JAKARTA, oksavingmoney.com.com - Suatu barang ataukah produk apa Kamu beli saat ini bisa memanggang sudah melewati tangani itu produksi apa panjang. Kegiatan produksi adalah mengolahnya menciptakan baru ataukah menambah pengeluaran dari suatu barang. Crowd contoh kegiatan untuk membuat di circa kita.

Anda sedang menonton: Apa yang kalian ketahui tentang kegiatan produksi

Apa yang dimaksud mencapai kegiatan produksi?

Mengutip dari Grid, kegiatan making adalah kegiatan yang bertujuan buat menghasilkan ataukah menambah biaya guna dari suatu barang atau jasa dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pihak yang does proses making disebut produsen. Aktivitas produksi bisa dilakukan dengan menjaga barang mentah ataupun setengah jadi.

Baca juga: what Itu hukum Permintaan dan Penawaran

Ciri-ciri kegiatan making antara lain adanya tangani itu pembuatan, membuat barang atau jasa, dan mungkin meningkatkan biaya guna barang atau jasa.

Tujuan kegiatan membuat adalah memenuhi kebutuhan manusia. Kapan jumlah persediaan barang dan jasa mencukupi, human mampu menjangkau kemakmuran. Itulah kenapa kegiatan membuat mengambil peranan penting batin kehidupan manusia.


Dapatkan informasi, inspirasi dan understanding di email kamu.Daftarkan email


Ada kawanan contoh kegiatan produksi. Contoh kegiatan produksi adalah antara lain aktivitas untuk membuat di pabrik, nelayan menangkap ikan dan hingga petani apa tengah menanam padi.

Contoh aktivitasnya produksi di dalam bidang jasa adalah dokter apa membuka praktik, pangkas rambut, jasa servis kendaraan, rumah sakit, dan sebagainya.

Baca juga: apa Itu Ekuitas: Pengertian, Jenis, Perhitungan, dan Contohnya

Setidaknya, ada tahun faktor pendukung kegiatan membuat yakni:

Sumber daya alamSumber daya manusiaKeterampilan ataukah keahlianSumber daya informasi.

Kegiatan distribusi

Setelah barang atau jasa diproduksi, maka tahapan selanjutnya adalah kegiatan distribusi agar produk tersebut sampai nanti tangan konsumen.


Kegiatan menyebarnya merupakan mengolahnya menyalurkan barang gawangnya produksi diatas masyarakat (konsumen).

Kegiatan menyebarnya ini bertujuan agar barang bisa tersalurkan ataukah sampai di ~ masyarakat yang membutuhkannya.

Baca juga: Mengenal what Itu Margin dalam Bisnis dan Cara Menghitungnya

Pihak yang melakukan kegiatan distribusi disebut distributor.

Jika kegiatan difusi lancar, maka hal ini akan menguntungkan produser dan konsumen. Untuk berarti penjualan dari produsen ahli dan kebutuhan konsumen terpenuhi.

Ciri-ciri kegiatan sebaran antara go menyalurkan barang sasaran produksi, menggunakan tool transportasi buat menyalurkan barang, dan melibatkan kerumunan pihak baik produsen maupun konsumen.

Urutan usai kegiatan making adalah aktivitasnya distribusi. Itulah pemfitnahan contoh kegiatan untuk membuat dan contoh aktivitasnya distribusi.

Lihat lainnya: Berapa Liter Oli Matic Grand Livina, Jual Oli Matic Grand Livina Terlengkap

Baca juga: maafkan saya Arti Leverage dan Leverage Ratio?

Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap days dari oksavingmoney.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "oksavingmoney.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/oksavingmoney.comcomupdate, kemudian join. Anda harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.