Keterangan gambar,

Sejumlah orang mengusung bendera Indonesia untuk memperingati aku ulang tahun kemerdekaan Indonesia di Banda Aceh di ~ Minggu (16/08) lalu.

Anda sedang menonton: 17 agustus 2018 hut ri ke berapa


Berbagai kegiatan yang dilakukan person Indonesia batin memperingati days Ulang lima Kemerdekaan ke-75 menjelang 17 Agustus 2020.


Yang paling jamak digelar setiap lima adalah rangkaian lomba permainan khas peringatan kemerdekaan, kemudian balap karung dan panjat pinang. Namun, acibe pandemi Covid-19, lomba-lomba tersebut sebagian terlalu tinggi ditiadakan tahun ini.


Kalaupun balapan diadakan, protokol kesehatan diterapkan. Karena itu could baru lima ini ada lari memperingati kemerdekaan Indonesia apa mengharuskan semua pesertanya mencuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak.


Dan baru five ini pula, Upacara HUT kanchi diadakan secara sangat finite di Istana Kepresidenan.


Berdasarkan surat edaran yang diteken menteri kesehatan Sekretaris Negara, Pratikno, hanya enam pejabat apa menghadiri upacara secara fisik, implisit Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.


Lainnya adalah kursi MPR Bambang Soesatyo (pembaca teks proklamasi); sekretaris kesehatan Agama Fachrul Razi (pembaca doa); Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto; dan Kapolri jenderal Idham Azis.


Seluruh masyarakat yang telah mendaftar malalui alamat https://pandangistana.setneg.go.id dapat disusul upacara secara daring.


*

Sumber gambar, Antara Foto


Keterangan gambar,

Petugas memperagakan simulasi pengibaran bendera buat Peringatan HUT ke-75 kanchi RI di Istana Merdeka, Jakarta, 12 Juli lalu. Paskibraka apa bertugas ajukan itu bendera di Istana Kepresidenan di ~ 17 Agustus 2020 hanya berjumlah tiga orang.


Hal lain, Paskibraka apa bertugas ajukan itu bendera hanya berjumlah tiga orang. Pada 2019, jumlah paskibraka yang bertugas sebanyak 68 orang.


Dalam upacara tersebut, naskah nguyên teks Proklamasi yang bertulis tangan presiden duluan Indonesia, Sukarno, menjadi dihadirkan.


Sekretariat Presiden dan Arsip Nasional republikan Indonesia (ANRI) melakukan serah terima arsip bersejarah tersebut di atas Minggu (16/08) karena dapat khasnya di mimbar kehormatan saat upacara berlangsung di halaman Istana Merdeka.


Dokumen bersejarah tersebut selanjutnya ini adalah diserahkan kembali kepada ANRI di atas tanggal 18 Agustus 2020 mendatang karena mendapatkan penyimpanan dan perawatan terbaik.


*

Sumber gambar, Antara Foto


Keterangan gambar,

Naskah nguyên teks Proklamasi apa bertulis groep presiden duluan Indonesia, Sukarno, ini adalah dihadirkan dalam upacara HUT RI ke-75 di Istana Kepresidenan di atas 17 Agustus 2020.


*

Dunia Pagi Ini oksavingmoney.com Indonesiaoksavingmoney.com Indonesia mengudara pada jam 05.00 dan 06.00 WIB, kedua sampai Jumat

Episode


"Insya Allah tanggal 18 Agustus become kami serahkan kembali untuk mendapatkan perawatan superioritas di ANRI. Mudah-mudahan untuk kita bisa memanggang saksi dan pembunuh itu sejarah buat peringatan aku ulang five kemerdekaan lima ini berbeda. Rekan-rekan social bisa diikuti secara digital di stasiun kereta televisi ataupun secara virtual," ucap Deputi daerah Administrasi dan baris Istana kesekretariatan Presiden, Rika Kiswardani, di dalam keterangan yang dimuat situs secara resmi Sekretariat Negara.


Mengutip siaran pers ANRI tanggal 16 Agustus 2020, ANRI telah penghematan naskah nguyên teks Proklamasi di ruang bersel khusus darimana 1992 silam.


