Jakarta, CNN Indonesia -- Babak penyisihan Piala dunia 2018 telah memunculkan 16 negara yang akan melanjutkan perjalanan nanti fase punch out. Berikut daftar negara tersebut.Wakil grup A buat babak 16 besar adalah uruguay dan Rusia. Uruguay mengakhiri babak penyisihan dengan sasaran sempurna. Tak just itu, Uruguay juga tak kebobolan di dalam tiga laga apa mereka jalani.Tuan rumah Rusia juga tampil dingin baik dan lolos dengan predikat grup B. Rusia tercapai enam poin gawangnya kemenangan dari Arab Saudi dan Mesir.

Anda sedang menonton: 16 besar piala dunia 2018 rusia


Uruguay mengakhiri babak penyisihan dengan gawangnya sempurna. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Di Grup B, dua tim favorit, Spanyol dan Portugal kesuksesan lolos ke babak 16 besar. Meski darimana awal dua tim tersebut adalah tim favorit, namun Spanyol dan Portugal mengalami dingin kesulitan di babak penyisihan.Iran dan maroko benar-benar memberikan perlawanan sengit sehingga Spanyol serta Portugal baru bisa ~ memastikan lolos nanti babak 16 terlalu tinggi di menit-menit beranjak laga ketiga.Dari grup C, Prancis dan Denmark enim dua tim teratas. Prancis tercapai tujuh poin, unggul dua angka atas Denmark yang ada di berposisi kedua.Pada grup D yang merupakan grup neraka, Kroasia mampu mengakhiri perjalanan dengan hasil sempurna. Luka Modric dan kawan-kawan seolah tak mengalami kesulitan saat menghadapi Islandia, Argentina, dan Nigeria.

Argentina lolos dramatis setelah menang lawan nigeria di laga terakhir. (Foto: REUTERS/Henry Romero)
Argentina sendiri akhirnya sukses menemani Kroasia nanti menang 2-1 atas nigeria di laga terakhir.Berikutnya, Brasil dan Swiss enim wakil dari grup E. Brasil achieved status juara grup dengan cost tujuh poin, berjarak dua numeral dari Swiss.Salah satu kejutan terbesar di babak penyisihan ada di grup F. Jerman yang memanggang favorit malah mengakhiri babak penyisihan dengan negara juru kunci. Dua tim keunggulan di grup ini adalah Swedia dan Meksiko. Swedia berhak atas status juara grup untuk unggul selisih gol atas Meksiko.

Lihat lainnya: Apakah Yang Dimaksud Dengan Makanan Khas Daerah, Apa Yang Dimaksud Dengan Makanan Khas Daerah


Yerry Mina cetakan gol kemenangan kolombia atas Senegal. (REUTERS/David Gray)
Di grup G, tak ada kejutan berarti. Inggris dan Belgia sukses melewati adangan tunisia dan Panama yang enim tim penggembira di grup G.Sedangkan di grup H, kolumbia sukses enim juara grup usai menang 1-0 overhead Senegal. Jepang berhak overhead predikat jogger up grup meski mereka tambahan kalah 0-1 dari Polandia di laga terakhir. Jepang lolos untuk punya keunggulan batin hal poin same play.


Daftar Negara apa Lolos setelah Babak 16 terlalu tinggi Piala dunia 2018:1. Uruguay (grup A)2. Rusia (grup A)3. Spanyol (grup B)4. Portugal (grup B)5. Prancis (grup C)6. Denmark (grup C)7. Kroasia (grup D)8. Argentina (grup D)9. Brasil (grup E)10. Swiss (grup E)11. Swedia (grup F)12. Meksiko (grup F)13. Inggris (grup G)14. Belgia (grup G)15. Kolumbia (grup H)16. Jepang (grup H) (ptr/sry)
*