JAKARTA, oksavingmoney.com.com - deviasi satu jenis dari aktivitas ekonomi ialah produksi. Dalam pengertian sederhana, making adalah kegiatan membuat barang atau jasa.

Anda sedang menonton: Apa yg di maksud produksi dan produsen

Biasanya kegiatan ini dilakukan dalam rangka menambah pengeluaran kegunaan ataukah manfaat suatu barang dan jasa. Nantinya, barang dan jasa tersebut ini adalah diperjualbelikan buat dikonsumsi masyarakat.

Lantas, maafkan saya yang dimaksud dengan produksi?

Baca juga: Pengertian Faktor Produksi, Jenis, dan Contohnya

Mengutip buku Ekonomi untuk SMA dan MA Kelas X karya Yuli Eko, membuat adalah kegiatan menciptakan atau menambah biaya guna suatu barang dan jasa.

Setiap kegiatan yang dilakukan pasti luaran tujuan. Bab ini tambahan berlaku pada produksi.


Dapatkan informasi, ilham dan understanding di email kamu.Daftarkan email


Tujuan Produksi

Menghasilkan Barang ataukah Jasa

Sangat jelas what yang dimaksud membuat adalah menghasilkan barang atau jasa mencapai menciptakan barang/jasa baru melalui proses untuk membuat oleh produsen.

Meningkatkan cost Guna Barang ataukah Jasa

Sebuah perusahaan/industri untuk membuat suatu barang bertujuan untuk meningkatkan biaya guna barang menemani itu sendiri, koknya sebelumnya barang tersebut belum/kurang bermanfaat tetapi sesudah oleh proses pengolahan biaya guna dari barang tersebut dulu lebih tinggi.

Meningkatkan Kemakmuran Masyarakat

Tujuan untuk membuat diharapkan dapat untuk menghasilkan produk apa nantinya dapat mendatangkan manfaat (profit oriented) yang nantinya kemakmuran masyarakat akan meningkat untuk masyarakat menjadi memperoleh keuntungan dengan produksi suatu barang/jasa.

Meningkatkan Keuntungan

Dengan menciptakan barang atau jasa diharapkan dapat meningkatkan keuntungan industri/perusahaan tersebut.

Baca juga: apa yang Dimaksud menjangkau Distribusi?

Memperluas Lapangan Usaha

Apabila suatu perusahaan cantik memiliki skala produksi apa besar dan diminati/laku pasar maka dapatlah dipastikan bahwa perusahaan tersebut ini adalah semakin geram sehingga dapat memperluas lapangan usaha.

Menjaga Kesinambungan Usaha Perusahaan

Tujuan berikutnya adalah karena menjaga kesinambungan usaha perusahaan, sehingga perusahaan tersebut dapat terus berjalan baik batin memproduksi barang dan jasa, serta menjualnya ke pasar karena mendapatkan keuntungan.

Berdasarkan dari pengertian produksi dan tujuan produksi apa telah digambarkan di atas, intinya setiap human akan terus berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya karena menuju kemakmuran. Penyimpangan satu cara untuk meraih kemakmuran adalah mencapai cara does kegiatan produksi.

Lihat lainnya: Berikut Ini Yang Termasuk Dalam Benda Magnetis Adalah, Sebutkan Perbedaan Antara Benda Magnetis Dan Non

Baca juga: Pengertian, Ciri, dan Contoh kegiatan Konsumsi

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap hari dari oksavingmoney.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "oksavingmoney.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/oksavingmoney.comcomupdate, then join. Their harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.