wikipedia.orgMenjamurnya kue kekinian tak langsung making kue basah menjadi dirugikan peminatnya. Di jepit kesederhanaannya, kue basah tetap dulu camilan favorit, terutama ketika ada acara-acara penting.Rasanya enak, ragamnya banyak. Kue yang biasanya terbuat dari tepung terigu, sagu, gula, santan, atau kentan ini tambahan sangat menyudahi membuatnya. Daripada always beli di pasar, mengapa kita gak coba membuatnya sendiri?

1. Lapis legit


*

cookpad.comBahan-bahan yang diperlukan:
60 gram tepung terigu30 butir keemasan telur4 butir weiss telur300 gram gula pasir halus30 gram tepung maizenabumbu spekuk secukupnyacake emulsifier secukupnya400 gram mentega20 gram berikan padaku bubukCara membuat lapis legit apa enak:Masukkan 30 butir keemasan telur, gula pasir halus dan putih telur. Kocok hingga semua tercampur sempurna dan lembut.Masukkan satu sendok kecil cake emulsifier, lalu kocok another sampai tepat benar mengembang.Masukkan tepung terigu apa sudah diayak sebelumnya, didambakan bubuk, bumbu spekuk satu sendok kecil dan tepung maizena. Aduk hingga segenap bahan tercampur sempurna benefit spatula atau tool lain.Masukkan mentega yang sudah dikocok sebelumnya. Cara memasukkannya jangan dituang sekaligus, bawa pulang sepertiga bagian, lalu aduk aduk sampai tercampur sempurna.Ulangi lagi sampai kocokan menteganya habis dan tercampur sempurna mencapai adonan lain dan noël ada gumpalan di adonannya.Panaskan cooktop dan tunggu hingga benar-benar panasnya sebelum pintu masuk loyangnya.Siapkan loyang yang akan dipakai dan beri kertas roti di potongan bawahnya. Olesi loyang mencapai sedikit margarin supaya noël lengket.Tuang sedikit adonan (sekitar 50-60 gram) buat lapisan pertamanya lalu ratakan.Masukkan setelah dalam oven apa sudah panasnya dan roast dengan api bawah hingga berwarna agak kecokelatan.Setelah itu, tuang adonan lagi pada loyangnya, lalu masukkan dan memanggang dengan api atas hingga berwarna kecokelatan.Masukkan another adonan (kurang lebih sebanyak adonan duluan dan kedua). Lalu press sedikit supaya rata mencapai penekan khusus, bisa juga memakai bawah loyang apa ukurannya lebih kecil (olesi terlebih silam dengan mentega atau butter bagian bawah penekannya supaya noël lengket).Panggang lagi dengan fire atas sampai berwarna agak kecokelatan sekitar lima menit.Ulangi sampai setiap orang adonan habis.Terakhir daging panggang lagi, kurang lebih selama 15 menit hingga kue lapis legitnya benar benar matang.

Anda sedang menonton: Adonan kue cucur kental atau encer

2. Kue cucur


*

notepam.comBahan-bahan apa diperlukan:
100 gram tepung beras50 gram tepung terigu100 gram gula merah50 gram gula pasir200 ml air1 sendok teh bubuk kayu manissejumput garamLangkah pembuatan kue cucur:Masak air mencapai gula pasir dan gula merah sambil diaduk rata, lalu dinginkan.Campur tepung terigu, tepung beras, dan tepung kayu manis.Tambahkan garam dan larutan gula merah ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata. Diamkan selama sejam.Goreng adonan dalam wajan cekung dengan api kecil sambil disiram-siram dengan minyak. Saat menggoreng noel perlu dibalik.Angkat, tiriskan dan siap dinikmati.

3. Kue talam pandan


*

resepkoki.idBahan pertama:
260 ml santan100 gram tepung beras30 gram tepung tapioka5 sendok makan gula pasir1/2 sendok teh pasta pandan1/4 sendok teh garamBahan kedua:200 ml krim kelapa encer3 sendok makan tepung beras3 sendok makan tepung tapioka1/2 sendok teh garamBahan lain:1 lembaran pandan başı diiris bentuk segitigaminyak goreng secukupnyaCara produksi kue talam pandan:Untuk membuat lapisan bawah, campur semua bahan pertama, then tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan kawat pengocok sampai tidak ada bagian apa menggumpal.Untuk produksi lapisan atas, campur setiap orang bahan, aduk sampai tidak ada apa menggumpal.Panaskan dandang kukusan, alasi tutupnya dengan kain bersih.Olesi untuk menekan talam dengan sedikit minyak, kemudian panaskan di kukusan. Setelah panas, tuang adonan lapis pertama 3/4 cetakan, kurang lebih 10 menit.Tuang lapisan kedua, kemudian masak selama 15 menit.Setelah matang, angkat kue talam dari dandang. Tunggu sampai agak dingin, lalu keluarkan dari cetakan.Baca Juga: 10 rumus Kue Kering Anti merindukan Terbaru apa Lagi Hits, Coba Yuk!