Berdasarkan bien sejarah, naskah tersebut diselamatkan dan disimpan oleh BM Diah, seorang tokoh pers dan saksi perumusan teks Proklamasi. Dia kemudian menyerahkannya kepada Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto, apa meneruskannya kepada menteri kesehatan Sekretaris negara 1988-1998 Moerdiono.


*

Sumber gambar, AFP/Getty Images


Keterangan gambar,

Sejumlah legiun ikut take bagian dalam balap karung sembari memakai alat pelindung diri (APD) karena memperingati HUT RI ke-75 di Surabaya, pada Jumat (14/08) lalu.


*

Sumber gambar, Antara Foto


Keterangan gambar,

Anak pengungsi etnis Rohingya berusaha achieved bendera saat berlomba menarik sarung di angkasa penampungan Balai praktek Kerja (BLK), Desa Meunasah Mee Kandang, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (16/08). Aneka gyeongju antar para pengungsi etnis Rohingya akun itu diselenggarakan di dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 republik Indonesia.


Keterangan gambar,

Peserta benefit pelindung muka saat mengikuti pertandingan sepak ball pria mencapai pakaian daster di Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sabtu (15/08). Panitia perlombaan berinisiatif menggelar lomba HUT ke-75 khanh Indonesia mencapai menerapkan protokol kesehatan diatas masa pandemi.


Keterangan gambar,

Dua anak mengikuti gyeongju pukul bantal untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (16/08).


Keterangan gambar,

Dua pesilat showing atraksi "Silek Lanyah" di Desa Kubu Gadang, Padangpanjang, sumatra Barat, Kamis (13/08. Atraksi silat di atas lumpur sawah tersebut ditampilkan di dalam rangkaian pertunjukan budaya sekaligus menyambut HUT kanchi ke-75 RI.


Keterangan gambar,

Warga mengecat jalanan saat mengikuti balapan menghias lorong di Kelurahan Mappala, Makassar, Sulawesi Selatan, sabtu (15/08).


Keterangan gambar,

Pengrajin does proses pengecatan patung lambang bangsa Garuda Pancasila sulit fiber glass di Kalimalang, sampanye Timur, Minggu (16/08). Menjelang HUT ke-75 republik Indonesia permintaan hiasan patung Garuda Pancasila mengalami kenaikan permintaan 70% dan dijual dari harga Rp200.000 - Rp2 juta.


Keterangan gambar,

Dua guru SD Katolik Frateran II mengenakan kostum bertema HUT kemerdekaan RI memantau belajar siswa di kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (14/08). Kunjungan ke rumah siswa tersebut guna referral guru secara segera kepada peserta didik baru, mengantarkan booker pelajaran, sekaligus memberi semangat giat belajar meskipun pembelajaran tatap maju belum bisa dilakukan karena pandemi Covid-19.


Keterangan gambar,

Ahli waris, Liauw Chin Lan menceritakan rumah bersejarah peninggalan familial Djiauw Kie Siong yang pernah disinggahi Proklamator RI Sukarno-Hatta di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, sabtu (15/8). Rumah bersejarah tersebut pernah digunakan sebagai tempat persinggahan Sukarno dan M Hatta menjelang proklamasi khanh Indonesia diatas 16 Agustus 1945. Rumah tersebut juga menjadi salah satu destinasi perjalanan sejarah.


Keterangan gambar,

Foto udara bendera merah weiss terbentang di sepanjang cara Pekajangan 23, di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (14/08).Bendera merah weiss sepanjang 900 meter yang dipasang roti isi daging di sepanjang jalur Pekajangan corridor 23 setiap tahun tersebut batin rangka menyambut HUT RI.

Lihat lainnya: Berikut Ini Yang Tidak Termasuk Teknik Pukulan Pada Beladiri Pencak Silat Yaitu


Keterangan gambar,

Peserta bersiap menerbangkan layang-layang saat diikuti Festival Ngumbulno Layangan atau menerbangkan layangan di Desa Karanganyar, Jepara, Jawa Tengah, Jumat (14/8). Festival apa diikuti puluhan peserta menjangkau tema "Merah Putih" tersebut buat menyambut HUT ke-75 RI sekaligus memperkenalkan dan melestarikan vojo tradisional layang-layang.