Secara umum makna dari dobel boot/dual booting atau double OS diatas komputer adalah dengan demikian satu laptop atau komputer dapat memasang dua system operasinya sekaligus apa bisa dijalankan secara bergantian.

Anda sedang menonton: Apa yang dimaksud dengan dual booting

Bukan hanya dual boot (dual OS) saja,bahkan sampai triple boot atau tiga OS sekaligus batin satu device/desktop komputer.Apa itu double boot atau dobel OS pada komputer? Berikut penjabaran lengkapnya
*
Pengertian dobel booting diatas komputer
Contoh misalnya kamu mempunyai komputer yang system operasi (OS) batin komputer kamu tersebut adalah Windows,dan kamu berwewenang menginstal suatu software program di komputer kamu tapi software program tersebut noel mendukung diatas OS tersebut dan hanya mendukung untuk system operasinya Linux saja. Maka jalur satu-satunya tidak punya membeli aparatur komputer baru lainnya yaitu memasang double boot diatas komputer kamu tersebut.Baca juga:Pencapaian 1000 dollar dari Google cantik terwujudNamun untuk menginstal lebih dari satu OS (system operasi) diperlukan hardware yang mumpuni di atas komputer agar berjalan dengan baik saat di operasikan.Bukan berarti dual boot noël mempunyai kekurangan memiliki gan,oleh untuk itu perhatikan dia dan kekurangan dual boot(OS) dibawah ini dulu sebelum bertindak:Kelebihan dobel boot(dual OS)1. Jika deviasi satu device operasi batin komputer bermasalah,maka kita mungkin memperbaikinya manfaat system operasi apa lain menjangkau mudah.

Lihat lainnya: Sampai Menutup Mata Mp3 Song Download By Acha Septriasa Sampai Menutup Mata Mp3

Contoh: system operasinya Windows dalam komputer kamu terkena virus,maka dapat diperbaiki benefit system operasi kedua yaitu linux mencapai membackup data di ~ Windows apa terkena viridans tersebut,karena virus pada system kerja Windows noel dapat berjalan pada Linux begitupun sebaliknya2. Mengurangi biaya,karena tidak punya perlu pembelian 1 komputer lainnya dengan mechanism operasi apa berbeda karena komputer yang kamu miliki cantik bisa menjalankan double system operasi di dalamnya.3. Kompatibel software,contoh misalnya ada 1 software yang mungkin saja walk dengan baik di Linux tapu noël di windows,namun walk baik also di Mac OS begitupun sebaliknya. Maka dengan dobel booting kamu become lebih mudah buat menjalankan software application tersebut hanya dalam 1 komputer saja.Kekurangan dual boot (dual OS)1. Agak ribet dalam instalasinya,baik menemani itu instalasi OS, driver,maupun konfigurasinya.2. Banyaknya ruang merayakan atau hardisk apa digunakan. Karena rata-rata record system butuh ruang penyimpanan sekitar 8 GB kelewat lebih. Nah,untuk mengatasinya diperlukan trik untuk konfigurasi di bagian partisi.Semoga item ini bermanfaat untuk kalian apa mencari tahu apa itu double boot atau dual OS di ~ komputer? Serta dia dan diterjunkan memasang dual boot di atas juga bisa bermanfaat buat kalian.