Bank syariah adalah lembaga keuangan yang berbasis Syariah Islam. Secara makro bank syariah memposisikan dirinya kemudian pemain aktif di dalam mendukung dan memainkan aktivitas investasi di social sekitarnya. Di satu sisi financial institution syariah menjadi penekan dan mengajak masyarakat buat ikut active berinvestasi oleh berbagai produknya, sedangkan di sisi lain bank syariah aktif buat melakukan investasinya di masyarakat. Selain itu, secara mikro bank syariah merupakan lembaga keuangan yang menjamin seluruh aktivitas operasinya, tersirat produk dan jasa keuangan yang ditawarkan, telah pantas dengan aturan Syariah.

Anda sedang menonton: Apa yang dimaksud dengan bank syariah

Berbeda mencapai produk dan jasa fiskal bank konvensional, produk dan jasa membiayai bank syariah noel terlepas dari jenis akad yang digunakan. Jenis akad yang digunakan oleh suatu produk biasanya melekat pada nama produk tersebut. Kemudian oksavingmoney.comntoh, tabungan mudharabah berarti produk tabungan apa menggunakan akad mudharabah, sedangkan tabungan wadi’ah berarti produk tabungan yang menggunakan akad wadi’ah. Chapter ini berarti segala ketentuan mengenai akad mudharabah berlaku untuk tabungan mudharabah, sedangkan segala ketentuan mengenai akad wadi’ah berlaku untuk tabungan wadi’ah.

Karena uniknya menghubung antara akad dan produk bank syariah dan adanya perbedaan mazhab dari masing-masing negara di mana bank syariah beroperasi, booker ini sengaja membahas secara mendalam berbagai akad dan produk financial institution syariah yang berlaku umum di mana pun, maupun berbagai akad dan produk financial institution syariah apa khusus berlaku di negara-negara tertentu, kemudian Sudan, Pakistan, Malaysia, dan Indonesia. Mencapai demikian, kajian apa disajikan di dalam buku ini mendesak penting untuk dipahami melalui kalangan praktisi, akademisi, birokrat, maupun social umum apa berhubungan menjangkau kegiatan ekonomi, keuangan, dan perbankan syariah, ataupun bagi siapa saja yang ingin mendalami berbagai akad dan produk bank syariah yang dihubungkan dengan esensi mendasar ekonomi dan membiayai Islam.

Lihat lainnya: Anak Umur 2 Tahun Naik Pesawat Bayar Berapa, Diskon Anak

Penulis apa lahir di atas 20 Mei 1962 merupakan an elderly Researcher, center for central Banking pendidikan and Studies, financial institution Indonesia. Beliau also saat ini mengajar di International and National Programs untuk program PhD and Master di islamic Eoksavingmoney.comnomics and Finance (IEF), universitas Trisakti, champa dan dibawah Graduate program di TAZKIA islam Business School, Bogor. Selain itu, since 2005 beliau also aktif menjadi Visiting speakers mengenai Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan Islam di banyak universitas, Trainer mengenai Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan Islam di financial institution Indonesia, serta Trainer mengenai analysis Network procedure (ANP).