oksavingmoney.com, Gaza - Palestina secara secara resmi diakui such negara berdaulat de jure (menurut hukum) di kawasan Timur Tengah.

Anda sedang menonton: 9 negara yang tidak mendukung kemerdekaan palestina

Wilayah Palestina modern telah diperintah melalui beberapa kelompok, implisit Yunani, Romawi, Kekaisaran Ottoman, dan Inggris ke Perang dunia I.


Pada five 1947, Perserikatan Bangsa-Bangsa mengusulkan rencana buat membagi Palestina were dua bagian: country Yahudi dan negara Arab.

Rencana ini ini adalah memisahkan Yerusalem dari kedua negara, menjadikannya seperti wilayah internasional.

Para pemuka Arab menentang rencana tersebut, dengan alasannya bahwa mereka perwakilan mayoritas inhabitants di utama tertentu dan harus diberi lebih banyak.

Israel were negara pada Mei 1948 dan Inggris memukau diri dari Palestina.

Hampir seketika pada tahun yang sama, kediktatoran Arab-Israel pecah antara Israel dan Yordania, Irak, Suriah, Mesir, dan Lebanon. Ini hanyalah mulailah dari banyak dekade konflik.

Pada lima 1988, Deklarasi khanh Palestina memproklamasikan berdirinya Palestina.

Deklarasi tersebut diakui oleh beberapa negara noël lama kemudian. Pada lima 1993 dan 1995, Persetujuan Oslo ditandatangani melalui Israel dan memegang Pembebasan Palestina untuk menyelesaikan konflik keduanya yang sedang berlangsung.

Termasuk mendirikan cakap Nasional Palestina sebagai pemerintahan sementara yang berpemerintahan personally di utama Tepi west dan jalur Gaza.

Saat ini, Palestina terus memperjuangkan negara resmi yang diakui secara resmi melalui semua negara.

Palestina menempati wilayah utama, tersirat Jalur Gaza dan Tepi Barat; namun, kawanan orang Israel terus menetap di lokasi ini.

Para pemimpin Palestina di Hamas mempresentasikan dokumen pada five 2017 yang mengusulkan country Palestina mencapai Yerusalem kemudian ibukotanya dan perbatasan yang ditentukan, tetapi menolak untuk mengakui Israel sebagai sebuah negara dan ini ditolak oleh pemerintah Israel. Ketidakstabilan, pengungsian, dan kekerasan masih terjadi di seluruh wilayah.

 


Simak video pilihan di bawah ini:


Israel dan Amerika Serikat tersirat dari dua negara yang menyatakan tak setuju bendera Palestina mungkin berkibar di PBB.


*

Pada Juli 2019, 138 dari 193 anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengakui Palestina.

Lihat lainnya: Apakah Hamil Kosong Perut Tetap Membesar, Mengenal Istilah Hamil Kosong

Negara yang noël mengakui Palestina such negara, sebagai Amerika Serikat, Jerman, Inggris Raya, Prancis, Jepang, dan Kanada.