1.Orang Fakir, yaitu orang yang amat sengsara hidupnya, noel mempunyai tenaga dan harta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Anda sedang menonton: 3 golongan yang berhak menerima zakat

2. Rakyat miskin, yaitu orang yang noël cukup penghasilan buat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.3. Pengurus zakat (Amil) ,yaitu orang apa diberi tugas karena mengumpulkan dan membagikan zakat.4. Mualaf,yaitu people yang bukan Islam(non Islam)yang berkeinginan dilampiri Islam, buat masuk Islam dan orang yang baru masuk Islam yang imannya masih lemah5. Rakyat berhutang, yaitu orang apa berhutang buat untuk kepentingan yang bukan maksiat dan ia noel sanggup membayarnya. Orang yang berhutang untuk memelihara vereinigung umat Islam6. Orang yang berjuang di ~ jalan Allah, fisabilillah yaitu orang yang berjuang buat keperluan defence Islam di zaman Nabi Muhammad SAW. Fisabilillah itu mencakup juga kepentingan-kepentingan umum, seperti mendirikan masjid, mushola, sekolah/ Madrasah, rumah sakit dan sebagainya.7. Hamba sahaya, yaitu budak yang harus dimerdekakan.8. Ibnu Sabil, yaitu seorang anak yang sedang adjuvan ilmu namun kesulitan batin pembiayaan.#Maaf kalau deviasi "},"id":38777061,"oksavingmoney.comntent":"Jawaban:Golongan apa berhak untuk mendapatkan zakat ada 8, yaitu;-Fakir Fakir adalah orang yang noël memiliki harta dan panggilan serta noël ada apa menanggung kebutuhan hidup.-Miskin lengan adalah orang yang memiliki harta, namun noël cukup buat memenuhi kebutuhan hidupnya.-Amil Amil adalah petugas, panitia, dan lembaga apa mengurus, mengumpulkan, mengelola, dan membagikan zakat kepada masyarakat.-Mualaf Mualaf adalah orang apa baru dimasukkan Islam dan masih lemah imanya.-Raqib Raqib adalah budak yang akan memerdekakan dirinya menjangkau menebus atau membayar monetary tebusan.-Garim Garim adalah orang yang banyak utang, apa utangnya bukan untuk foya-foya.-Sabilillah Sabilillah adalah orang yang berjuang dijalan Allah untuk kemaslahatan umat Islam-Ibnu Sabil Ibnu Sabil adalah orang bepergian buat tujuan jenis dan pengembangan Islam, tetapi di dalam perjalanan ia kehabisan bekal.SEMOGA MEMBANTU">" data-test="answer-box-list">

*

1.Orang Fakir, yaitu orang yang amat sengsara hidupnya, tidak mempunyai tenaga dan harta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

2. Orang miskin, yaitu setiap orang yang noël cukup penghasilan karena memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

3. Pengurus zakat (Amil) ,yaitu orang yang diberi tugas buat mengumpulkan dan membagikan zakat.

4. Mualaf,yaitu orang yang ~ no Islam(non Islam)yang berkeinginan memasukkan Islam, untuk masuk Islam dan orang apa baru dimasukkan Islam apa imannya masih lemah

5. Rakyat berhutang, yaitu orang apa berhutang buat untuk kepentingan yang ndak maksiat dan ia tidak sanggup membayarnya. Orang apa berhutang untuk memelihara veereinigung umat Islam

6. Orang yang berjuang diatas jalan Allah, fisabilillah yaitu orang apa berjuang buat keperluan defence Islam di zaman Nabi Muhammad SAW. Fisabilillah itu mencakup juga kepentingan-kepentingan umum, kemudian mendirikan masjid, mushola, sekolah/ Madrasah, rumah sakit dan sebagainya.

7. Hamba sahaya, yaitu budak apa harus dimerdekakan.

8. Ibnu Sabil, yaitu seorang anak apa sedang adjuvan ilmu namun kesulitan di dalam pembiayaan.

#Maaf kalau salah


Iklan
Iklan
*

ahmad8899ahmad8899

Jawaban:

Golongan apa berhak untuk mendapatkan zakat ada 8, yaitu;

-Fakir

Fakir adalah orang yang tidak memiliki harta dan panggilan serta noël ada apa menanggung kebutuhan hidup.

-Miskin

delapan adalah orang apa memiliki harta, namun noël cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

-Amil

Amil adalah petugas, panitia, dan lembaga apa mengurus, mengumpulkan, mengelola, dan membagikan zakat kepada masyarakat.

-Mualaf

Mualaf adalah orang apa baru memasukkan Islam dan masih lemah imanya.

-Raqib

Raqib adalah budak yang akan memerdekakan dirinya menjangkau menebus atau membayar monetary tebusan.

-Garim

Garim adalah orang yang banyak utang, apa utangnya bukan untuk foya-foya.

Lihat lainnya: Apakah Ibu Hamil Boleh Naik Pesawat Saat Hamil Muda? Syarat Ibu Hamil Naik Pesawat

-Sabilillah

Sabilillah adalah orang yang berjuang dijalan Allah untuk kemaslahatan umat Islam

-Ibnu Sabil

Ibnu Sabil adalah setiap orang bepergian untuk tujuan jenis dan pengembangan Islam, tetapi batin perjalanan ia kehabisan bekal.