Saat menggunakan masker dan pakai kacamata, tak langka kacamata sederhana berembun untuk udara yang terperangkap dari hidung. Cara menghilangkannya, antara kamu harus menunggu embun itu hilang ataukah kamu lepas kacamata dan mengelapnya. Tampan repot sih, pulih di masa epidemi COVID-19 ini penggunaan masker diwajibkan saat does aktivitas.

Anda sedang menonton: Agar kacamata tidak berembun pakai masker

Untungnya, ada cara supaya kacamata noël berembun saat menggunakan masker seharian. Yuk, simak ulasan selanjutnya!Kenapa Kacamata Berembun?

Embun terjadi ketika udara lembab menyentuh udara yang lebih dingin. Buat perbedaan melunakkan inilah yang menyebabkan tetesan air yang berkabut saya menghubungi permukaan kacamata. Kacamata tambahan rentan berembun saat kamu dari luar ruangan kemudian masuk ruangan ber-AC apa lembap.

Hal yang sama terjadi selagi udara lembab dari di dalam tubuh keluar melalui hidung, terpantul lewat masker dan bersentuhan permukaan kacamata yang dingin.

6 Cara mengatasi Embun di Kacamata Selama diasuh Masker

Menunggu embun hilang di kacamata justru malah membuatnya sulit aktivitasmu. Apalagi pas kamu nyetir, sedang mengajar, sedang mengetik, atau aktivitas apa pun apa membutuhkan penglihatan baik.

Berikut ini oksavingmoney.com siap merangkum 6 cara memperbaiki embun di kacamata selama pakai masker, simak, ya!

1. Pakai masker dengan terbalik kawat di bagian bar hidung

Kacamata yang berkabut saat mengenakan masker mungkin buat masker tidak terpasang menjangkau benar. Kamu bisa menggunakan masker dengan penjepit hidung karena mengencangkan masker di tas bar hidung.

Kalau masker kamu gak ada kawat buat menjepit hidung, kamu bisa memakai klip penggergajian silikon berperekat atau menjahitnya sendiri.Dengan menggunakan jepit kawat, udara di bagian hidung menjadi terjebak dan noël akan segera naik ke kacamata sehingga kacamata noël akan mudah berembun.

2. Mencuci lensa kacamata menjangkau air sabun

Sebelum mengenakan kacamata dan melakukan aktivitas, coba cuci lensa kacamatamu mencapai deterjen mengetuk atau sabun cair. Keringkan menjangkau udara tanpa dilap terlebih dahulu. Tepuk-tepuk permukaan agar cepat kering. Lapisan sabun apa berbentuk molekul menjadi tetap berada di kacamata dan canggung pembentukan kabut.

3. Semprotkan dengan cairan anti-kabut

*

Sumber: Stockvault.com

Cara mengatasi embun di kacamata yang praktis adalah menjangkau menyemprotkan cairan anti kabut. Kamu sanggup membelinya di optic terdekat atau secara online.Dengan benefit semprotan ini, tercipta lapisan apa mencegah dibentuklah kabut di ~ kacamata. Carilah merek yang noël akan terurai pelindung di ~ kacamata.

4. Selipkan masker di antara kacamata

Coba deh geser kacamatamu sedikit lebih setelah bawah hidung sehingga lebih banyak udara mengalir middle kacamata dan masker. Atau memakai kacamata di tepi atas masker sehingga posisi masker terselip antara merusak dan kacamata.

5. Amankan masker dengan selotip

Selotip tipis bisa amblesnya pergerakan udara di atas masker menuju setelah kacamata. Oleh karena itu, cara ini cukup efektif menghilangkan kabut di kacamata. Tapi bagi kamu apa punya kulit sensitif, cara ini harus dilakukan menjangkau hati-hati. Kalau kamu salah memilih nyata selotip, justru akan melukai kulitmu. Apalagi jika selotip used dalam waktu yang lama.

6. Coba tisu anti kabut

*

Sumber: picture by karlyukav native Freepik

Mau cara apa cepat dan praktis buat menghilangkan kabut di kacamata? Kamu harus coba tisu anti kabut. Tisu bisa used sekali diasuh dan dilapisi bahan microfiber yang dapat tangan kedua kembali.

3 Bahan yang Dilarang karena Membersihkan Lensa Kacamata

Ada pemfitnahan bahan yang katanya bisa menghilangkan kabut di kacamata tapi ternyata bahan-bahan ini dilarang karena digunakan. Misalnya,

1. Pasta gigi

Banyak yang bilang semacam spageti gigi dan baking soda bisa ~ menghilangkan kabut dengan hanya mengoleskannya di kacamata. Tapi ternyata pasta gigi dan baking soda bisa mengikis lapisan pelindung di kacamata. Jadi sebaiknya jangan gunakan berwujud ini, ya.

2. Cuka

Cuka noel dapat menghilangkan kabut di kacamata. Malah jadinya lapisan scratch-resistant di kacamata ini adalah terkikis dengan kontak dari cuka.

3. Wait liur

Menghilangkan kabut memakai air liur memang cara yang praktis. Tapi air air liur tidak higienis, dan noël mengandung kandungan yang bisa menghilangkan kabut. Bisa, tapi hanya sementara dan tak lama.

Lihat lainnya: 8 Cara Memilih Busana Agar Terlihat Lebih Muda Dari Usia Sebenarnya

Langkah ringkas kacamata

Untuk membuat kacamatamu militer bersih dan bebas kabut kamu bisa melakukan dengan cara berikut:

Langkah pertama cucilah memanggang supaya tak ada bakteri apa ikut tertinggal di kacamata.Bersihkan lensa kacamata mencapai air hangat.Usap mencapai lap microfiber lembut.Semprotkan cairan anti-kabut atau tisu anti kabut.Biarkan kering di udara terbuka, tak harus diusap memakai tidur ataukah dijemur.