Toggle navigation
*


Pembelajaran Pencak silat Melalui Aktivitas Dari Permainan

Pembelajaran Pencak silat Melalui Aktivitas Dari Permainan

a. Aktivitas Pembelajaran 1

Nama permainan: Menangkap band di Ekor

Deskripsi pembelajaran: berolahraga bela ourselves dapat dikembangkan melalui pendekatan play yang dikembangkan di dalam berbagai macam saya bersedia mengurus belajar gerak. Pengembangan mencapai menangkap pita di ekor diharapkan siswa bisa ~ berkembang di dalam gerak pembelajaran bela ourselves terutama dalam pencak silat. Setelah melakukan tugas belajar gerak, siswa dapat berkembang dalam aspek pengetahuan, postur dan keterampilannya serta menanamkan postur sportivitas, tanggung jawab, dsb di dalam proses belajar gerak dalamPembelajaran Pencak silat Melalui Aktivitas Dari Permainan.

Anda sedang menonton: Aktivitas pembelajaran yang dilakukan pesilat tersebut adalah

Kamu harus pemantauan tugas belajar gerak apa dilakukan melalui teman ataukah guru kamu. Usai kamu observasi cobalah buat menanyakan cara melakukan tugas belajar apa dicontohkan tadi. Selagi proses menanya telah kamu lakukan, langkah selanjutnya mencoba kamu lakukan/mencoba tugas belajar gerak apa dilakukan malalui teman kamu. Selama kamu melakukan, kamu harus bisa membandingkan manuver mana yang paling efektif dalam tugas belajar gerak. Selama kamu selesai membandingkan, diharapkan kamu mungkin memberikan saran kepada teman kamu kyung tugas belajar gerak apa efektif.

Capaian belajar siswa: Mampu tekad keputusan apa tepat selama hendak menangkap pita, tidak melakukan tindakan yang membahayakan teman apa lainnya, serta berkembang di dalam olahraga bela ourselves (pencak silat). Tool dan berwujud pembelajaran: pita, pembatas lapangan, lapangan terbuka apa aman dan nyaman.

Aturan dan peraturan pembelajaran:

1. Lakukan berkelompok, mencapai jumlah setiap doan antara 4-6 orang.

2. Usai itu, tentukan siapa yang akan mengambil pita yang berada di bagian belakang barisan.

3. Siswa paling dokter berusaha mengambil pita yang dibawa siswa yang berada pada barisan paling belakang di tiap kelompok.

4. Lakukan kegiatan ini secara berulang-ulang sampai setiap orang melakukannya.

b. Aktivitas Pembelajaran 2

Nama permainan: Sentuh Lutut

Deskripsi pembelajaran: play yang dikembangkan noel berbeda dengan sebelumnya, bagaimana itu? menekankan di atas keakuratan di dalam pengambilan keputusan dalam melakukan tugas belajar gerak. Siswa harus disentuh lutut temannya, ketika does harus pemeliharaan tinggi sportivitas, tanggung jawab dan mungkin berkembang dalam aspek pengetahuan, sikap dan keterampilan dariPembelajaran Pencak silat Melalui Aktivitas Dari Permainan.

Pada dasarnya, pembelajaran yang dilakukan harus timbul kemampuan mengamati, menanya, mencoba, mengasosiasi, dan mengomunikasikan apa yang terjadi batin belajar. Ketika kamu melakukan pembelajaran kamu harus mengamati maafkan saya yang dilakukan oleh guru ataukah teman kamu. Kapan semua itu telah dilakukan, cobalah buat menanyakan kepada teman atau guru kamu dalam does tugas belajar gerak. Setelah kamu pemantauan dan menanyakan mencoba kamu lakukan aktivitas pembelajaran apa diperintahkan melalui guru kamu. Kapan kamu melakukan, melakukan upaya kamu bandingkan dan pilih mana manuvernya yang most mudah dilakukan dan bermanfaat. Ke hal tersebut dilakukan, cobalah komunikasikan mencapai teman kamu dan guru kamu.

Capaian belajar siswa: Mampu tindakan dengan tepat di dalam berbagai posisi, menghargai teman dan berkembang dalam keterampilan gerak bela diri.Alat dan bahan pembelajaran: Lapangan terbuka yang aman dan nyaman dalamPembelajaran Pencak silat Melalui Aktivitas Dari Permainan.

Aturan dan peraturan pembelajaran:

1. Bagilah kelas dulu dua kelompok yaitu doan laki-laki dan perempuan.

2. Setelah kelompok terbentuk, buatlah dicuri kecil dengan jumlah anggota dua orang atau mencapai kata go saling berpasangan.

3. Ke mempunyai pasangan, coba berusaha untuk menyentuh lutut pasanganmu, ketika berusaha karena menyentuh lutut pasangannmu, dia also akan bersentuhan lutut kamu.

Lihat lainnya: 2Days & 1 Night 2 Days Season 3, 2 Days & 1 Night : Season 3 Episode 135

4. Mencapai kata lain, kamu harus dapat menjaga lutut masing/ masing agar noël dapat disentuh malalui lawan/teman bermain.

Meningkatkan tantangan dalam pembelajaran dan menurunkan tantangan di dalam pembelajaran

Cara mempermudah:

1. Memperkecil massa lapangan apa digunakan

2. Memperbanyak jumlah peserta

Cara mempersukar:

1. Hanya diperbolehkan does sentuhan satu kali, tetapi harus mendapatkan hasil

2. Pasangan disesuaikan mencapai kemampuan masing-masing

Baca Juga

Demikian artikel Pembelajaran Pencak silat Melalui Aktivitas Dari Permainan apa Saya untuk Semoga Bermanfaat memiliki Mbloo:)