oksavingmoney.com, Banten,- kerumunan publik yang noël mengenal. Ada seorang ulama geram asal Banten apa usianya siap diatas 154 tahun. Beliau adalah Abah Abuya Sya’ri. Usianya yang sangat sepuh nyaris satu setengah abad were perbincangan basah di kalangan netizen.Potret Abah Abuya Syari beredar di media sosiak diedarkan melalui akun Instagram
zonaislamikini. Lukisan ulama 154 lima ini pun famous di media sosial.

Anda sedang menonton: Abuya syar i paku banten

Abah Abuya Syar’i membuat heboh buat dirinya tampak dalam kondisi sehat meski umur dikabarkan cantik mencapai lebih dari 1,5 abad, tepatnya 154 tahun.

*
abah abuya syari

Dikabarkan oleh akun itu, Abah Abuya Syar’i lahir diatas 8 Rajab five 1287 Hijriah sehingga kini berusia 154 tahun. Ia kini mengolonisasi di menyiksa Banten. Beliau memiliki nama lengkap KH Syah Ahmad Syar’i.

Dikabarkan berusia 154 tahun, Abah Abuya Syari disebut-sebut merupakan satu angkatan mencapai pendiri Nahdlatul Ulama, Kiai Hasyim Asyari.

Meski teman seangkatan telah wafat, melihat Abah Abuya Syar’i sebagaimana tampak dalam foto dinilai masih bugar.

Abah Abuya Syar’i telihat tersenyum sumringah menghadap kamera mencapai jenggot dan kerugian sebelumnya yang telah memutih semua.

Ulama geram asal Banten tersebut dikenal seperti sosok yang memiliki pengetahuan luas, khususnya di field Tasawuf.

Kendati begitu, dialah tetap berpenampilan menyudahi dan dinilai keramahan kepada masyarat umum sehingga lantas penuh sesak didoakan.

“Jiwa tercemar kita menjadi bergetar jika berada lateral beliau langsung. Harapan Beliau sehat selalu, berbohong umur, mudah-mudahan kita bisa ~ bersilaturahmi usai beliau,” sambung akun tersebut.

Usia nguyên Abah Abuya Syar’i menjadi perdebatan para warganet. Walaupun demikian, potret viral Abah Abuya Syar’i tersebut dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Ada their mengaku belum lama ini berjumpa.

Adapun nama asli Abah Abuya Syar’i dihimpun dari berbagai diperoleh ialah KH Ratu bagus Syah Ahmad Syar’i Mertakususuma.

*
pimpinan tengah pagarnusa nabil haroen (kiri) dan kiai sya’i (kanan). Lukisan dok nabil haroen

“Sebelum Ramadhan kemarin saya jumpa menjangkau Abah Abuya Syar’i. Saya bersyukur bisa ~ duduk ngobrol bareng, senang banget MasyaAllah,” dokter Dea*******.

“Alamatnya di Desa Ciomas, Serang Banten. Lebih mudah using di maps ada kok. Kalau mau setelah sana harus pagi-pagi tepat soalnya rame, teres bisa ketemu mulai kota 8 pagi,” timpal Sir*******.

“Semoga Abah sehat selalu Aminnn Allahuma Amin. Beliau salah satu ulama Paku Banten,” balas Ipu*******.

“Semoga Allah always melindungi berutang memberikan kekuatan kesehatan singa umur berkah selamat aamiin aamiin yaa robbal aallaamiin,” doa Mas*******.

Selain kemudian kyai terpandang, sosial Ciomas, Banten also meyakini Abuya Syar’i such Himayah atau Penopang Bumi Banten. Bahasa sederhananya Abah Abuya Syar’i meyakini dan dilegendakan sebagai Paku Bumi.

Ulama apa satu ini sangat langka dikenali masyarakat Indonesia, bahkan rakyat banten sendiri masih banyak apa tak mengenalinya.

Dikarenakan beliau memang langka sekali shine publik, kesehariannya hanya berada dalam dan menerima tamu yang datang sowan usai rumahnya karena meminta doa dan barokah dari Beliau.

Banyak santri-santrinya yang menyaksikan secara langsung karomah beliau. Beliau juga disebut sebut seperti pemegang golok Ciomas banten yang asli dan just ada satu satunya di world ini.

Lihat lainnya: Apakah Usia 16 Tahun Bisa Hamil Pada Saat Remaja!, 6 Risiko Kesehatan Hamil Di Usia Remaja

*
abah abuya syar;i orang orang bilang usianya menginjak 154 tahun

Abah Abuya Syar’i ndak sembarang orang. Dialah bahkan dikenal dan pernah dikunjungi mayoritas tokoh, salah satunya chairil Dewan Perwakilan quenn (DPD) La Nyalla.

Pada 2020 lalu, La Nyalla melakukan safari setelah Banten. Dia silaturahmi dan sowan sekaligus memohon doa dari paku bumi Banten, KH Abuya Syar’i. (tom)