rp12.500.000. Peserta didik nantinya memiliki jumlah jam terbang sebesar 180 kota atau selama 2 tahun.

Eagle waiting Academy

Sumber: eagle waiting indonesia

Eagle Air academy berbeda dengan sekolah percontohan lainnya. Di Eagle wait Academy, peserta didik dapat menyeleksi pelatihan jam terbang dari 150 – 200 kota dengan durasi pelatihan 10-12 bulan.. Mereka akan dilatih secara khusus karena mengasah an abilities mengendalikan dan mengemudi sebuah maskapai. Persyaratan karena mendaftar usai Eagle air Academy dingin mudah yakni, segenap orang apa memiliki: $40.000 USD + Umur diatas 18 thn + bisa basic berbahasa inggris.

Lihat lainnya: Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 14-15, Bahasa Inggris Kelas 9

Flybest flight Academy

*
sumber: https://flybest.co.id/

FlyBest Flight akademi merupakan academy milik PT Aviasi Solusi Prima, deviasi satu masyarakat swasta nasional Indonesia yang berlokasi di Bandara hang Nadim, Batam. Program pelatihan di Flybest trip Academy memakai kurikulum yang disetujui persatuan Aviation management (FAA) yang telah disesuaikan mencapai kebutuhan situasi Indonesia dan diambil oleh Direktorat gen Perhubungan Udara Indonesia.

Biaya pelatihan untuk para calon percontohan FlyBest flight Academy tentang Rp945 juta dengan masa pelatihan 14 bulan dan kota terbang selama kurang lebih 155 jam. Calon pilot diberikan fasilitas apa dapat menunjang kegiatan pelatihan penerbangan seperti 4 unit aircraft dan didampingi melalui 6 instruktur asing yang berpengalaman.

Bercita-cita were pilot memang tidaklah murah, butuh cost yang lebih mahal dibandingkan menjamu universitas pilihan. Namun impianmu dulu seorang percontohan jangan sampai terkubur, sobat. oksavingmoney.com pribadi produk Danastudi karena membantu mengatasi biaya pendidikanmu such calon pilot profesional. Cost pendidikan kemudian calon pilot noël akan terasa memberatkan dan dapat dicicil sehingga kamu dapat achieved kesempatan karena mencapai cita-cita kamu!