oksavingmoney.com - Polda DIY meningkatkan penyelidikan kasus pelajar SMP Negeri 1 Turi hanyut hingga menyebabkan korban jiwa saat kegiatan turun Sungai Sempor were penyidikan. Dari peningkatan status ini, Polda DIY pembelahan seorang pembina mengadakan SMP Negeri 1 Turi dulu tersangka.

Anda sedang menonton: Anak pramuka yang hanyut di sungai

Kabid humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, polisi telah percobaan 13 orang saksi. Ada tiga kategori doan saksi yaitu pembina, warga dan pengurus Kwarcab Kabupaten Sleman terkait kasus ini.

"https://oksavingmoney.com/anak-pramuka-yang-hanyut-di-sungai/imager_1_4222_700.jpg13 orang yang diperiksa terdiri dari 7 setiap orang pembina Pramuka, 3 rakyat warga, dan 3 orang dari kepanduan Kwarcab Sleman,"https://oksavingmoney.com/anak-pramuka-yang-hanyut-di-sungai/imager_1_4222_700.jpg ujar Yuliyanto, sabtu (22/3).

Yuliyanto menjelaskan pihaknya belum does pemeriksaan kepada siswa. Melecehkan psikologis dan trauma dulu pertimbangan Polda DIY terlambat pemeriksaan diatas siswa.

Dari gawangnya pemeriksaan, sambung Yuliyanto saat kejadian dari enam pembina just ada empat yang dibawah ke sungai. Prenout seorang pembina menunggu di baris finish. Sedangkan seorang pembina meninggalkan tempat kegiatan.

"https://oksavingmoney.com/anak-pramuka-yang-hanyut-di-sungai/imager_1_4222_700.jpgSehingga kalian menaikkan status dari saksi mencapai inisial IYA were tersangka. Dia (IYA) pembina dan were guru di sekolah itu (SMPN 1 Turi),"https://oksavingmoney.com/anak-pramuka-yang-hanyut-di-sungai/imager_1_4222_700.jpg ungkap Yuliyanto.

Sebagaimana diketahui 8 people siswa SMP Negeri 1 Turi dikenali meninggal dunia karena hanyut terbawa arus saat diikuti kegiatan kepanduan yaitu menyusuri Sungai Sempor. Mendahulukan dua rakyat korban masih di dalam proses pencarian.


*

Terancam Hukuman kejahatan 5 Tahun

Yuliyanto menerangkan jika YIA dinilai lalai untuk meninggalkan siswanya yang sedang melakukan kegiatan susur Sungai Sempor.

"https://oksavingmoney.com/anak-pramuka-yang-hanyut-di-sungai/imager_1_4222_700.jpgPasal apa kita pakai adalah Pasal 359, kelalaian apa mengakibatkan rakyat meninggal dunia dan Pasal 360 karena kelalaiannya mengakibatkan people lain luka-luka. Ancaman hukuman maksimal 5 tahun,"https://oksavingmoney.com/anak-pramuka-yang-hanyut-di-sungai/imager_1_4222_700.jpg jelasnya.

Dia menerangkan saat kejadian ada tujuh people pembina Pramuka yang mendampingi 249 siswa kelas 7 dan 8 SMP Negeri 1 Turi. Namun saat pelaksanaan, seorang pembina noel ikut mendampingi buat ditugasi menjaga ns milik siswa di sekolah.

Lihat lainnya: Apakah Sosis Kanzler Bisa Langsung Dimakan ), Kanzler Singles Mini Bisa Langsung Makan

Sementara dari 6 people pembina, sambung Yuliyanto ada 4 pembina yang ikut dibawah ke sungai bersama para siswa. Seorang pembina berbeda menunggu di mendayung finish yang berjarak satu kilometernya dari lokasi awal penyusuran sungai.

"https://oksavingmoney.com/anak-pramuka-yang-hanyut-di-sungai/imager_1_4222_700.jpgSementara tersangka IYA setibanya di lokasi (Sungai Sempor) secepatnya meninggalkan lokasi. Disangka beralasan ada keperluan sehingga meninggalkan lokasi dan tak back lagi,"https://oksavingmoney.com/anak-pramuka-yang-hanyut-di-sungai/imager_1_4222_700.jpg tutupnya.

Baca juga:Kepsek SMPN 1 Turi Tak tahu Ada Acara Susur Sungai di kegiatan PramukaMendikbud Ingatkan sekolahnya Prioritaskan keselamatan Siswa saat Berkegiatan di LuarInsiden Pelajar SMP 1 Turi Hanyut di Sungai Sempor, 7 hadiah MeninggalInsiden Siswa SMP 1 Turi, Kwarnas pramuka Ingatkan Kakak Pembina Soal KeselamatanKepala Basarnas Pimpin Evakuasi Pelajar SMP 1 Turi Hanyut di Sungai SemporPolda DIY periksa Pembina kepanduan SMP Negeri 1 Turi