Tripod

Alat penyangga kamera ini also nggak kalah penting untuk banyak banget manfaatnya. Di antaranya, membantu mengurangi kelelahan selagi menopang beban kamera, meminimalisir guncangan diatas saat merekam, membantu dalam pengambilan angle apa dirasa sukar jika menggunakan rumbai dan masih banyak lagi, guys. Tripod bisa were dudukan selain kamera juga, lho, such slider, reflektor dan lighting. Intinya, multi fungsi!

*

Ada sebuah alat bernama reflector, versi lain dari lighting. Tool ini luaran peran yang sama dalam tolong pencahayaan. Namun bedanya, reflector hanya help meratakan cahaya di ~ objek yang terkena sinar dan hanya berguna jika ada cahaya yang cukup karena dipantulkan. Konvensional objek apa terkena sinar matahari ini adalah menimbulkan bayangan pada sisi apa berlawanan dari arah datangnya cahaya. Barulah di sini reflectror berguna, yaitu menjangkau cara mencerminkan cahaya matahari diatas objek untuk menghilangkan kesan mendalam bayangan sehingga pencahayaan diatas objek memanggang merata.

Anda sedang menonton: Apa fungsi dari kamera dalam pembuatan video

Microphone

Microphone berguna untuk memfokuskan voice objek yang akan kamu ambil. Tidak punya microphone, kamera menjadi merekam segala jenis suara yang ada di kedekatan sehingga suara yang kita butuhkan terkadang become tercampur dengan voice lain yang cenderung bentuknya noise (gangguan). Edisi murah yang biasa saya diasuh adalah microphone tipe clip-on dan juga shotgun mic untuk keperluan film pendek, serta boom mic apa biasa dipakai karena video reportase.

*

Untuk software application editing, saya biasanya memakai Adobe Premiere. Selain untuk banyak dipakai melalui para video maker, pengoperasian software program ini terbilang standar. Memang sih efek-efek video yang ada terbilang standar, tapi gawangnya outputnya memiliki kualitas video yang ajib banget! Kalau kamu ingin making efek video apa nggak standar, pilihlah Adobe ~ Effect.

Nah, itu itu starter kit untuk kamu semua yang ingin memcoba membuat video. Oh iya, ada satu alat lagi yang secara pribadi sangat membantu saya buat menunjang passion sebagai video maker, yaitu Acer One 10. Notebook hybrid dari Acer Indonesia ini ringan banget, sehingga always saya membawa di batin tas, sehingga saya bisa membuat skrip tale di mana saja dan kapan saja. Selain itu, Acer One 10 sanggup menjadi tool review tujuan rekaman sebelum akhirnya sampai usai PC atau notebook untuk diedit. Tak deviasi lagi, Acer One 10 cantik pas banget untuk kebutuhan pemanggilan saya sehari-hari.

Lihat lainnya: Apakah Kartu Smartfren Bisa Dipakai Di Hp Gsm, Apa Syaratnya?

Selamat berkarya, gaes. Jangan terlupakan sharing-sharing pengalamannya, ya.

Baca juga : Handra Agniawan, video clip maker yang berhasil dulu Acer explorer di action Itu Main