Pahamifren, kamu tentu saja setuju jika segenap sistem apa ada di tubuh kita luaran fungsi importance masing-masing. Nah, di atas materi Biologi Kelas 11 kali ini, Mipi mau mengajak kamu untuk membahas lebih jauh sekitar fungsi asetnya reproduksi di ~ manusia. Yuk simak item ini sampai selesai!

Struktur dan Fungsi asetnya Reproduksi

Sebelum lebih jauh, ada baiknya kita perdebatan dulu tentang what yang dimaksud aset reproduksi. Sebagai sistem lainya, aset reproduksi pada manusia terdiri dari rangkaian organ dan zat. Body organ dan zat di atas sistem ini saling berinteraksi untuk mendukung mengolahnya berkembang biak.

Anda sedang menonton: Alat reproduksi pada manusia dan fungsinya

Jadi, benar namanya, fungsi warisan reproduksi pada manusia berperan penting dalam kelangsungan hidup dan regenerasi umat manusia lho, Pahamifren. Tangani itu reproduksi diawali dari tangani itu seksual, yaitu selama sel sperma bertemu dengan sel telur melalui koneksi seksual.

Selama proses seksual, organ reproduksi membuat kelenjar dan hormon yang bekerja secara spesifik benar fungsinya. Misalnya, aset reproduksi pria apa dapat memproduksi dan menghantarkan sel sperma karena membuahi sel telur di atas sistem reproduksi wanita.

Nah, fungsi aset reproduksi pada human ini bekerja saling melengkapi satu kesamaan lain. Berikut penjelasannya:

Sistem Reproduksi Pria

Sistem reproduksi di ~ pria terdiri dari body organ reproduksi di luar dan body organ reproduksi internal. Sebagian organ reproduksi di ~ pria berada di luar tubuh, meliputi:

Penis

Penis adalah body organ vital di ~ pria yang juga berfungsi seperti organ eksternal karena urinasi atau sebagai saluran kencing. Prick terdiri atas 3 rongga apa berisi jaringan spons dan dikelilingi melalui jaringan erektil yang rongga-rongganya mengandung kawanan pembuluh darah dan saraf perasa. Penis juga sebagai media ataukah saluran toer saat mengolahnya seksual.

Skrotum

Skrotum berbentuk kantong kulit yang hung pada pangkal penis. Di dalam skrotum terdapat testis yang terdiri dari skrotum kanan dan skrotum kiri. Middle skrotum kiri dan skrotum kanan dibatasi melalui sekat apa berupa jaringan ikat dan otot polos. Kantong kulit ini berfungsi untuk menjaga suhu testis apa sesuai saat memproduksi sperma.

Testis

Testis adalah kelamin bagian dalam apa memiliki bentuk lingkaran telur dan berjumlah sepasang. Testisula terdapat di batin skrotum, berfungsi karena memproduksi pembicara dan hormon testosteron.

Epididimis

Epididimis adalah saluran apa keluar dari testisula dan berfungsi sebagai tempat penyimpanan pembicara sementara.

Saluran Uretra

Saluran uretra adalah kelenjar apa menghasilkan zat yang berisi basa (alkali), fruktosa (gula monosakarida), hormon prostaglandin dan protein pembekuan.

Lihat lainnya: 100 Gram Tepung Sama Dengan Berapa Sendok, 100 Gram Berapa Sdm / Sdt


*

Ada ratusan materi pelajaran SMA, yang dikemas dengan metode cara belajar efektif yang bisa kamu ikuti. Dengan risalah gamifikasi apa seru, mengolahnya belajarmu enim makin menyenangkan dan noël membosankan.

Khusus karena kamu yang sedang ngambis buat masuk PTN impian, Pahanify tambahan punya program bimbel intens SBMPTN yang bisa kamu coba. Ada fitur shot out online, kumpulan dan olah soal UTBK yang lengkap mencapai pembahasannya yang bisa kamu jadikan persiapan menghadapi SBMPTN ataukah meningkatkan nilai rapor karena syarat SNMPTN,

Tunggu apalagi, yuk download bimbel digital oksavingmoney.com di link ini sekarang!

Jangan lupa, cek also promo menarik lainnya di sini https://oksavingmoney.com/promo ya!