*


Menjenguk Teman Sakit

Hari ini, Dayu noël masuk sekolah. Dayu sakit akibat jatuh kemarin. Siti dan teman-temannya menjadi menjenguk Dayu. Mereka akan menjenguk sepulang sekolah.

Anda sedang menonton: Amatilah denah rumah dayu tentukan rute perjalanan dari sekolah menuju rumah dayu

Kunci hadiah Tema 3 Kelas 2 page 107

Ayo Membaca!

Bacalah sekian lagi teks tersebut! Kemudian, coba kamu tuliskan isi teks tersebut diatas kotak berikut!

Jawaban :

Isi teks di ~ yaitu Siti dan teman-temannya ini adalah menjenguk Dayu yang sedang sakit akibat memukul kemarin saat play Rounders. Mereka become menjenguk Dayu usai pulang sekolah.

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 2 page 108

Letak Rumah Dayu

Rumah Dayu tersoroh di jalan I Gusti Ngurah Rai No. 12. Samping kanan rumah Dayu terdapat Pura. Di sebelah kiri rumah Dayu adalah rumah Made. Di seberang jalur rumah Dayu terdapat sawah.

*

Ayo Berdiskusi!

Amatilah denah rumah Dayu! menentukan rute bepergian dari sekolah menuju rumah Dayu!

Jawaban :

Terdapat dua rute bepergian dari sekolah menuju rumah Dayu :

Rute 1 = Dari jalur Nusantara menuju jalur Patimura, kemudian lanjut menuju beraliran I Gusti Ngurah Rai (rumah Dayu)Rute 2 = Dari beraliran Nusantara menuju jalur Diponegoro, kemudian lanjut menuju jalur I Gusti Ngurah Rai (rumah Dayu)

Kunci menjawab Tema 3 Kelas 2 halaman 109

Siti dan teman-temannya sudah mengetahui letak rumah Dayu. Mereka melepas bersama-sama. Mereka berhenti di belanja buah buat membeli oleh-oleh. Sebelumnya, mereka telah mengumpulkan uang dari semua siswa. Ada kerumunan buah yang dijual di sana.

*

Ayo Berlatih!

Perhatikan harga buah tersebut! Pasangkan harga buah mencapai kumpulan klik uang yang sesuai!

Jawaban :

*

Berdasarkan harga buah di atas, urutkan harga buah dari yang paling murah!

Jawaban : 1) Salak, 2) Jeruk, 3) Jambu, 4) Mangga (dari paling murah)

Kunci jawabutuh Tema 3 Kelas 2 halaman 110 111

Kerukunan Beragama di Sekolah

Siswa SDN Nusantara 01 kehidupan rukun. Mereka saling menghargai antarteman. Walaupun banyak siswa luaran agama apa berbeda, mereka saling menolong. Semua siswa sangat senang belajar di sekolah.

Lihat lainnya: Apakah Kuota Chat Bisa Untuk Video Call, Cara Menggunakannya 2021

Ayo Berkreasi!

Gambarlah suasana biakan kerukunan di sekolahmu! Pilihlah salah satu kegiatan di sekolah yang kamu sukai (kerja bakti, bermanfaat teman, help guru, atau piket kelas)!

Alat dan bahan:1. Pensil2. Krayon3. Penghapus

Gambarlah diatas kotak berikut! contoh gambar :

*

Kerja Sama mencapai Orang basi : dengan bantuan rakyat tua, siswa dapat memberikan contoh kerukunan antar umat beragama indoors dan sekolah.

Jawaban :

Di Rumah

Tidak beevor anggota familic saat sedang beribadahMembersihkan tempat ibadah yang ada di rumah, termasuk tolong mencuci sajadah

Di sekolah :

Tidak beevor teman yg sedang beribadah menjangkau ajaran yg various dengan kita.Tidak membeda membedakan antar umat beragama karna walau kita berbeda tetapi kita tetap satu sebagai semboyan kita bhineka tunggal ika