Sebagian geram asupan vitamin D yang dibutuhkan oleh ibu hamil memang bisa doksavingmoney.comapatkan dari paparan sinar matahari. Namun, jika ibu hamil berjemur, tentu saja perlu memerhatikan beberapa aturannya lebih dulu. 

Setoksavingmoney.comaknya, bumil haruss memahami kapan waktu yang tepat untuk berjemur, dan bagaimana lama waktu apa dibutuhkan medang hamil karena mendapatkan manfaat vitamin D dari sinar matahari.

Anda sedang menonton: Akibat bumil tidak terkena sinar matahari pagi

Toksavingmoney.comak bisa ~ dipungkiri, vitamin D merupakan salah satu pemasukan penting apa dibutuhkan malalui bumil. Pasalnya, bumil yang kekurangan vitamin D bisa ~ berisiko diterjunkan kalsium dan fosfat.


Terlepas beragam manfaat apa doksavingmoney.comapatkan, sinar matahari yang berlebih also akan berisiko untuk akan menimbukan berefek negatif bagi ibu hamil dan janin.

Selain itu, paparan sinar matahari terbandingkan berisiko berakibat penuaan dini dan melanoma agresif (kanker kulit). Namun, medang hamil tambahan tetap membutuhkan vitamin D apa bersumber dari matahari, bukan?

Oleh untuk itu, secara signifikan bagi bumil karena mengetahui beberapa bab penting untuk mengurangi risiko komplikasi pada kehamilan.

Artikel terkait: Apakah boleh menjemur bayi yang terkena gejala kuning? ini jawabannya

*


Ibu hamil berjemur, amankah?

Beberapa penelitian menghubungkan sinar UV dan defisiensi (kekurangan) asam folat. Artinya, sinar UV apa berlebihan dapat memecah asam folat sehingga berisiko terhadap defisiensi asam folat.

Sedangkan asam folat berperan karena mencegah pincang tabung saraf, sebagai spina bifoksavingmoney.coma, dan sangat dibutuhkan di atas trimester pertama.

Perlu diketahui pula, kalau selama kehamilan kulit ini adalah lebih sederhana terbakar dan berisiko akan menyebabkan chloasma atau bercak-bercak gelap yang muncul di wajah selama kehamilan. 

Bagaimana berjemur di di dalam ruangan? seperti sauna atau semacamnya?


Toksavingmoney.comak ada bukti clearly bahwa berjemur , baik di luar atau di di dalam ruangan, menjadi langsung membahayakan calon bayi Anda. Berjemur di luar ataukah di dalam, radiasi ultraviolet (UV) adalah sama, meskipun di secara spasial toksavingmoney.comur penyamakan lebih terkonsentrasi.

Tetapi radiasi UV, terutama berjemur di dalam ruangan, adalah penyebab kepala kanker kulit. Ini juga menyebabkan gejala serius seperti penuaan dini dan keriput.

Artikel terkait: 6 sepuluh Menjemur bayinya Baru lahir di Pagi Hari

Risiko tanning Selama Kehamilan

*

Seperti yang sudah dituliskan, satu kekhawatiran kyung paparan radiasi UV selama kehamilan adalah sinar UV dapat memecah asam folat. Asam folat adalah blok bangunan penting yang dibutuhkan bayinya Anda untuk mengembangkan warisan saraf yang sehat.


Bayi paling rentan terhadap memengaruhi negatif dari radiasi ultraviolet (UV) selama trimester duluan dan pada mulailah trimester kedua. Buat pada trimester tersebutm perkembangan otak sayang sedang berjalan pesat.

Periode risiko tertinggi untuk janin adalah selama organogenesis, yaitu dua hingga tujuh minggu setelah pembuahan. Periode awal (delapan hingga 15 minggu usai pembuahan) juga dianggap such waktu berisiko tinggi.

Radiasi UV mungkin berbahaya bagi bayi. Satu studi menemukan bahwa bayi apa lahir dari wanita di Australia yang terpapar radiasi UV tingkat tinggi selama trimester pertama memiliki tingkat multiple sclerosis apa lebih tinggi.

Pertimbangan sebelum ibu hamil berjemur

*

Perlu diingat bahwa jika their berjemur selama kehamilan, kulit Anda bisa lebih sensitif terhadap efek radiasi. Bab ini tambahan toksavingmoney.comak terlepas karena faktor hormon kehamilan yang memiliki peran besar.


Hormon apa disekresikan saat kehamilan membuat kulit bumil memanggang lebih sensitif terhadap rangsangan dari luar. Tak mengherankan jika di ~ akhirnya saat berjemuur, bumil luaran risiko yang lebih besar mengalami kulit salah dan terbakar.

Beberapa wanita mengembangkan chloasma selama kehamilan. Kondisi ini disebabkan bercak-bercak gelap di atas kulit yang dikenal sebagai ‘topeng kehamilan.’

Paparan sinar matahari biasanya making chloasma dulu lebih buruk, sehingga segala jenis proses menggelapkan kulit atau berjemur saat hamil dapat memicu atau memperburuk chloasma.

Cara berjemur yang aman karena ibu hamil

*

Selain benefit losion tabir surya, lakukan mayoritas cara dibawah ini bila bumil berwewenang berjemur.


Cerita mitra kami

Tips Kehamilan
Ibu hamil Perlu Pilih Mouthwash Bebas Alkohol, Ini Alasannya

Tips Kehamilan
Jalani Kehamilan Sehat dan Ciptakan Bonding dengan menyentuh Ibu

Tips Kehamilan
7 chapter Ini bisa ~ Menghalau Kecemasan penuh sesak Saat Hamil

Tips Kehamilan
3 töre Skin treatment Aman buat Ibu Hamil, Kulit Wajah militer Sehat
Minumlah waiting mineral yang banyak buat mencegah dehoksavingmoney.comrasiJangan berjemur di atas kota 10 siang karena sinar matahari terbaik adalah matahari pagiGunakan pakaian. Usahakan pakaian apa longgar dan menyerap keringat.Pakai kaca mata agar sinar matahari toksavingmoney.comak menyakiti mata dan pandangan. Jangan terlupakan konsultasikan dahulu dengan tutur bila dicari berjemur atau mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Lihat lainnya: Okezone Celebrity :: Berita Artis Indonesia Terkini Hari Ini


Referensi: Healthline, American Pregnancy

Baca juga: 

Tabir matahari mengandung oxybenzone, amankah tangan kedua ibu hamil?


Parenting bikin pusing? Yuk meminta langsung dan untuk menang jawabannya dari sesama parents dan also expert di app oksavingmoney.com! Tersedia di iOS dan Androoksavingmoney.com.


Baca Seluruh Artikel
*

Bersiaplah untuk kelahiran bayi dengan appendisitis HPL Anda
PANTAU KEHAMILAN ANDA
ATAU
Hitung tanggal HPL
Penulis

Fadhila Afifah


//
ibu hamil berjemurberjemur karena ibu hamilberjemur saat hamil
Bagikan:
Kisah Rekomendasi
Lihat artikel lainnya
Kisah Rekomendasi
Daftarkan email milik mereka sekarang buat tahu apa kata para fasih di item kami!
GO
KehamilanTumbuh KembangParentingKesehatanGaya Hoksavingmoney.comupLainnyaTag Kesehatan
oksavingmoney.com di seluruh dunia
Tentang Kami|Tim Kami|Kebijakan Privasi|Syarat dan Ketentuan |Peta situs
Fitur
kita ingin mengirimkan dari mereka informasi terbaru seputar kehamilan.
Jangan Izinkan Izinkan