Keterangan gambar,

Sebuah tool berat slam menimpa Masjidil haram pada 11 September 2015. Tool berat itu digunakan buat memperluas area di kyung Masjidil itu haram hingga 400.000 meter per segi sehingga bisa ~ menampung 2,2 juta rakyat sekaligus.

Anda sedang menonton: Alat berat jatuh di masjidil haram


Kompensasi kepada para korban jatuhnya alat berat proyek di karyawan Haram, Mekah, pada 2015 lalu, sentral menunggu penerbitan cek melalui Kementerian fiskal Arab Saudi.


Hal itu penyingkapan Direktur keterpurukan WNI dari Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal, menanggapi isu di media sosial bahwa kompensasi telah dibayar pemerintah Saudi.


"Pada tanggal 19 Februari 2017, Kementerian Luar Negeri Saudi telah menyampaikan nota tertulis apa pada intinya menyampaikan bahwa proses verifikasi korban WNI telah selesai dilakukan dan saat ini tinggal menunggu penerbitan cek oleh Kementerian fiskal Arab Saudi," panggilan Lalu batin keterangan kepada wartawan.


Lalu mengaku Kemenlu RI dan Kedutaan terlalu tinggi RI di Riyadh mendapat insula bahwa pembayaran bagi korban dari seluruh negara akan dilakukan bersamaan.


"Namun demikian, ini terkendala oleh adanya korban dari negara lain apa terlambat menyampaikan dokumen yang diperlukan," ujarnya.


Dengan demikian, menurut Lalu, rumor di media sosial bahwa kompensasi siap dibayarkan "tidak benar".


*

Sumber gambar, AFP / Getty Images


Keterangan gambar,

Sebanyak 107 orang meninggal dunia acibe ambruknya crane di masjid Haram, diatas 2015 lalu. Middle korban terdapat 12 WNI meninggal dunia dan 49 luka-luka.


Pada 11 September 2015, ratusan orang dulu korban ambruknya tool berat penderek batin proyek perluasan area kyung Masjidil Haram.


Dalam bien Kemenlu RI, insiden itu menewaskan 107 people dan mencederai sebanyak 238 orang. Negara asal para korban bermacam-macam, tersirat Indonesia. Di antara korban terdapat 12 WNI meninggal world dan 49 luka-luka.


Usai kejadian, raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud induksi pemberian kompensasi bagi para korban dengan rincian 1 juta riyal atau circa Rp3,5 miliar untuk korban meninggal dunia serta 500.000 riyal atau tentang Rp1,75 miliaran bagi korban difabel.

Lihat lainnya: Zwitsal Baby Cream Zwitsal Untuk Wajah Dewasa, Zwitsal Baby Cream Extra Care Zinc


Selain itu, king Salman juga mengumumkan akan memfasilitasi para korban ataukah keluarga korban apa belum sempat menunaikan ibadah haji di ~ 2015 untuk menunaikannya atas undangan Raja.