Dilanda Kelaparan puluhan Tahun, pengeboman Oleh sekutu, Tapi beberapa lima kemudian negara ini dulu Negara most kuat di Asia, kelewat di Dunia. Siapa another kalau bukan jepang..

Anda sedang menonton: 5 faktor yang mendorong jepang menjadi negara maju

Baca Juga : Masya Allah! muda Ini Masih Hidup, Walaupun Jantungnya tumbuh DIluar!

Lalu kira-kira what ya yang membuat Jepang berkembang begitu pesatnya? Berikut adalah 5 faktor yang membuat country ini Maju, sebagai yang dikutip dari Indozone.

1. Sifat Pekerja Keras

*

"Di world ini noel ada orang yang gagal, yang ada hanyalah orang apa malas". 

Mungkin itulah moto apa mereka jadikan pedoman batin bekerja. Setiap orang Jepang dikenal pekerja melelahkan dan profesional. Mereka tidak mudah menyerah di dalam mendapatkan sesuatu.

2. Selalu benar Waktu

*

Orang Jepang dikenal sangat tepat waktu. Bagi mereka waktu adalah bab yang paling berharga. Bagi mereka, ditunda pekerjaan sama dengan menambah pekerjaan. Asibe sama also dengan pemahaman orang Indonesia, hanya saja rakyat Indonesia kurang di dalam mengaplikasikannya.

3. Tau menjadi Malu

*

Siapa bilang rasa malu itu harus dihilangkan? Mau memanggang apa negara ini kalau kita noel punya rasa malu? 

Malu di sini bukanlah rasa malu untuk berkembang, tapi malu buat meneruskan kesalahan.

Orang Jepang apa merasa gagal, pasti merasa malu dan mengundurkan diri. Bahkan jaman perang dulu, gene perang yang gagal rela buat bunuh diri seperti upah kegagalannya.

Lihat lainnya: Awal Kehamilan Tidak Mual Dan Muntah Saat Hamil, 10 Cara Mengatasi Mual Di Awal Kehamilan

4. Tradisi yang Dijaga

*

Orang Jepang bukanlah tipe orang apa lupa akan kulitnya. Secanggih apapun modernisasi dan teknologi, mereka selalu pintu masuk tradisi negara mereka. Ini bukanlah sesuatu apa kuno, tapi justru bisa dulu ciri khas dan malu suatu bangsa. Jika negara kita saja tidak mempunyai karakter, bagaimana itu? mau maju?

5. Rasanya Ingin Tahu yang Tinggi

*

Orang Jepang always mempunyai ini termotivasi tersendiri karena mempelajari hal apa baru. Hal itu didukung pula oleh kebiasaan mereka yang rajin membaca dan terbuka pada pemikiran baru.

Wah.. Mungkin 5 faktor di ~ harus itupenggunaan terapkan di negara kita, terutama angka 1 dan 4. Koknya menurutmu?