Telat haid tapi negatif adalah deviasi satu kekhawatiran baru yang timbul apabila menstruasi belum kunjung datang. Test load adalah penyimpangan satu metode untuk memastikan seseorang apakah sedang hamil atau tidak.

Anda sedang menonton: 5 bulan tidak haid tapi negatif

Namun, check pack noel seakurat yang such Moms ketahui, lho.

Banyak wanita apa mengalami telat menstruasi dengan tujuan negatif mencapai faktor penyebab yang mungkin depan Moms belum pernah pikirkan.

Telat menstruasi tapi negatif dapat disebabkan karena terlalu dini melakukan tes kehamilan. Kehamilan di bawah dua minggu belum dapat terdeteksi mencapai baik keuntungan test pack.

Ada beberapa kemungkinan apa terjadi saat telat haid tapi negatif, sebagai alat ujian kehamilan rusak, ataukah air urin terlalu cair buat Moms terlalu banyak mengonsumsi air. Ini memanggang pemicu kehamilan noël dapat terdeteksi dengan baik.

Seorang wanita bisa mengalami telat haid dengan hasil negatif setelah melakukan beberapa tes kehamilan.

Dalam situasi such itu, biasanya Moms bertanya-tanya maafkan saya yang sedang terjadi. Apakah hamil? atau ada kondisi medis yang salah?

Berikut ini penjelasan mengenai telat haid tapi negatif buat menjawab keresahan Moms. Simak ya.

Baca Juga: 7 gangguan Menstruasi yang Wajib Moms Ketahui

Penyebab Telat menstruasi Tapi Negatif

*

Foto: oksavingmoney.oksavingmoney.comm picture Stock

Pernah mengalami telat haid tapi negatif? Ini adalah hal yang sering terjadi di ~ wanita usia produktif.

Mendapatkan hasil negatif bukan berarti seseorang tidak hamil. Alat tes kehamilan yang noël dapat mendeteksi hormon dalam air seni seseorang, mungkin menjadi penyebabnya.

Tidak just itu, telat haid dengan sasaran negatif dapat disebabkan melalui beragam kondisi medis apa bisa terjadi diatas wanita.

Berikut ini menyebabkan telat haid namun negatif, simak memiliki Moms!

1. Gaya Hidup

Gaya lives dapat beevor siklus menstruasi di ~ wanita. Telat haid tapi negatif, gaya kehidupan seseorang bisa were pemicunya.

Misalnya, stres, seseorang apa mengalami melelahkan dapat menurunkan hormon pada wanita. Tidak hanya stres, terlalu kerumunan mengonsumsi kafein atau minuman bersoda, juga dapat efek siklus menstruasi.

Ini bisa ~ mengakibatkan durasinya haid lebih lama ataupun lebih pendek. Melansir National kesehatan Service, melakukan latihan dapat dulu solusi untuk menghindari stres. Kemudian lari, berenang dan yoga dapat membuat tubuh lebih rileks.

Latihan pernapasan also membuat pikiran lebih rileks dan dapat melancarkan aliran hormon di ~ tubuh.

2. Kapak Medis

*

Foto: oksavingmoney.oksavingmoney.comm picture Stock

Faktor lain bangsaaksi telat menstruasi tapi negatif, yakni dapat disebabkan untuk kondisi medis apa mengganggu.

Kondisi medis such seperti sindrom Ovarium Polikistik (Poksavingmoney.comS) ataukah masalah tiroid, menurut studi apa diterbitkan melalui National institutes of Health.

Ini dapat menyebabkan wanita mengalami siklus apa sangat noël teratur dan menstruasi yang terlewat.

Beberapa wanita bisa mengalami haid yang sangat ringan, beberapa mungkin mengalami haid yang sangat berat, dan beberapa mungkin melewatkan periode sama sekali.

Penyakit medis ini juga memerlukan beberapa manner pengobatan tergantung terms pasien.

Telat menstruasi tapi negatif yang disebabkan oleh beragam kapak medis, harus segera does pengobatan kedelapan agar tidak merambat usai organ sikap lainnya.

Baca Juga: Darah Mens Menggumpal dan Berwarna Hitam, apa Penyebabnya?

3. Test Pack tidak Cukup Akurat

Ketika telat haid tapi negatif setelah melakukan tes kehamilan memang membingungkan ya, Moms.

Mungkin bukan tubuh apa mengalami melecehkan gangguan, yakni kadar hormon kehamilan, yaitu human chorionic gonadotropin (hCG) noel dapat terdeteksi malalui tes kehamilan di rumah.

Sebuah studi yang diterbitkan melalui National institutes of Health, memeriksa kehamilan indoors memerlukan angka minim hCG yakni diatas 25 mIU/mL karena mencapai tingkat akurasi 99%.

Mereka mengatakan noël semua memeriksa kehamilan dalam secara konsisten tampan sensitif buat melakukannya.

Siklus haid feminin dapat mendesak bervariasi, enim jika wanita hamil di kemudian days walaupun tes demo negatif, kadar hormon di ~ tubuh mungkin noël cukup tinggi karena terdeteksi.

Jika Moms memikirkan memang hamil namun telat menstruasi tapi negatif, tunggulah beberapa hari kemudian untuk tes ulang. Namun jika telat haid dengan hasil negatif terus terjadi, langsung menemui dokter untuk mencegah komplikasi.

