Alat Musik tradisionalnya Sumatera utara – Sumatera phia băc berada pada pulau Sumatera dan ibukotanya Medan, Provinsi mencapai 419 pulau apa menyimpan wealth alam yang sangat berlimpah. Pada daerah seni rupa SumUt tersubur dengan adatnya yang mencampurkan seni pahat dan ukir.

Anda sedang menonton: Alat musik yang berasal dari sumatera utara

*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
Gambar alat Musik secara tradisional Sumatera utara Taganing

Taganing merupakan bagian dari alat musik Batak Toba apa mempunyai 5 buah gendang yang berfungsi untuk mengatur ritme di beberapa lagu daerah. Taganing bisa disebut juga Drum collection melodis, alat musik ini hung di sebuah rak apa sama.

Bentuk dari Taganin seperti Gordang, hanya saja ukurannya yang bermacam-macam, yang paling besar merupakan Gendang yang most kanan, semakin usai kiri ukurannya dulu semakin kecil dan suara yang dikeluarkan berbeda untuk memang menyertainya tujuannya.

Lihat lainnya: Top 15 Akun Instagram Yang Wajib Di Follow Tahun Ini 2021, 12 Akun Instagram Inspiratif Keren Wajib Follow

Semakin usai kiri semakin tinggi also nada yang dikeluarkan, Taganing sering dimainkan malalui 1 – 2 setiap orang saja apa memainkan sebuah stik karena memukul alat ini. Dibandingkan dengan Gordang, Taganing mempunyai musik yang terdengar lebih melodis.