Pengertian dan Macam-Macam Gerak olahraga senam Lantai – senam lantai merupakan senam yang dilakukan pada lantai, biasanya keuntungan matras kemudian alasnya. Penggunaan matras dalam senam lantai ini tentunya untuk mengurangi rusak saat does senam lantai. Halaman tersebut dilakukan untuk senam lantai melakukan gerakan apa langsung bersentuhan dengan lantai.

Anda sedang menonton: Apa yang dimaksud dengan senam lantai


Senam lantai umumnya memiliki gerakan seperti, berguling, melompat, berputar, bertumpu dengan groep atau kaki, bertumpu dengan punggung, bertahan untuk menyeimbangkan badan, bahkan bertumpu dengan kepala saja. Gerakan latihan lantai itu bisa dilakukan bagaimana saja. Umumnya gerakan latihan lantai jika dilakukan di pertandingan official biasanya berada di batin ruangan berukuran 12×12.

Senam berasal dari istilah bahasa Inggris yang memiliki nama “gymnastic”. Artinya senam dilakukan di dalam ruangan mengkhususkan serta does performa dari gerakan, kecepatan, keserasian, dan also kekuatan tubuh. Performa tersebut dibutuhkan karena senam lantai diperlukan kombinasi-kombinasi gerakan agar manfaat sungkyung dan fisika dapat dirasakan.

Ebook ini hadir buat mengenalkan Senam setelan Cerdas Ceria Berkarakter (BCCB) kepada seluruh pelaku kesehatan. Termasuk para pengajar dan social umum yang peduli dengan kesehatan dan kebugaran darimana dini.

Setelah ini ini adalah dipaparkan lebih next bagaimana pendapat dengan fasih mengenai pengertian olahraga senam lantai dan tambahan macam-macam dari olahraga senam lantai. Yuk Grameds, simak ulasan berikut!


Daftar Isi


Macam-Macam Gerak latihan Lantai

Pengertian latihan Lantai Menurut Ahli

Dalam chapter ini para ahli juga memiliki pendapat mengenai pengertian dari olahraga senam lantai. Berikut adalah pengertian olahraga senam lantai menurut para ahli.

Menurut Yusup Hidayat (2010), latihan lantai adalah suatu olah fisik menjangkau gerakan-gerakan yang sistematis dan terencana untuk mencapai gawangnya tertentu.

Menurut Muhajir (2013), olahraga senam lantai adalah deviasi satu rumpun dalam senam. Gerakan batin senam lantai terutang beragam dan dilakukan pantas dengan istilahnya yaitu di lantai.

Muhajir (2010) tambahan membahas mengenai latihan lantai lagi, ia mengatakan bahwa senam lantai adalah suatu cabang olahraga apa memproduksi gerakan berupa mengguling, melenting, setara lompat, dan tambahan loncat. Untuk bisa does kegiatan olahraga senam lantai, kamu harus banyak melakukan latihan.

Menurut Sayuti sahara (2010), olahraga senam atau gymnastic adalah sistem dari olah yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan fisik berbadan melalui olah gerak tubuh.

Menurut Budi Sutrisno (2010), latihan lantai mengacu di ~ gerakan kombinasi apa terpadu dari setiap anggota berbadan seperti, kemungkinan gerak, keseimbangan, kecepatan, kekuatan, ketepatan, kelincahan, dan juga kelenturan tubuh.

Baca tambahan : Manfaat olahraga senam Lantai


*

Buku Ajar Keperawatan Gerontik: Terapi tertawa dan olahraga senam Cegah Pikun disiapkan buat promosi diberkatilah anda dan perawatan usia lanjut. Buku ini merupakan jernih ajar keperawatan gerontik yang memberikan gambaran mengenai usia lanjut, perubahan apa dialami usia lanjut, teori yang mendasarinya serta upaya promosi kesehatan bagi yonsei dan asuhan keperawatan bagi setelah lanjut.

5. Gerak Guling setelah Belakang (Backward Roll)

Gerak guling ke belakang atau backward roll ini hampir mirip mencapai gerak guling nanti depan. Namun tumpuan noël lagi berada di groep dan tengkuk kepala. Tumpuan pada gerak guling ke belakang berada di atas bokong dan panggul.

Gerakan ini bertujuan untuk melatih parity dan kelenturan tubuh. Seperti yang kita knows bahwa berguling setelah belakang kurang sopan lebih padat daripada setelah depan.

Agar kamu memahami cara untuk gerak guling usai belakang, kamu bisa ~ melihat langkah-langkah berikut.

Posisikan tubuh dengan jongkok dan membelakangi matras, lalu letakkan juga bokong dan panggul sebagai tumpuan utama;Setelah itu berjaga-jagalah mencapai telapak tangan saat berwewenang menggulingkan badan untuk menahan beban tubuh;Untuk menggulingkannya naikkan feet dan kaki dengan cepat, jangan lupa femoral menyentuh dada agar dapat terguling dengan mudah dan cepat;Gunakan tangan untuk menahan dan menolak tubuh agar semakin terguling ke belakang. Pastikan kedua kaki masih berada di dada;Setelah bagian belakang pada lokasi jongkok, luruskan tangan untuk menyeimbangkan tubuh.

6. Gerak Push Up

Gerak push up ini adalah gerakan yang most sering kita mendengarkan bahkan lakukan. Manuvernya push up ini bertumpu diatas telapak groep dan tambahan jari kaki. Dalam praktiknya, push up ini hanya does gerak naik down pada lengan. Just lengan apa bergerak, setiap orang anggota tubuh just berada di atas posisi lurus dan kaki sebagai tumpuan.

Lihat lainnya: Ini Obat Batuk Disertai Muntah Pada Orang Dewasa, Post Vaccine Care

Gerak push up ini pribadi tujuan untuk melatih kekuatan otot tubuh. Otot apa dapat ditingkatkan dengan manuvernya ini adalah otot berbadan dada, otot trisep, dan juga otot bahu.