Apa itu Asma? Asma adalah penyakit di ~ saluran udara yang membuat sukar bernafas dimana ada peradangan kanal udara yang menghasilkan penyempitan sementara kanal udara yang membawa oksigen setelah paru-paru. Penyempitan kanal ini menghasilkan gejala asma seperti: sesak napas, batuk, dan sesak dada. Jika batin kondisi apa parah, asma dapat mengakibatkan penurunan aktivitas dan ketidakmampuan karena berbicara.

Anda sedang menonton: Apa penyebab asma atau sesak nafas

Meskipun ada perawatan yang diterapkan karena gejala asma, penyakit ini masih merupakan penyakit serius dan juga berbahaya. Mencapai pengobatan apa tepat, milik mereka dapat lives sehat dengan kapak ini. Penyakit ini also membatasi pilihan seseorang karena berolahraga dan aktif. Asma yang tidak terkontrol dapat menyebabkan beberapa kunjungan setelah ruang gawat darurat dan hingga rawat inap di rumah sakit. Tentu saja dapat mempengaruhi kinerja anda di rumah dan ruang angkasa kerja.

Ciri utama Asma

1. Obstruksi terusan pernapasan. Selama tangani itu bernafas secara normal, pita-pita otot apa mengelilingi terusan udara dalam keadaan rileks dan udara bergerak bebas. Become tetapi pada penderita asma, zat-zat bangsaaksi alergi, pilek dan virus pernapasan serta deduksi lingkungan produksi pita-pita otot di kyung saluran udara mengencang, sehingga udara noël dapat bergerak bebas. Kurangnya udara apa masuk disebabkan seseorang dirasa sesak mengambil napas dalam-dalam dan udara yang keluar oleh saluran udara apa ketat menyebabkan suara siulan apa dikenal seperti “mengi”.

2. Peradangan. Setiap orang dengan asma pribadi saluran bronkial yang merah dan bengkak. Peradangan ini dianggap berkontribusi terlalu tinggi terhadap berbahaya jangka panjang yang dapat disebabkan asma nanti paru-paru. Oleh buat itu, mengobati peradangan ini adalah kunci buat mengelola asma di dalam jangka panjang.

3. Iritabilitas saluran pernapasan. Terusan udara penderita asma sangat sensitif. Kanal udara masser bereaksi ramai (menyempit) buat dipicu oleh chapter sekecil maafkan saya pun seperti alergi, serbuk sari, bulu binatang, debu, atau asap.

Baca juga: Membujuk Anak minum Obat: 9 Cara Cerdas karena Para Orangtua

*

Penyempitan terusan udara untuk menghasilkan gejala asma seperti: sesak napas, batuk, dan sesak dada.

Serangan Asma di ~ Orang Dewasa

Serangan asma dapat terjadi diatas semua usia, meskipun lebih umum pada orang di bawah usia 40 tahun. Orang-orang apa memiliki riwayat familial asma memiliki peningkatan risiko terkena penyakit ini. Alergi dan asma patuh terjadi bersamaan, dirantai dengan eksim. Merokok tambahan akan memperparah kapak orang mencapai asma.

Jika their memiliki komplikasi asma seperti yang sudah dijelaskan diatas, berkonsultasilah mencapai dokter. Jika terkena serangan asma pada orang dewasa, kedelapan akan menginstruksikan Anda dalam menggunakan inhaler asma dan obat asma lainnya untuk mencegah masalah pernapasan lebih lanjut. Dokter akan navigasi Anda tentang obat mana yang harus dicegah dan obat mana yang dimaksudkan karena “menyelamatkan” milik mereka jika dari mereka mengalami kesulitan bernapas.

