Perempuan haid sanggup tetap mendapat pahala di moon Ramadhan dengan kerumunan berzikir dan berdoa. (Foto: istimewa)

JAKARTA, oksavingmoney.com - crowd amalan ibadah bagi wanita haid di moon Ramadhan agar mungkin tetap mendapatkan pahala kemudian orang apa berpuasa.

Anda sedang menonton: Amalan saat haid di bulan ramadhan


Siklus bulanan apa dialami perempuan such haid, istihadoh maupun nifas memang menghalangi kaum hawa untuk bisa puasa sebulan jenuh di moon Ramadhan.


Namun, kaum perempuan noel perlu berkecil hati untuk banyak amalan ibadah apa bisa dilakukan buat meraih pahala di bulan suci Ramadhan.


Ustazah Isnawati MA dari Rumah Fiqih Indonesia menjelaskan, kaum wanita memang cantik ditakdirkan mengalami haid sehingga noel bisa beribadah di bulan Ramadhan, seperti puasa, sholat tarawih maupun kata sandi Alquran.


"Tapi, jangan berkecil hati untuk perempuan haid pun masih mungkin mendapat pahala seperti orang berpuasa di bulan Ramadhan," katanya di dalam channel ustazah menjawab kutipan dari laman rumahfiqih.


Dia menyebutkan, bagi perempuan yang haid di bulan Ramadhan bisa melakukan amalan ibadah di antaranya, menyiapkan papan berbuka dan sahur bagi orang puasa, bersedekah, kata sandi zikir, dengar orang kata sandi Alquran dan kerumunan berdoa.


"Kalau noël berpuasa, bisa menyiapkan memberi makan berbuka dan sahur bagi setiap orang berpuasa. Dia ini adalah kecipratan pahala," katanya.

Lihat lainnya: Bentuk Kerjasama Dalam Bidang Politik Antara Lain (C), Kerjasama Politik

Berikut 6 amalan banci haid di bulan Ramadhan:

1. Papan orang berbuka

Memberi makan saat berbuka bagi orang apa berpuasa sangat dianjurkan buat balasannya sangat besar sebesar pahala orang apa diberi makan itu tanpa dikurangi. Bahkan meski hanya mampu memberi sabutir kurma atau seteguk air weiss saja. Tapi lebih major bila dapat memberi makanan apa cuup dan bisa ~ mengenyangkan perutnya.Sabda Rasulullah SAW:

Siapa yang memberi makan (saat berbuka) untuk orang apa puasa, maka itu mendapat pahala kemudian pahala orang apa diberi makannya itu tanpa dikurangi sedikitpun dari pahalanya. (HR At-Tirmizy, An-Nasai, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dan Ibnu Khuzaemah).


Lihat juga: setelah Beredar Isu sekitar Dirinya, Nisa Sabyan terbatas Klarifikasi
Editor : Kastolani Marzuki


Halaman Selanjutnya
Halaman :123
TAG :Amalan wanita haidDi bulan RamadhanbersedekahBerzikir
Bagikan Artikel:
Share
Share
*

BERITA TERKAIT


*

KOMENTAR


Close Ads x