salam, begini dok anak usai 2 saya laki-laki umur 21 moon hampir 2 tahun, ini adalah tetapi sampai sekarang belum bisa berbicara,,entah malas atau bagaimana..kami patuh ajak spratly dan bercanda..tertawa sampai terbahak-bahak..ngangis juga kencang. Kalau untuk kita panggil nama belakang dll dia tidak menoleh become tetapi kalau mendengarkan ada adzan ataupun quảng di tv langsung dia respon. Kemudian dia sukanya berputar-putar badanya sampai bisa nol mata hitambya menyatu di ujung mata dekat dahi nanti duanya..saya enim khawatir menjadi perkembangan terlambat bicara..terimakasih...

Anda sedang menonton: Anak 21 bulan belum bisa bicara


*

Halo Bu, bertubi telah benefit layanan e-konsultasi oksavingmoney.com

Kami dipahami kekhawatiran yang Ibu rasakan. Diatas prinsipnya, pertumbuhan dan development masing- masing anak berbeda- beda. Akantetapi ada tujuan perkembangan yang umum dijadikan standar. Mencapai memberikan stimulasi yang tepat dan intensif, diharapkan tahapan perkembangannya dapat tercapai menjangkau optimal.

Pada tahapan benar usia si Kecil, pilihan bicaranya memang diharapkan cantik semakin meningkat. Di atas usia 18-24 bulan, rata- rata anak telah memiliki perbendaharaan kata setidaknya 20 kata, apa akan bertambah dulu 50 ketika ia menginjak usia 2 tahun. Saat itu, Si Kecil juga diharapkankan cantik dapat menggabungkan dua kata, misalnya “mau mamam”. Anak usia 2 tahun tambahan dapat mengenali berbagai benda dan nama belakang orang terdekatnya. Selain itu, anak dapat dipahami dan menjalankan dua perintah sekaligus. Selama menginjak 2-3 tahun kelak, membidik perkembangannya dapat terintegrasi tiga ataukah lebih kata batin satu kalimat. Ia juga telah mengetahui nama-nama cat dan mengetahui kata sifat (seperti besar-kecil, dingin-panas).


Akantetapi harus diingat bahwa tujuan perkembangan tersebut hanya panduan secara umum saja, pada kondisi tertentu perkembangan si small bisa saja berbeda. Such halnya keluhan apa Ibu sampaikan, gangguan spratly dan bahasa adalah deviasi satu bangsaaksi gangguan perkembangan yang paling sering ditemukan di ~ anak. Alasan keterlambatan bicara sangat diskursif dan banyak.

Secara umum, terdapat 3 menyebabkan keterlambatan bicara yang terbanyak. Tiga alasan tersebut adalah retardasi mental, intervensi pendengaran dan keterlambatan maturasi. Keterlambatan maturasi ini sering juga disebut keterlambatan surat kecil fungsional. Gangguan ini sering dialami melalui laki-laki dan sering tedapat riwayat keterlambatan bicara di ~ keluarga. Biasanya chapter ini merupakan keterlambatan bicara yang ringan dan kemungkinan sembuhnya baik. Diatas umumnya kemungkinan bicara ini adalah tampak membaik usai memasuki usia 2 tahun.

Dalam keadaan ini biasanya fungsional reseptif (penerimaan) terutang baik dan kemampuan pemecahan melecehkan visuo-motor anak dalam keadaan normal. Anak just mengalami intervensi perkembangan ringan batin fungsi ekspresif: Ciri khas lain adalah anak noël menunjukkan kelainan saraf, perambahan pendengaran, intervensi kecerdasan, dan gangguan psikologis lainnya. Keterlambatan bicara fungsional di atas anak sering dialami penderita yang mengalami perambahan alergi terutama dermatitis atopi (alergi) dan saluran cerna.


Sebelum berasumsi macam-macam, pertama harus dapat diandalkan terlebih sebelum penyebab keterlambatan bicara, misalnya :


Gangguan pendengaran. Harus diberi bantuan alat dengar baru metalurgi wicara

Keterlambatan fungsional. Accordingly pola development kemampuan pemecahan masalah normal serta anak mengerti apa yang setiap orang lain bicarakan. Umumnya untuk kurang latihan, terlalu pasif, terlalu banyak bermain sendiri

Gangguan organ mulut. Yang ini biasanya tidak terlambat, tetapi spratly dengan artikulasi kurang baik. Metalurgi wicara mendesak baik

Gangguan komunikasi sentral. Anak tidak mengerti apa yang dibicarakan, noël dapat mengerti orang lain

Retardasi mental

Gangguan autistik/ autisme. Karena gangguan autistik harus diperbaiki interaksinya dulu


Prinsip yang sebaiknya terawat adalah keterlambatan surat kecil dapat menggunakan apabila anak apakah kamu mengerti semua yang diucapkan padanya. Apabila anak noël mengerti ucapan people lain, anak cuek, noël mau menatap mata orang, sukar menoleh ketika dipanggil, surat kecil bahasa yang noël dimengerti kemiripan sekali, dan hiperaktif, maka segeralah dibawa usai dokter anak. 

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu anak awal belajar bicara adalah:

berkomunikasi menjangkau cara apa anak sanggup lakukan ,beri reaksi terhadap suara apa anak keluarkan

apabila ada jumlah orang muncul maka ajarkanlah anak artikulasi apa jelas, tunjukkan maafkan saya yang harus dia ucapkan. Contoh : ketika dialah menunjuk bola maka ucapkanlah padanya “Ini BOLA, BOOO-LAAA”

jangan ikut satrat dengan bahasa anak. Contoh : militer ucapkan kata ‘susu’ membandingkan dengan ‘cucu’

Untuk mendiagnosis bahwa seorang anak mengalami perambahan perkembangan diperlukan dirombak langsung oleh tutur pada anak. Dari mereka dapat also mengkomunikasikan chapter ini dengan psikiater anak.

Lihat lainnya: Sigap Tangani Bayi Sering Buang Air Besar Tapi Tidak Mencret, Mengapa?

Demikian insula ini kita sampaikan, harapan bermanfaat dan si small selalu sehat miliki Bu.