oksavingmoney.com, Serang – Abah Abuya Syar’i, Ulama geram asal Banten, tampak batin kondisi sehat meski umur dikabarkan sudah mencapai lebih dari 1,5 abad, tepatnya 154 tahun.

Anda sedang menonton: Abuya syar i ciomas banten

Abah Abuya Syar’i bersinar santai saat meladeni sejumlah tamunya di sebuah gubug kecil di padepokan miliknya di Ciomas, Serang, Banten. Sebelumnya, postingan yang memperlihatkan ulama kharismatik Banten tersebut famous di media sosial dibagikan melalui akun Instagram

Meski kemudian ulama geram dan seangkatan menjangkau Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’Ari namun sikap sederhana ditunjukan ulama kharismatik berjanggut limbah tersebut. Tak ada kemewahan apa terlihat di sana.

Baca juga:

Hampir setiap days beliau mengenakan baju tahan lama putih, jalur menuju tempat tempatnya menerima tamu pun masih berupa tanah liat yang mengeras. Jika hujan, pastinya jalanan ini adalah dipenuhi tanah becek.

Dikabarkan oleh akun itu, Abah Abuya Syar’i lahir diatas 8 Rajab lima 1287 Hijriah sehingga kini berusia 154 tahun. Ia kini koloni di menyiksa Banten. Beliau memiliki nama belakang lengkap KH Syah Ahmad Syar’i.

Meski teman seangkatan telah wafat, penampilan Abah Abuya Syar’i sebagaimana tampak dalam foto dinilai masih bugar.

Ulama terlalu tinggi asal Banten tersebut dikenal sebagai sosok yang memiliki pengetahuan luas, khususnya di daerah Tasawuf.

Kendati begitu, dialah tetap berpenampilan mudah dan dinilai ramah kepada masyarat umum sehingga lantas penuh sesak didoakan.

Baca juga:

“Jiwa kotor kita menjadi bergetar jika berada lateral beliau langsung. Harapan Beliau sehat selalu, liong umur, mudah-mudahan kita bisa bersilaturahmi ke beliau,” sambung bertanggung jawab tersebut.

Usia asli Abah Abuya Syar’i were perdebatan para warganet. Walaupun demikian, potret viral Abah Abuya Syar’i tersebut dibanjiri berbagai perkataan dari warganet. Ada milik mereka mengaku belum lama ini berjumpa.

Adapun namu asli Abah Abuya Syar’i dihimpun dari berbagai sumber ialah KH Ratu denda Syah Ahmad Syar’i Mertakususuma.

Abah Abuya Syar’i bernama KH Ratu denda Syah Ahmad Syar’i Mertakususuma. Ia merupakan sosok ulama yang saat ini most diakui keberadaannya such paku bumi di Banten. F: suara.com

Abah Abuya Syar’i bukan sembarang orang. Dia bahkan dikenal dan pernah dikunjungi mayoritas tokoh, penyimpangan satunya kursi Dewan Perwakilan quận (DPD) La Nyalla.

Pada 2020 lalu, La Nyalla melakukan safari usai Banten. Itu silaturahmi dan sowan sekaligus memohon doa dari paku bumi Banten, KH Abuya Syar’i.

“Semoga Abah sehat always Aminnn Allahuma Amin. Beliau deviasi satu ulama Paku Banten,” balas Ipu*******.

Baca juga:

Senyumnya yang khas dulu pertanda bila ulama besar itu lampu akrab mencapai murid didiknya dan sejumlah people termasuk beberapa tamunya.

Meski demikian, tak sembarangan people bisa bertemunya. Just orang – setiap orang tertentu saja yang bisa, salah satunya apa benar- benar tulus ikhlas, dan yang benar – benar bertobat.

Hal itu diungkapkan saat Prada DP menjalani sidang di pengadilan Militer 15 Agustus 2019. Prada DP yang kala itu meminta sama dihukum majelis mengenai pelariannya mengaku kabur setelah Banten dan belajar ngaji setelah padepokan Abah Syar’i.

Hakim personally langsung menuding bila Prada DP berbohong karena si dihukum sendiri telah temu dengan Abah Syar’i. Di hadapan Prada DP, si dihukum menyebutkan hanya orang bertobat saja apa bisa temu dengan Abah Syar’i.

“Abah Syar’i mau penerimaan orang apa benar-benar tobat. Muridnya juga sangat sedikit, saya untuk mengetahui itu. Saya juga tahu itu nolak kedatangan kamu. Makanya kamu dialihkan ke tempat anak muridnya, benar what tidak,” tanya majelis saya menerima kalimat kepada Prada DP.

Baca juga:

Pemegang Golok Ciomas

Dilansir berbagai sumber, Abah Abuya Syar’i bernama KH Ratu bagus Syah Ahmad Syar’i Mertakususuma. Ia merupakan sosok ulama apa saat ini paling diakui keberadaannya seperti paku bumi di Banten.

Beliau merupakan satu-satunya murid Syekh nawawi Al Bantani dan kini telah berusia 154 tahun lebih dan mendesak sepuh. Ulama yang satu ini sangat jarang dikenal oleh orang umum di Nusantara tak langka di Banten sendiri dikarenakan memang Beliau langka keluar bersinar publik, kesehariannya hanya berdiam dalam dan menerima tamu yang datang kerumah.

Lihat lainnya: Berikut Ini Alat Yang Menggunakan Sifat Magnet Adalah, Membuat Dan Menghilangkan Sifat Kemagnetan

Banyak tamu apa datang sekedar meminta doa dan barokah darinya. Beliau disebut-sebut sebagai pemegang golok ciomas, golok yang ~ no sekedar golok biasa, tapi golok ini merupakan golok prasejarah yang menjadi wasilah terusirnya orang-orang Badui saat mereka bertindihan Banten.