Kesehatan Reproduksi adalah kesejahteraan fisik, sungkyung dan sosial apa utuh bukan just bebas dari penyakit ataukah kecatatan, dalam segala aspek yang berhubungan dengan warisan reproduksi, fungsional serta prosesnya. Baik laki-laki maupun wanita memerlukan landasan psikis yang memadai agar perkembangan emosinya berlangsung dengan baik.Faktor apa mempengaruhi kesehatan reproduksi meliputi Faktor sosial-ekonomi dan demografi (kemiskinan, taraf pendidikan yang rendah dan pengetahuan tentang perkembangan seksual dan reproduksi, serta tempat tinggal didaerah terpencil). Faktor budaya dan lingkungan (praktek tradisional, kepercayaan kerumunan anak kerumunan rejeki). Faktor psikologis (akibat dari keretakan people tua, depresi, kehilangan rasanya kebebasan). Faktor bioaktif (cacat dari lahir, cacat di ~ saluran reproduksi pasca diseases menular seksual).

Anda sedang menonton: Apa yang dimaksud dengan kesehatan reproduksi

Kesehatan reproduksi terutang penting dalam masa kehamilan dan proses tenaga kerja agar medang dan bayi bisa selamat sampai melahirkan

Pelayanan diberkatilah anda Reproduksi meliputi :

Kesejahteraan ibu dan AnakKeluarga Berencana (KB)Kesehatan RemajaPencegahan dan Penanggulangan penyakit tautan Seksual (HIV/AIDS)Kesehatan Usia LanjutPelayanan terpadu Kekerasan di dalam Keluarga

Kasuari

*
*

Ruang Kasuari merupakan ruangan yang digunakan karena perawatan medang pasca melahirkan, untuk memulihkan kesehatannya kembali baik piritter maupun psikologi.Ruang kasuari menyediakan rawat gabung ibu dan bayi bagi pasien yang menghendakinya, mencapai ketentuan diberkatilah anda ibu dan bayi mendukung karena rawat garibe dan mendapatkan persetujuan dari dokter penanggung jawab.

Lihat lainnya: Bayi Sesak Nafas Karena Batuk Pilek, Cara Mengobati Sesak Nafas Pada Anak Yang Ampuh

Rawat gabung ini berguna untuk meningkatkan ikatan di dalam antara tengah dan bayi dan memberikan rasa kenyamanan bagi tengah dan bayi.

Ibu pasca melahirkan dipantau segera oleh hati-hati Spesialis Kandungan apa dibantu melalui tenaga Bidan dan Perawat, bab ini dikarenakan terms ibu pasca melahirkan belum stabil.

Tujuan dari pemberian asuhan pasca melahirkan meliputi :

Menjaga kesehatan Ibu dan BayiMelakukan kebijakan aturan secara komprehensif, deteksi dini, mengobati maupun merujuk bila terjadi komplikasi di ~ ibuMemberikan training cara merawat kesehatan diri, training cara dan manfaat pakan payudara , pemberian imunisasi serta training perawatan bayi sehari-hariMemberikan bimbingan diatas ibu baru melahirkan sehingga mendapatkan diberkatilah anda emosinya kembali.