Asma di ~ Anak-Anak

Apa menyertainya asma di ~ anak-anak? Asma semakin lazim di kalangan anak-anak. Hampir satu dari 12 anak Amerika sekarang menderita asma. Pada 2015, diperkirakan 6,2 juta anak di bawah usia 18 lima telah didiagnosis dengan penyakit ini. Tingkat asma diatas masa kanak-kanak telah meningkat lebih dari dua kali lipat sejak lima 1980, menurut CDC. Komplikasi asma dapat bervariasi di atas anak apa sama. Gejala dan komplikasi asma meliputi:

Batuk yang sering, bisa terjadi saat bermain, di malam hari, atau saat tertawa. Terutang penting untuk mengetahui bahwa batuk mencapai asma bisa satu-satunya gejala apa ada.Terlihat kurang berenergi diatas saat bermain, atau organisasi sejenak karena mengambil napas sewaktu bermain.Pernapasan cepat atau dangkal.Keluhan dada sesak atau dada “sakit”.Bunyi such siul terdengar pada saat bernapas (menghirup dan mengeluarkan napas). Suara siulan ini disebut mengi.Gerakan jungkat-jungkit di dada dari nafas apa bekerja. Gerakan-gerakan ini ditelepon retraksi.Sesak nafas, kehilangan nafas.Otot leher dan dada yang mengencang.Perasaan lemah ataukah lelahPenyebab dan pemicu Asma

Penderita asma memiliki saluran napas apa sangat sensitif apa bereaksi terhadap kawanan hal apa berbeda di lingkungan apa disebut “pemicu asma.” kandungan dengan pemicu ini disebabkan gejala asma untuk memulai ataukah memburuk. Berikut ini adalah deduksi umum buat asma:

Alergen such serbuk sari, spora jamur, bulu hewan peliharaan, dan tungau debu.Iritan kemudian bau yang kuat dari parfum atau larutan pembersih, dan polusi udara.Asap tembakau.Olahraga (dikenal kemudian asma apa diinduksi melalui olahraga).Cuaca; perubahan suhu dan / ataukah kelembaban, udara dingin.Emosi yang kuat such kecemasan, linge atau menangis, stres.Obat-obatan, sebagai asma sensitif aspirin.Serangan penyakit Asma

Serangan asma adalah gejala yang tiba-tiba terjadi dan terms pernapasan apa memburuk; kanal udara their mengencang, membengkak, atau terisi menjangkau lendir. Gejala umum termasuk:

Bunyi mengi (suara siulan bernada tinggi saat menghembuskan napas).Sesak nafas atau kesulitan bernafas.Ketegangan dada, nyeri, ataukah tekanan

Tidak semua rakyat dengan asma mengalami gejala serangan asma apa sama. Dari mereka mungkin tidak memiliki setiap orang gejala ini, atau Anda could memiliki gejala apa berbeda pada waktu yang berbeda. Gejala Anda mungkin halus, sebagai penurunan aktivitas, ataukah kelesuan. Gejala milik mereka mungkin tambahan bervariasi dari ringan hingga parah dari satu diserang asma usai yang berikutnya.

Baca juga: dengan tegas Sehat Selama siur di Luar NegeriStatus Asthmaticus

Status asthmaticus (serangan asma yang parah) merupakan serangan asma berkepanjangan yang noël merespon pengobatan dengan bronkodilator adalah keadaan darurat medis. Hati-hati menyebut serangan berat ini “status asthmaticus” dan mereka diperlukan perawatan darurat segera.

Diagnosis dan Pengobatan Asthma

Jika anda menduga bahwa their menderita asma, temui dokter dan konsultasikan melecehkan ini. Dokter bisa merujuk Anda nanti spesialis paru, juga dikenal sebagai pulmonologist. Tutur akan memeriksa dan menjalankan tes untuk asma buat menentukan apakah milik mereka memilikinya.

Jika diagnosis asma dilakukan, ada banyak perawatan asma apa tersedia karena meringankan komplikasi Anda. Dan pastikan dokter their memberi Anda rencana tindakan asma. Untuk merencanakan ini harus menguraikan perawatan dari mereka dan obat-obatan yang akan digunakan.

Lihat lainnya: Ayu Ting Ting Dan Baim Wong, Ayu Ting Ting Minta Dicarikan Jodoh

Demikianlah penjabaran mengenai maafkan saya itu asma, ciri-ciri, penyebab, dan diagnosanya. Cara terbaik buat mengontrol asma mencapai menghidari asap rokok disusul gaya hidup sehat, olahraga. Jika kambuh rasa sakit segera beri perhatian di ~ udara di lingkungan sekitar. Pasalnya polusi udara dapat memicu asma. Langsung bersihkan area yang terkena polusi ataukah pindah setelah tempat lain.