1. Latar belakang terjadinya perang 10 November 1945 di Surabaya. Disebabkan oleh kemarahan Jendral E.C. Mansergh asibe kamatian brigjen A.W.S. Mallaby, hingga diatas tanggal 9 November 1945 ia mengeluarkan Ultimatum yang berbunyi agar seluruh person Indonesia diserahterimakan semua omongan senjata ditempat apa telah ditentukan, jika tidak maka Surabaya ini adalah diserang. Sebenarnya Ultimatum tersebut kemarahan orang Surabaya semakin besar dan melakukan perlawanan apa dipimpin melalui Bung Tomo.

Anda sedang menonton: Apa latar belakang terjadinya perang 10 november 1945 di surabaya

2. Tokoh tokoh yang terlibat batin perang 10 November 1945. Brigjen A.W.S. Mallaby, Jendral E.C. Mansergh, dan Bung Tomo.3. Nama belakang pemimpin pasukan apa gugur diatas perlawanan Ambarawa. Letkol Isdiman.4. Urutan peristiwa autokrasi Ambarawa-20 Oktober 1945 >Tentara Inggris apa dipimpin oleh brigjen Bethel datang ke Semarang buat membebaskan prajurit Sekutu.-20 November 1945 >Terjadi perlawanan dari TKR dan pemuda hingga legiun Inggris terdesak usai Ambarawa, di dalam pertempuran ini Letkol Isdiman gugur dan digantikan melalui Kolonel Sudirman.-12-15 Desember 1945 >Terjadi pertempuran hebat, Kolonel Sudirman berhasil slam mundur legiun Inggris ke Semarang.-15 Desember 1945 >Sekutu mensukseskannya diusir ditinggalkan Ambarawa.5. Kenapa rakyat Bandung hembusan bandung selatan ?Karena di atas tanggal 23 Maret 1946, sekutu mengeluarkan Ultimatum buat mengosongkan Bandung Selatan. Otoritasnya Pusat juga mengeluarkan maklumat agar town Bandung Selatan langsung dikosongkan. Para pejuang dan orang pun meninggalakan kota Bandung demi keselamatan orang dan kepentingan politika pemerintah RI. Namun mereka noël menggalkan Bandung begitu saja, para pejuang membakar gedung gedung apa ada agar noël dapat dimanfaatkan another oleh sekutu."}>" data-test="answer-box-list">

*

1
. Latar belakang terjadinya perang 10 November 1945 di Surabaya. Disebabkan oleh kemarahan Jendral E.C. Mansergh asibe kamatian brigjen A.W.S. Mallaby, hingga di ~ tanggal 9 November 1945 ia mengeluarkan Ultimatum apa berbunyi agar seluruh rakyat Indonesia aku berdiri semua senjata senjata ditempat yang telah ditentukan, jika noël maka Surabaya ini adalah diserang. Acibe Ultimatum tersebut kemarahan person Surabaya semakin geram dan melakukan perlawanan yang dipimpin melalui Bung Tomo.

2. Tokoh tokoh yang terlibat dalam perang 10 November 1945. Brigjen A.W.S. Mallaby, Jendral E.C. Mansergh, dan Bung Tomo.

3. Nama pemimpin pasukan yang gugur pada perlawanan Ambarawa. Letkol Isdiman.

4. Urutan peristiwa perang Ambarawa

-20 Oktober 1945 >Tentara Inggris apa dipimpin oleh brigjen Bethel datang setelah Semarang untuk membebaskan prajurit Sekutu.

-20 November 1945 >Terjadi perlawanan dari TKR dan pemuda hingga pasukan Inggris terdesak setelah Ambarawa, di dalam pertempuran ini Letkol Isdiman gugur dan digantikan melalui Kolonel Sudirman.

-12-15 Desember 1945 >Terjadi pertempuran hebat, Kolonel Sudirman berhasil jatuh mundur pasukan Inggris usai Semarang.

-15 Desember 1945 >Sekutu kesuksesan diusir ditinggalkan Ambarawa.

5.

Lihat lainnya: Apa Yang Di Maksud Dengan Seni Rupa Gereja Katolik, Seni Rupa Gereja Katolik

Mengapa rakyat Bandung membumihanguskan bandung selatan ?

Karena di ~ tanggal 23 Maret 1946, sekutu mengeluarkan Ultimatum untuk mengosongkan Bandung Selatan. Otoritasnya Pusat juga mengeluarkan maklumat agar kota Bandung Selatan secepatnya dikosongkan. Para pejuang dan orang pun meninggalakan kota Bandung demi keselamatan orang dan kepentingan politika pemerintah RI. Namun mereka noel menggalkan Bandung begitu saja, para pejuang menembakkan gedung gedung yang ada agar noël dapat dimanfaatkan another oleh sekutu.