Bagi anak-anak, fabel adalah dunia mereka yang selalu menemani saat become toksavingmoney.comur, bermain, dan belajar. Fabel sendiri adalah tale fiksi atau khayalan fantasi mencapai menampilkan segenap binatang sebagai tokoh utama. Terkadang input karakter minoritas berupa manusia untuk mendukung cerita.

Anda sedang menonton: Apa yang dimaksud dengan dongeng fabel

Kata serapan dari bahasa Inggris fable. Fabel adalah tale yang menceritakan hayatnya hewan ataukah binatang, apa berperilaku layaknya manusia. Baik dari percakapan, hingga berpikir.

Melansir dari maxmanroe, pendapat go mengatakan, fabel adalah cerita yang showing hewan yang memiliki perasaan, bicara, berpikir, bersikap dan memiliki emosi sebagai manusia.

Nah, karena kamu apa ingin tahu kawanan soal fabel, Fimela.com ini adalah membagikan ulasannya maksimum beserta ciri dan jenisnya. Dilansir dari Merdeka.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tujuan Fabel


*
*

Ilustrasi Fabel Credit: unsplash.com/Mad

Sebagai bagian dari bentuk karya sastra fiksi, fabel tambahan terbagi di dalam beberapa jenis, berikut uraiannya:

1. Fabel Klasik

Fabel klasik merupakan dongeng apa telah ada sejak zaman dahulu. Tetapi toksavingmoney.comak diketahui secara pasti, kapan waktu kemunculannya. Fabel klasik diwariskan malalui sarana linguistik dari generasi usai generasi. Misalkan cerita Kancil dan Buaya, Gagak dan Elang, Kerbau dan Burung, Semut dan Belalang, dan go sebagainya.

Ciri-ciri Fabel Klasik:

Fabel klasik ceritanya sangat pendek dan jelas.

Tema yang diangkat mendesak sederhana.

Fabel klasik diundang dengan pesan moral atau petuah diatas pembaca.

Sifat hewani dalam tokoh fabel klasik masih melekat.

2. Fabel Modern

Sedangkan fabel modern, waktu kemunculan ceritanya belum terlalu lama. Di mana pembuatan dongeng kemudian bentuk ekspresi kesastraan dari penulis.

Ciri-ciri Fabel Modern:

Alur cerita fabel modern sanggup pendek atau panjang.

Tema cerita cenderung lebih rumit.

Lihat lainnya: Anak 15 Tahun Membunuh Anak Kecil, Remaja 15 Tahun Bunuh Anak Kecil Tanpa Penyesalan

Fabel modern terkadang berupa epik atau saga, mencapai prosa apa mengisahkan pahlawan.