Gejala angin duduk yang paling umum adalah rasa nyeri di dada disertai kesulitan bernapas. Simak selengkapnya di sini.

Anda sedang menonton: Apakah angin duduk bisa menyebabkan kematian


*
Gejala angin duduk yang most umum adalah rasanya nyeri di dada yang terjadi secara tiba-tiba
Sejak dulu, banyak kejadian setiap orang meninggal dunia yang disebut-sebut karena “angin duduk”. Biasanya, gejala angin duduk berupa merasakan nyeri di dada dan berlangsung mendesak cepat hingga penderitanya meninggal dunia.Penyebab angin duduk terjadi saat suplai darah dan oksigen buat otot kardiovaskular terganggu. Batin dunia medis, angin duduk disebut mencapai angina pectoris ataukah nyeri dada. Beberapa orang yang mengalami angin duduk mendeskripsikannya kemudian rasa tertekan di dada dan nyeri tak tertahankan.Meskipun angin duduk umum terjadi, namun terkadang berat membedakannya dengan sakitnya dada lainnya. Namun satu apa pasti: penderita angin duduk harus segera temukan bantuan medis.<>
Gejala angin duduk adalah rasa sakit dada buat pasokan darah nanti jantung yang terhambat. Halaman ini sanggup terjadi untuk ada penyempitan pembuluh darah koroner atau kerusakan dari penyakit lainnya.Lebih jauh lagi, berikut ini beberapa gejala angin duduk yang perlu diketahui:Rasa sakitnya di dada (tertekan, terbakar, sesak napas, rasa kemudian terikat)Rasa nyeri di lengan, rahang, pundak, dan punggungMualLesuSulit bernapasKeringat berlebihPusingBeberapa gejala angin duduk tersebut harus langsung diperiksakan setelah dokter. Nanti pemeriksaan lebih lanjut, dokter akan tentukan apakah angin duduk apa diderita implisit stabil (stable angina) atau noel stabil (unstable angina). Serangan jantung di ~ stable angina terjadi acibe aktivitas tinggi apa membuat their terlalu lelah ataukah kedinginan. Angin duduk ini bisa juga disebabkan buat stress psikis. Biasanya nyeri dada noel berubah terlalu banyak, noël semakin memburuk, dan become membaik mencapai sendirinya usai beristirahat.Sebaliknya, unstable angina mungkin terjadi kapan saja, baik saat mematahkan maupun saat beraktivitas. Sakitnya bertambah terlalu tinggi seiring berjalannya waktu. Terms ini lebih berbahaya dibandingkan dengan stable angina.Untuk itu, penting also mengenali komplikasi angin duduk yang memerlukan penanganan medis darurat, yaitu:Terjadi ~ saat sedang beristirahatTerjadi pola rasa nyeri dada yang berbeda dari biasanyaTerjadi mendadak dan tidak punya didugaLebih parah dan terjadi lebih lama daripada stable angina (lebih dari 30 menit)Tidak mereda meski sudah beristirahat ataukah minum obatBisa mengindikasi terjadinya penyerbuan jantungTak kalah penting, komplikasi angin duduk diatas perempuan sanggup berbeda dari gejala angina biasa. Selisih ini apa terkadang untuk membuat orang adopsi angin duduk sebagai nyeri dada biasa dan terlambat search pertolongan medis.Beberapa gejala angin duduk pada perempuan di antaranya:Merasa mualRasa rasa sakit di perut (abdominal pain)Rasa noel nyaman di leher, punggung, dan rahangRasa nyeri di dada such ditusuk-tusuk, bukan seperti ditekan
Benar bahwa angin duduk mungkin menyebabkan kematian mendadak, terutama unstable angina. Ada 4 tipe angin duduk apa bisa terjadi, berikut penjelasan dan risiko kematian yang menyertainya:

1. Stable angina

Pertama adalah angin duduk yang terjadi untuk aktivitas berlebih seperti naik tangga, kemelut gunung, walk jauh, dan semacamnya. Saat melakukan hal ini, tentu jantung requires lebih banyak aliran darah. Meski demikian, otot belum tentu kuat karena mengalirkan darah ketika pembuluh darah mengalami penyempitan.Selain aktivitas fisik, faktor lain seperti stres emosional, udara terlalu dingin, makan terlalu banyak, dan merokok juga bisa berakibat stable angina.

