Pengertian Manusia sebagai Makhluk Individu – Secara fisik, umat ​​manusia sama menjangkau makhluk kehidupan lainnya. Keduanya memiliki unsur-unsur pendukung apa mampu membantunya hidup. Tetapi secara khusus, umat ​​manusia berbeda dengan alam lainnya. Maksudnya adalah manusia such makhluk ciptaan Tuhan dulu makhluk most sempurna dengan nalar yang dimilikinya.

Anda sedang menonton: 3 ciri manusia sebagai makhluk sosial


Penciptaan akal yang ha manusia dapat membantunya menyebut atau mengategorikan sesuatu dan making sebuah konsep sehingga memiliki kemampuan karena berpikir. Dapat konon bahwa fungsi nalar adalah karena berpikir.

Lalu koknya dengan kebutuhan manusia? Jika digolongkan, kebutuhan human terbagi were dua, yakni kebutuhan kebendaan dan kebutuhan rohani. Kebutuhan kebendaan mencakup dua hal, yakni jasmani dan biologis. Sementara kebutuhan kerohanian mencakup mental dan psikologi.


Kebutuhan human menurut Abraham Maslow

Seorang pelopor psikologi humanistik Abraham Maslow berpendapat bahwa kebutuhan human terbagi dulu lima. Maafkan saya saja? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kebutuhan fisiologis

Beberapa hal apa dikategorikan kemudian kebutuhan fisiologis atau mendasar ialah makan, minum, pakaian, seksual, dan lain sebagianya.

2. Kebutuhan rasanya aman dan perlindungan

Kebutuhan yang satu ini mencakup pemfitnahan hal, seperti bebas dari rasa takut, terlindungi dari bahaya, ancaman penyakit, perang, dan beberapa hal lainnya.

3. Kebutuhan sosial

Dicintai, diakui seperti masyarakat, dan dihitung secara peribadi tergolong kebutuhan sosial apa dibutuhkan manusia.

4. Kebutuhan become penghargaan

Seperti namanya, kebutuhan pernghargaan tentu dibutuhkan manusia buat dihargai kemampuannya, jabatan, kedudukan, dan lain-lain.

5. Kebutuhan ini adalah aktualisasi diri

Kebutuhan apa satu ini dibutuhkan manusia, yakni memaksimalkan potensi diri, ekspresi diri, dan kreativitas.


*


Ada saatnya lingkungan menjadi faktor penghambat dan faktor pendukung proses dibentuklah individu.

Lingkungan sosial sangat berpengaruh terhadap berpendidikan individualitas. Begitu pun sebaliknya, individu juga mampu untuk memengaruhi lingkungan masyarakat. Kemampuan apa dimiliki setiap individu menjadi hal yang utama dalam menjalin koneksi dengan human lainnya.

Proses Pertumbuhan Manusia seperti Makhluk Individu

Manusia sebagai makhluk sendiri adalah perpaduan antara faktor genotip dan faktor fenotip. What yang dimaksud mencapai faktor genotip? Faktor genotipik adalah faktor apa dibawa individu since lahir dan faktor keturunan.

Karena secara penyederhana setiap orang pribadi kemiripan maupun kesamaan ciri dari rakyat tuanya. Kemiripan apa terjadi mungkin saja mencakupi keseluruhan lihat fisik atau bagian-bagian tertentu saja.

Secara piritter kamu bisa melihat bagian berbadan mana yang memiliki kemiripan dengan setiap orang tuamu. Begitu pula pada sifat dan karakter. Bisa ada pemfitnahan sifat atau karakter kamu yang mirip mencapai ayah atau ibu.

Bagaimana menjangkau faktor fenotip? Faktor fenotip adalah ciri fisik, karakter atau sifat yang dipengaruhi melalui faktor lingkungan. Faktor tersebut berpengaruh besar dalam pembentukan karakteristik yang khas dari setiap orang.

Lingkungan apa dimaksud adalah lingkungan fisik, such kondisi alam sekitar, kondisi tempat tinggal atau rumah, dan kondiri geografis beserta iklim. Seseorang yang tinggal di quenn pegunungan tentu akan memiliki sifat dan kebiasaan yang berbeda dengan orang yang tinggal di quenn pantai.

Orang apa tinggal di menyiksa pantai bisa akan memiliki kebiasaan berbicara apa cenderung keras, perbedaan dengan orang apa tinggal di quenn pegunungan. Lingkungan angkasa tinggal akan membentuk kebiasaan dan başı seseorang.

Kemudian ada lingkungannya sosial apa turut membentuk karakteristik individu dalam melakukan interaksi sosial. Interaction tersebut biasa dilakukan dengan anggota keluarga, teman, dan doan sosial lain yang besar.

Proses pertumbuhan disertai perkembangan lahir batin dianggap kemudian perkembangan manusia yang wajar dan normal. Maksudnya adalah pribadi manusia atau individu pribadi ciri khas tersendiri atas keseluruhan jiwa raganya.

Pertumbuhan dapat diartikan sebagai perubahan manusia setelah arah yang lebih maju atau bisa dibilang lebih dewasa. Kemudian muncul berbagai pendapat mengenai pertumbuhan. Di atas dasarnya, tangani itu asosiasi were bagian dari pertumbuhan. Dapat orang orang bilang proses asosiasi adalah perubahan yang terjadi pada seseorang secara bertahap dan dipengaruhi malalui timbal menggoreng dari pengalaman yang didapatkannya.

Faktor apa Mempengaruhi Pertumbuhan Manusia sebagai Makhluk Individu

Berikut ini adalah pemfitnahan faktor yang dapat efek pertumbuhan manusia seperti makhluk individu.

1. Jam Nativistik

Para fasih berpendapat bahwa faktor pertumbuhan apa satu ini ditentukan oleh faktor-faktor lain apa dibawa individu since lahir. Artinya, pertumbuhan seseorang ditentukan melalui faktor sendiri itu sendiri, baik kemiripan dengan setiap orang tua, bakat, dan potensi.

Lihat lainnya: Apa Arti Surat Al-Falaq


*

*

1. Perbedaan fisik

Perbedaan fisik apa dimaksud ialah ditinggikan dan berat badan, usia, penglihatan, pendengaran, dan possibilities bertindak.