Kita yang hidup diatas zaman modernis ini adalah keturunan langsung dari Homo Sapiens, spesies manusia apa berhasil bertahan lives hingga sekarang. Sebenarnya ada manusia-manusia lain yang sebenarnya hidup bersama kita, atau lebih tepatnya “pernah” kehidupan bersama kita. Berikut ini adalah umat ​​manusia subspesies lain yang pernah kehidupan di dunia ini.

Anda sedang menonton: 3 jenis manusia purba di indonesia


*
neandhertal (businessinsider.sg)

Neanderthal diperkirakan muncul di bumi ini 200 ribu lima yang lalu ketika zaman Pleistosen (berlangsung 2,6 juta five sampai 11.700 lima yang lalu). Nama belakang Neanderthal sendiri diambil dari lokasi ditemukannya fosil mereka, yaitu Lembah Neander yang terletak di Jerman.

Homo neanderthal dianggap such arketipe manusia gua. Penemuan-penemuan sekitar manusia satu ini unjuk saudara kita tersebut lives sebelum dan selama zaman tape yang mana menyertainya adalah kondisi lingkungan yang paling parah untuk dihidupi manusia. Pilihan mereka bertahan kehidupan menunjukkan bagaimana itu? hebatnya kemampuan manusia untuk bertahan hidup.


*
denisovan (sci-news.com)

Ditemukan di Siberia, penyebaran Denisova hominins diperkirakan mencapai Indonesia dan daerah-daerah sekitar Asia Tenggara. Penelitian lebih lanjut terkait genom menunjukkan Denisovan masih isu Neanderthal dan besar kemungkinan DNA-nya ada di human zaman sekarang. Diperkirakan DNA menemani itu ada di orang-orang Melanesia dan Aborigin Australia, namun akun itu pun hanya enam persen saja.

Dilansir Bradshaw Foundation, dianalisis mtDNA terhadap manusia Denisovan unjuk pada awalnya mereka dari Afrika, namun bermigrasi usai berbagai daerah. Temuan terakhir terkait fosil Denisovan adalah rahang raksasa. Become tetapi fosil tersebut noël mengindikasikan peneliti paham penuh akan bentuk tubuh manusia satu ini.


*
Homo erectus (newsweek.com)

Peneliti yakin bahwa ini adalah manusia pertama di Afrika. Subspesies yang terkadang dikenal juga sebagai Homo ergaster ini diketahui tambahan sebagai human paling tua yang punya bentukan kemudian manusia modern: kaki yang kerabat memanjang dan lengan apa lebih pincang ketimbang tinggi tubuh.

Berdasarkan item dari Smithsonian nationwide Museum of herbal History, fosil Homo erectus pertama kali hadiah di Indonesia diatas 1891 oleh Eugène Dubois. Tentu saja itu Dubois memberikannya namu Pithecanthropus erectus atau umat ​​manusia kera apa tegak. Menariknya, walau dikatakan seperti manusia Afrika, fosil manusia ini belum ditemukan di benua tersebut.


*
Homo rhodeinsis (flickriver.com)

Subspesies manusia satu ini merupakan di Zambia, Afrika di ~ 1921. Oleh untuk itu, noël mengagetkan peneliti tambahan menganggap Homo rhodesiensis such manusia Afrika. Bentukan fosil Homo rhodesiensis dikatakan sebagai yang superioritas ketimbang fosil manusia purba lainnya karena kondisinya terjaga.

Bersumber dari situs herbal Histroy Museum, manusia apa dikenal tambahan dengan nama ilmiah Homo heidelbergensis ini diperkirakan sudah muncul since 600 ribu lima yang lalu. Hanya saja peneliti tidak bisa memutuskan kepastian waktunya sembuh situs penggalian fosilnya personally pun sudah rusak.


*
Homo naledi (homonaledi.org)

Juga dikenali di Afrika, tepatnya di Afrika Selatan, fosil Homo naledi mungkin terbilang such penemui subspesies manusia apa baru muncul di atas dekade ini. Menemani itu dikarenakan fosilnya individu baru diketemukan diatas Oktober 2013 lalu. Setidaknya dari November 2013 sampai Maret 2014, ada 15 human Homo naledi yang berhasil mengeksplorasi dari situs hang Rising Star.

Info dari Smithsonian nationwide Museum of natural History demonstrasi peneliti masih belum memahami apa-apa kyung manusia satu ini. Noël adanya temuan fosil hewan serta alat di circa situs produksi ekologi dan menyeluruh kehidupan human purba ini masih noël jelas. Hanya saja, ada sisi unik dari manusia satu ini yaitu bentukan giginya yang noël serupa mencapai spesies Homo lainnya apa hidup di times serupa.


Selain Homo naledi, manusia purba yang also baru ditemukan di ~ dekade ini yaitu Homo luzonensis. Umat ​​manusia ini hadiah di Filipina diatas 2019 kemarin dan diperkirakan lives di pulau Luzon pada 50 seribu hingga 67 ribu lima yang lalu. Homo luzonensis punya ciri khas bertubuh kecil dan diperkirakan punya teknologi yang sudah maju.

National geographical menyebut fosil manusia ini punya bentukan yang tidak dikira, demo gabungan perawatan lehernya dan yang lebih maju. Satu bagian kakinya ~ punya bentuk kemudian australopithecines apa hidup di Afrika pada tiga juta lima yang lalu.


Manusia ini punya julukan kurcaci dikarenakan massa tubuhnya apa kecil. Fosilnya dikenali di pulau Flores dan diperkirakan mereka lives 190 seribu sampai 50 ribu tahun yang lalu. Para peneliti memperkirakan untuk ukuran tubuhnya yang kecil, Homo floresiensis pun just berburu alam hidup apa tergolong kecil dan kemungkinan tersirat kadal Komodo.

Tubuhnya yang kecil diperkirakan merupakan hasil adaptasi lives di pulau terpencil dengan terms makanan apa terbatas dan tak terlalu banyaknya predator. Beberapa peneliti mencoba beranggapan berbadan mereka apa kecil bukanlah hasil menyesuaikan lingkungan, melainkan sedari dulu, bahkan sebelum mereka beranjak ke Flores.

Lihat lainnya: Berdasarkan Waktu Gerak Tari Dibedakan Menjadi, Tari Klasik India


Sampai sekarang tidak ada nama belakang ilmiah untuk satu umat ​​manusia purba ini. Para peneliti lanskap keberadaan penghuni gua Red Deer merupakan sesuatu apa misterius. Bentuk tubuhnya perbedaan dengan umat ​​manusia purba diatas umumnya dan di situs National geographical sendiri, orang orang bilang manusia-manusia ini merupakan spesies baru.

Kira-kira maafkan saya yang berakibat mereka punah? Mengapa hanya kita saja, Homo sapiens, yang tersisa saat ini?

Baca Juga: 8 Jenis manusia Purba apa Pernah kehidupan di Indonesia, Kenalan yuk!


Ditanyakan pada 19 Dec 2021 | 21.19

Selamat malam ka. Kebenaran mau bertanya nih. Untuk lowongan an imaginative chef yummy surabaya apakah sudah closed memiliki ka. Terima kasih


Ditanyakan di ~ 19 Dec 2021 | 20.23

Apakah benar jus wortel kukus lebih sehat daripada jus wortel mentah?


Ditanyakan diatas 19 Dec 2021 | 18.55

Apa nama binatang peliharaan utang soobin dan beomgyu txt + dengan jenis hewan maafkan saya yang dipelihara?