 2. Unstable angina

Inilah jenis angin duduk apa bisa menyebabkan kematian mendadak. Bab ini terjadi apabila seseorang mengalami penyumbatan pembuluh darah sebenarnya deposit lemak berlebih. Konsekuensinya, aliran darah usai otot kardiovaskular bisa dibawah drastis ~ berhenti.Lebih parah lagi, unstable angina belum tentu saja bisa mereda just dengan beristirahat atau minum obat biasa. Apabila aliran darah usai jantung noël kunjung membaik, jantung menjadi kekurangan oksigen. Di situlah terjadinya penyerbuan jantung yang bisa menyebabkan kematian mendadak.

 3. Prinszmetal’s angina

Jenis angin duduk ketiga apa lebih langka ini terjadi untuk ada kelainan saraf di ~ pembuluh darah arteri koroner. Alhasil, aliran darah ke jantung terhambat dan menyebabkan rasa sakit dada. Pemicunya bisa buat kebiasaan merokok, stres emosional, dan penggunaan obat-obatan terlarang.

4. Microvascular angina

Jenis angin duduk berikutnya terjadi selagi seseorang dirasa nyeri dada namun tidak ada penyumbatan pembuluh darah. Justru angin duduk ini terjadi untuk arteri koroner yang paling kecil tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga jantung noel mendapatkan rekaman darah apa diperlukan.Biasanya, angin duduk ini berlangsung selama lebih dari 10 menit. Microvascular angina lebih umum terjadi pada perempuan.

Lihat lainnya: Tumbuh Kembang Anak Usia 2 Tahun Sudah Bisa Apa, Tahap Tumbuh Kembang Anak Usia 2


Salah satu cara paling minim risiko buat mengobati angin duduk adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup.Sederet perubahan gaya hidup yang mungkin disarankan oleh dokter meliputi:Rutin berolahraga. Lakukan setidaknya 30 menit latihan fisik batin sehari.Menjauhi ataukah membatasi pemicu angina, seperti stres, aktivitas fisik apa berat, ataupun makan terlalu banyak batin satu waktu.Melakukan pemeriksaan setelah dokter secara berkala atau sesuai anjuran dokter. Mencapai ini, kondisi Anda selalu terpantau mencapai baik.Bila perubahan gaya lives saja noel cukup seperti cara mengobati angin duduk, pemakaian obat-obatan bisa were alternatif lain apa diberikan oleh dokter. Obat buat mengatasi angin duduk adalah nitrat, aspirin, obat pencegah penggumpalan darah, beta blockers, statin, calcium channel blocerks, dan obat penurun tekanan darah. Dengan does cara mengobati angin duduk secara saksama, kondisi ini sanggup disembuhkan dan tak berakhir di atas serangan jantung. Apabila angin duduk terjadi untuk gaya lives yang noël sehat seperti merokok atau saat merasa stres berat, cari cara untuk mengatasinya. Ketika terjadi, angin duduk adalah sinyal peringatan tahan lama dari tubuh untuk menjalani gaya hidup apa lebih sehat.Apabila angin duduk yang dirasakan lebih parah dari biasanya, jangan tunda sedetik pun buat mencari bantuan medis.
American love Association. Https://www.heart.org/en/health-topics/heart-attack/angina-chest-pain/unstable-anginaDiakses 28 November 2019Mayo Clinic. Https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/angina/symptoms-causes/syc-20369373Diakses 28 November 2019Live Science. Https://www.livescience.com/5935-angina.htmlDiakses 28 November 2019WebMD. Https://www.webmd.com/heart-disease/heart-disease-angina#1Diakses 28 November 2019Healthline. Https://www.healthline.com/health/stable-anginaDiakses pada 4 Januari 2020
*

*

*

*

Terima kasih siap membaca.Seberapa bermanfaat insula ini bagi anda?(1 noel bermanfaat / 5 sangat bermanfaat)