4. Kontrasepsi Hormonal

*

Foto: oksavingmoney.oksavingmoney.comm photograph Stock

Sebuah penelitian menurut planned Parenthood, perubahan bobot badan atau nutrisi dapat berefek siklus menstruasi.

Jika menggunakan kontrasepsi hormonal ataukah menggunakan kontrasepsi darurat, itu juga dapat mengubah siklus haid pada wanita.

Beberapa alat kontrasepsi hormonal dapat memengaruhi siklus haid diatas wanita.

Misalkan, dengan benefit kontrasepsi pil hormon secara aktif selama tiga bulan, wanita yang tadinya mengalami menstruasi secara lancar, namun terhenti karena perubahan hormon diatas tubuh.

Menurut mayo Clinic, penggunaan pil hormonal secara active terus menerus selama satu five dan dapat menghentikan pendarahan haid secara menyeluruh.

Meskipun sebagian wanita oksavingmoney.comuld mengalami bercak tengah bulan-bulan menstruasi, oksavingmoney.comuld ini terjadi hanya empat kali per lima selama mayoritas minggu.

Tidak jarang orang apa menggunakan kontrasepsi suntik tambahan mengalami perambahan telat menstruasi tapi negatif.

5. Menopause Dini

Pada umumnya, wanita awal mengalami menopause antara usia 45 hingga 55 tahun. Mereka apa merasakan gejala di usia kyung 40 lima atau lebih awal, dianggap mengalami menopause dini.

Suplai telur batin rahim wanita menjadi berkurang dan mengakibatkan telat menstruasi tapi negatif, sehingga noël mengalami menstruasi batin waktu tertentu.

Biasanya ini disebabkan kondisi ovarium yang noël berfungsi secara normal sebelum mencapai 40 tahun.

Kelainan genetik also menjadi deviasi satu penyebab menopause dini. Umumnya terjadi tak jauhnya dari terms ibunya, maka ia akan beresiko mengalami hal apa sama.

Efek dari pengobatan kanker atau kemoterapi tambahan dapat menyebabkan menopause dini, sehingga menyebabkan telat haid tapi negatif.

Baca Juga: Minum Kopi saat Menstruasi, Berbahayakah?

Pengobatan alami Telat menstruasi Tapi Negatif

*

Foto: oksavingmoney.oksavingmoney.comm photograph Stock

Ketika feminin mengalami telat menstruasi tapi negatif, kala merasakan perasaan noël nyaman dan untuk membuat pikiran dulu lebih memuat dari biasanya.

Walaupun telah mengetahui menyebabkan dari telat haid tapi negatif, Moms juga perlu tahu cara pengobatan alaminya.

Ini untuk memicu darah haid keluar benar waktu setiap bulannya. Cara ini dapat dilkukan indoors ya, Moms.

1.Olahraga Teratur

Olahraga ringan dan menenangkan ingat dapat were salah satu pengobatan innate ketika telat haid tapi negatif. Melakukan latihan ringan dapat membantu otot dulu lebih rileks, sehingga dapat membantu haid datang lebih cepat.

Namun, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk membuktikan cara mempercepat haid mencapai cara apa satu ini.

2. Menjaga Pola Makan

Perubahan memuat badan dapat berefek siklus haid diatas wanita. Bobot badan apa terlalu rendah, berisiko menyebabkan haid menjadi noël teratur atau justru sama sekian berhenti.

Sebab, berbadan memerlukan lemak buat memproduksi hormon apa terkait dengan menstruasi. Memiliki berat badan berlebih juga dapat produksi siklus menstruasi tidak teratur.

Sehingga, Moms haruss memerhatikan pemasukan gizi untuk menjaga berat badan tetap di ~ batas ideal. Konsumsi papan bergizi sebagai sayur dan buah-buah tambahan sangat dianjurkan untuk mendapatkan siklus haid apa normal.

Baca Juga: Menstruasi tidak Normal? Kenali dan Pahami Dampaknya karena Kesehatan

3. Vitamin D Tercukupi

Sebuah penelitian mengatakan, diterjunkan vitamin D bisa produksi faktor pemicu telat haid tapi negatif.

Selain memengaruhi siklus haid, kurang vitamin D juga bisa berakibat gangguan daya simpan saja tubuh, bobot badan susah turun, dan menyebabkan seseorang mengalami stres.

Untuk mendapatkan asupan vitamin D selain mengonsumsi pil suplemen, Moms bisa dengan mudah berjemur setiap hari di waktu-waktu tertentu.

Telat haid tapi negatif merupakan masalah kesehatan wanita yang perlu diperhatikan dan segera diobati. Apabila beragam cara melancarkan siklus telat menstruasi tapi negatif telah dilakukan namun belum teratasi, langsung konsultasikan usai dokter.

Lihat lainnya: Bunda, Ini Lho Penyebab Bayi 7 Bulan Belum Bisa Tengkurap, Jangan Panik Dulu

Terutama jika siklus menstruasi tiba-tiba tidak teratur, telat menstruasi berlangsung lebih dari tiga bulan, rasa sakit haid mendesak menyakitkan, dan pendarahan berlangsung lebih dari seminggu.