oksavingmoney.com – makhluk semesta merupakan tempat apa sangat cantik dan “liar”. Terdapat kawanan hal di intisari semesta apa masih di luar jangkauan pengetahuan manusia.

Anda sedang menonton: Apa yang ada di dalam lubang hitam

Salah satu objek di alam semesta yang selalu menarik perhatian untuk dianggap ekstrem, aneh, dan “menakutkan” adalah black hole atau publik hitam.

Lubang warna hitam merupakan objek di luar angkasa yang memiliki gravitasi yang sangat kokoh sehingga cahaya pun noel bisa disetujui dari tarikannya.

Karena tidak ada cahaya apa bisa keluar dari daya menarik gravitasinya, maka objek luar tempat ini disebut sebagai lubang hitam.

Dilansir dari NASA, 22 Agustus 2018, sebenarnya lubang hitam noël bisa dilihat untuk tidak ada setitik pun cahaya.

Baca juga: Rahasia alam Semesta: di mana Lubang black Terbentuk di Galaksi?

Namun, para ilmuwan mampu melihat bagaimana itu? gravitasi yang kuat memengaruhi bintang dan gas yang ada di sekitar lubang hitam.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email


Ketika lubang hitam dan bintang saling berdekatan, akan ada cahaya berenergi tinggi yang noël bisa dilihat mata manusia.

Dengan satelit dan teleskop luar angkasa, ilmuwan akan melihat cahaya berenergi ditinggikan tersebut sehingga mampu mengenali publik hitam.

Lantas, apakah lubang hitam benar-benar berbentuk “lubang”? Jika iya, setelah mana lubang hitam mengarah?

Regina Caputo, astrofisikawan di NASA, mengatakan, meski lubang hitam tampak kemudian “lubang”, ia noël kosong dan ada kawanan materi apa terkondensasi were satu titik yang disebut singularitas.

Baca juga: Lubang warna hitam Kecil Terdeteksi Muncul menutup Bumi, what Itu?


Dilansir dari Discover Magazine, 29 Februari 2020, ketika memasuki singularitas lubang hitam, para astronom noël tahu what yang terjadi.

Ukuran lubang hitam bisa besar atau kecil. Para ilmuwan memperkirakan lubang hitam terkecil ukurannya sama mencapai satu atom.

Meski berukuran sangat kecil, lubang black tersebut memiliki ukuran sebesar gunung. Ukuran dalam bab ini adalah jumlah materi di dalam suatu benda.

Lubang warna hitam lain yang disebut “bintang” memiliki massa hingga 20 kali lebih kawanan dari dalam jumlah besar matahari.

Sementara itu, lubang black terbesar memiliki mass yang lebih dari 1 juta matahari. Para ilmuwan mengeksplorasi bukti bahwa setiap galaksi terlalu tinggi memiliki lubang warna hitam supermasif di pusatnya.

Baca juga: Lubang hitam Supermasif di Galaksi Ini untuk membuat Ilmuwan Bingung

Galaksi bima Sakti memiliki lubang black supermasif apa disebut Sagitarius A. Ia memiliki massa yang setara dengan 4 million matahari.

Lubang black supermasif tersebut become muat di dalam ball yang sangat besar apa dapat menampung beberapa juta Bumi.

Meski terdapat lubang warna hitam supermasif di Galaksi bima Sakti, Bumi noël akan jatuh ke batin lubang hitam.

Pasalnya, noël ada lubang hitam apa cukup menutup dengan tata surya. Bahkan, jika lubang hitam apa bermassa sama dengan matahari menjadi pusat tata surya, Bumi tetap noël akan bang ke publik hitam.

Baca juga: astronomi Ungkap peta Berisi 25.000 Lubang warna hitam Supermasif

Lubang hitam tersebut akan memiliki gravitasi yang sama menjangkau matahari, sementara Bumi dan planet lain menjadi mengorbitnya sebagaimana mereka mengorbit Matahari.

Namun, Matahari pun noël akan bisa berubah were lubang hitam untuk Matahari noel cukup besar karena membuat rongga hitam.

Lihat lainnya: Bagaimana Cara Menghilangkan Belang Di Wajah, 7 Cara Alami Menghilangkan Belang Pada Wajah

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap days dari oksavingmoney.com. Mari bergabung di Grup telegram "oksavingmoney.com berita Update", caranya mengklik link https://t.me/oksavingmoney.comcomupdate, kemudian join. Milik mereka harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.