Ada crowd merk AC apa bagus, kemudian SHARP, LG, Panasonic, dan lainnya. Produk-produk tersebut tentunya luaran spesifikasi apa beragam, ada apa 1/2 PK, ada tambahan yang 1 PK. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. AC such apa yang tepat karena Anda?

Agar noël bingung, kami ini adalah menjelaskan hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli AC. Kami tambahan akan memberikan rekomendasi produk yang bisa milik mereka jadikan referensi. Jika dari mereka sedang mencari AC untuk rumah Anda, terima kasih kembali baca item ini. Selamat menemukan AC apa cocok!


*
*
*
*
*

Ketika Anda memeriksa fitur penghemat energi, kronik seberapa optimal kemampuan menghemat listriknya. Bab tersebut ditunjukkan menjangkau jumlah bintang yang dimiliki AC. Bintang tersebut adalah indikator distandarkan minimal apa ditetapkan oleh pemerintah seperti syarat AC dapat dijual.

Anda sedang menonton: Ac terbaik 1/2 pk


Rating ACbintang satu hingga bintang empat menjadi indikator apakah AC tersebut ramah energi atau tidak. Makin ditinggikan bintangnya, makin hemat juga energi yang digunakan oleh AC tersebut. Selain itu, makin banyak bintangnya, harga AC juga biasanya increasingly mahal.

Saat ini, sudah kawanan AC mencapai rentang harga 2–3 jutaan yang masuk klasifikasi bintang empat. AC menjangkau bintang empatmemiliki tingkat pencapaian membakukan penghematan energi hingga 114% atau lebih tinggi. Jadi, harap kronologi poin ini juga, ya.


COP (coefficient of performance) adalah indikator efisiensi sebuah AC batin menghemat energi. Makin tinggi nilai COP, makin tinggi juga efisiensi energinya. Namun, COP hanyalah pembayaran secara teoritis, ~ no hasil pengukuran aktual. Untuk itu, dikembangkanlah perhitungan APF (annual power factor) apa dapat menghitung rate efisiensi penggunaan energi pada AC.

Di Jepang sendiri, sebuah AC konon hemat energi bila memiliki nilai minimal APF 5,8. Makin tinggi nilai APF-nya, makin baik tambahan kemampuan AC untuk menghemat energi. Meski demikian, di Indonesia masih langka menggunakan perhitungan APF sebagai ini.

Namun, anda bisa lanskap kemampuan penghemat energinya dari pengeluaran EER (energy performance ratio) AC tersebut. Increasingly tinggi cost EER-nya berarti kemungkinan AC menghemat energi juga makin baik. AC dengan nomor EER mulailah dari 10,41 cantik termasuk hemat energi dan dikategorikan seperti produk menjangkau bintang empat.


Akhir-akhir ini, sudah kawanan AC yang memiliki fitur autoclean. Namun, acibe fitur inihanya melakukan pembersihan sederhana, noël secara menyeluruh. Ada elemen lainnya yang noel bisa dijangkau melalui fitur ini sehingga tetap harus dibersihkan secara berkala.

Tidak hanya itu, AC menjangkau fitur autoclean pribadi struktur apa lebih rumit dan sulit karena dibongkar. Harganya pun lebih mahal daripada AC yang noël memiliki fitur tersebut.Apabila anda biasa menggunakan jasa cleaning AC, pembelian AC tanpa fitur autocleanadalah peluang tepat. Mencapai begitu, milik mereka dapat purchas AC mencapai harga apa lebih terjangkau.


Ketika milik mereka membeli AC, perhitungkan also biaya tambahan buat membongkar AC lama serta memasang AC baru Anda. Tarif buat bongkar pasang AC di Indonesia adalah kyung Rp350.000–Rp500.000. Lalu, bila Anda noël mempunyai stopkontak mengkhususkan AC, jangan lupa buat menghitung biaya tambahan pemasangan stopkontak.

Lihat lainnya: Pem Bayar Kartu Kredit Dengan Kartu Kredit Di Indonesia Dan Di Luar Negeri


Apabila their membeli AC baru yang termasuk cost pemasangan, anda perlu mengeluarkan anggaran lebih dari 2-3 jutaan. Become tetapi, setiap toko memiliki harga bongkar pasang AC yang berbeda-beda. Sebaiknya, Anda meminta terlebih sebelum kepada staf toko agar mendapat informasi yang lebih jelas.