4. Kue bolu


*

harianmu.comBahan kue:
12 golden telur1 limbah telur100 gram gula pasir50 gram tepung terigu10 gram tepung maizena25 gram cokelat bubuk125 gram mentega, kocok¼ sendok teh vanili bubukBahan vla:175 ml susu cair50 gram gula pasir2 sendok makan maizena, larutkan menjangkau air1 butir telur, take kuningnya, lalu kocok5 potong peach kalengan, potong dadu kecilBahan saus:200 gram raspberry segar150 gram gula pasir100 ml airCara untuk membuat kue bolu apa enak:Pertama, siapkan loyang mass 38x26x3 sentimeter. Olesi mencapai mentega atau margarin dan tepung, then alasi dengan kertas roti.Panaskan oven diatas suhu 180 celcius dan aktifkan api atas.Untuk making kue, kocok telur serta gula hingga tebal dan putih. Campur tepung terigu dan tepung maizena, lalu ayak.Masukkan campuran tersebut bersama cokelat secara bertahap nanti dalam mencampur telur dan gula, aduk rata.Tambahkan mentega sambal kocok sedikit demi sedikit, mengikuti vanili, aduk lagi. Tuang adonan usai dalam loyang, ratakan.Selanjutnya masukkan loyang ke dalam oven, memanggang selama 15 menit hingga matang.Setelah matang, keluarkan loyang dari oven. Menggoreng loyang untuk mengeluarkan kue pada kertas roti yang sudah ditaburi gula bubuk. Gulung together kertas apa masih menempel hingga membentuk gulungan. Biarkan hingga dingin.Untuk vlanya, rebus berikan padaku dan gula sampai mendidih. Campur dan aduk rata dengan larutan maizena.Ambil 50 ml rebusan susu apa sudah dingin, masukkan setelah dalam larutan tepung maizena, aduk rata.Tuang kembali campuran berikan padaku dan maizena nanti dalam rebusan susu. Aduk dan rebus sampai vla mengental. Tambahkan peach, aduk rata, angkat, dinginkan.Untuk sausnya, masukkan raspberry dan gula pasir ke dalam panci, aduk hingga raspberry agak hancur dan gula larut.Masak hingga mengental, tambahkan air. Aduk sebentar hingga mendidih, angkat.Buka guling kue, oleskan vla setelah permukaannya dan ratakan. Gulung kue sambil ditekan dan limbah kertas alasnya.Bungkus dengan kertas baru, biarkan agar peran menguat. Ke itu, buka terbuka kertas, potong-potong, dan sajikan mencapai saus.

5. Kue lumpur

*
unileversolutions.comBahan-bahan apa dibutuhkan untuk membuat kue lumpur:
500 gram kentang500 ml santan250 gram tepung terigu250 gram gula pasir100 gram margarin cair2 butir telur1 golden telur1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh vanilikeju, kismis, atau kelapa anak laki-laki (secukupnya) karena toppingLangkah pembuatan kue lumpur:Rebus kentang hingga empuk, limbah kulitnya.Blender kentang bersama santan.Kocok telur dan gula hingga menyatu, tambahkan tepung gandum secara bergantian dengan mencampur kentang dan santan.Tambahkan garam dan vanili. Masukkan margarin cair. Aduk hingga rata dan adonan mengental.Siapkan cetakan kue lumpur, panaskan di atas kompor. Olesi setiap lubang dengan margarin.Cetak adonan setelah dalam untuk menekan kue lumpur, lalu tutup.Saat permukaan adonan matang, dibalik hingga permukaan lainnya agak kecokelatan.Tambahkan keju di atasnya, angkat perlahan dengan pisau kecil atau spatula.

Lihat lainnya: Apakah Boleh Mencabut Gigi Saat Sakit Gigi 03 Agustus 2019, Bolehkah Cabut Gigi Saat Gigi Masih Sakit

6. Serabi Solo


*

sportourism.idBahan untuk membuat serabi Solo:
100 gram tepung beras1 sendok makan tepung terigu350 ml santan kental25 gram gula pasir1/2 sendok teh vanili bubuk1/2 sendok makan ragi instan1/4 sendok teh baking soda1/4 sendok makan garamdaun pisang dan pandan secukupnyaCara produksi serabi Solo:Masak santan dan lembaran pandan, aduk hingga mendidih dan diamkan hingga hangat. Sisakan sedikit potongan santan yang kental ini buat topping-nya.Campur semua bahan kering dan aduk rata. Tambahkan santan apa sudah dimasak tadi nanti dalam adonan, sedikit demi sedikit saja penambahannya. Jangan lupa sambil diaduk, diamkan adonan selama satu jam.Panaskan wajan antilengket. Tuang adonan setelah dalam wajan dengan api kecil dan tutup.Saat adonan sudah tampak berlubang mungkin dituangi santan spesial dan tutup hingga matang.Angkat dan gulung dengan lembaran pisang agar aromanya increasingly nikmat.

7. Kue bugis (mendut)


ninamasak.comBahan yang diperlukan di dalam pembuatan kue bugis (mendut):
250 gram tepung ketan hitam150 ml santan hangat1/2 sendok teh garam1 sendok makan gula pasirBahan unti (olahan covos parut):2 genggam kelapa muda diparut1 gelas air1 buah gula merah1 sendok makan gula pasir1 lembar daun pandan1/4 sendok teh garamBahan lain:minyak goreng secukupnyadaun pisang secukupnyaCara untuk membuat kue bugis (mendut):Masak bahan-bahan unti hingga airnya mengering, kemudian sisihkan.Letakkan daun pisang di atas api kompor selama beberapa senin agar layu dan mudah dilipat. Setelah itu, olesi menjangkau minyak goreng dan sisihkan.Campur tepung ketan dengan garam dan gula, tuangi santan sedikit demi sedikit, sampai adonan dingin kalis.Ambil adonan secukupnya, bentuk bulat, pipihkan, content dengan sesendok teh munjung unti.Bulatkan lagi, kemudian beri isian unti, bulatkan lagi, taruh di atas lembaran pisang yang sudah diolesi perminyakan goreng, dan bungkus.Panaskan kukusan yang sudah diberi air dan sarangan. Ke mendidih, masukkan kue mendut usai dalam kukusan dan masak selama 30 menit.Mumpung weekend, kamu bisa melakukan upaya membuatnya nih. Menajdi kan buat camilan kumpul bareng keluarga.Sumber