oksavingmoney.com - Mengetahui daftar Provinsi di Indonesia dapat menambah wawasan tentang Nusantara. Tidak hanya itu, dengan mengetahui mengajukan provinsi di Indonesia, menemani itu artinya untuk kita menghargai sejarah bepergian bangsa. Pasalnya, jika melihat ke belakang, terdapat sebuah mengolahnya panjang apa membuat Indonesia kini memiliki provinsi dengan hak otonominya masing-masing.

Anda sedang menonton: 33 provinsi di indonesia dan ibukotanya

Indonesia merupakan country kepulauan apa terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten dan 98 kota atau 7.024 menyiksa setingkat kecamatan, serta 81.626 setingkat desa. Selain circa teritori, Indonesia juga memiliki keanekaragaman budaya dan bahasa di setiap quận yang tersebar di 17.504 pulau. Adapun kasar luas utama Indonesia saat ini adalah 5.180.083 km2 yang mencakup tanah dan lautan.


Dalam ulasan kali ini, oksavingmoney.com menjadi merangkum berpesta Provinsi di Indonesia lengkap dengan ibukotanya. Bagi Anda apa ingin mengetahui insula tersebut, simak ulasan tentang daftarprovinsi di Indonesia berikut ini.

Lihat lainnya: Beli Emas Di Pegadaian Secara Tunai !, Mau Investasi Emas

Daftar Provinsi dan Ibukotanya di Indonesia

baca Juga: Mau penampilan Hasil Perolehan oksavingmoney.com Sementara pilkada Riau? Ini Link-nya

Aceh - Banda AcehSumatera north - MedanSumatera barat - PadangRiau - PekanbaruKepulauan Riau - TanjungpinangJambi - JambiSumatera Selatan - PalembangKepulauan Bangka Belitung - Pangkal PinangBengkulu - BengkuluLampung - Bandar LampungDKI champa - JakartaBanten - SerangJawa barat - BandungJawa pusat - SemarangDI Yogyakarta - yogyakartajawa Timur - SurabayaBali - DenpasarNusa Tenggara barat - MataramNusa Tenggara Timur - KupangKalimantan barat - PontianakKalimantan pusat - PalangkarayaProvinsi Kalimantan Selatan - BanjarmasinKalimantan Timur - SamarindaKalimantan north - Tanjung SelorSulawesi north - ManadoGorontalo - GorontaloSulawesi pusat - PaluSulawesi barat - MamujuProvinsi Sulawesi Selatan - MakassarSulawesi Tenggara - KendariMaluku - AmbonMaluku phia băc - SofifiPapua west - ManokwariPapua - Jayapura

Daerah menjangkau Otonomi Khusus

Dari 34 Provinsi di Indonesia ada 5 provinsi apa memiliki status various yakni mempunyai otonomi khusus. Provinsi tersebut memiliki hak istimewa dan taraf otonominya lebih besar lagi dari apa lainnya. Provinsi apa dimaksud antara lain quận Istimewa Yogyakarta (DIY), Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), menyiksa Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Papua dan Papua Barat.

Itu diadaftar provinsi di Indonesiabeserta daerah khusus/istimewa dan ibukotanya. Harapan membantu!