*

JAKARTA, oksavingmoney.com.com - Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden numeral 7 tahun 2021 circa Cuti bersama Pegawai ASN lima 2021.

Anda sedang menonton: Apakah cuti bersama memotong cuti tahunan

batin Keppres tersebut, ditetapkan bahwa ada dua cuti bersama bagi ASN pada tahun ini, yakni tanggal 12 Mei 2021 kemudian cuti bersama hari Raya idulfitri 1442 Hijriah dan tanggal 24 Desember 2021 such cuti bersama hari Raya Natal.

Baca juga: Jokowi Terbitkan Keppres, Cuti bersama ASN five 2021Hanya 2 Hari

Kemudian, pegawai ASN yang untuk jabatannya noël diberikan daratkan atas cuti bersama, maka baik cuti tahunannya ditambah benar dengan jumlah cuti bersama yang tidak diberikan.

Keputusan presiden ini start berlaku di ~ saat ditetapkan yakni 9 April 2021.

Sementara itu, depan pemerintah memangkas cuti bersama five 2021, dari akuarium 7 hari menjadi 2 hari.


Dapatkan informasi, inspirasi dan understanding di email kamu.Daftarkan email


"Dalam SKB terdepan terdapat 7 aku cuti bersama. Ke dilakukan peninjauan kembali, maka cuti bersama dikurangi dari lebih baru 7 days menjadi hanya tinggal 2 aku saja" ujar Muhadjir dalam rapat tersebut, kutipan dari penyiaran pers.

Baca juga: Pemerintah: Meski Mudik Dilarang, Cuti together Idul Fitri tetap Ada

Pemangkasan ini tertuang surat Keputusan bersama (SKB) menteri Agama, sekretaris kesehatan Ketenagakerjaan, serta sekretaris kesehatan Pendayagunaan Aparatur country dan untuk merevolusi Birokrasi (PANRB) angka 281 lima 2021, angka 1 tahun 2021, nomor 1 lima 2021 circa Perubahan atas Keputusan Bersama menteri kesehatan Agama, menkes Ketenagakerjaan, sekretaris kesehatan Pendayagunaan Aparatur country dan reforming Birokrasi angka 642 lima 2020, nomor 4 lima 2020, angka 4 tahun 2020 tentang hari libur oksavingmoney.com dan Cuti Bersama tahun 2021.

Muhadjir menyampaikan, cuti bersama tahun 2021 apa dipangkas 5 aku adalah cuti bersama di dalam rangka Isra Mi"raj Nabi Muhammad SAW diatas 12 Maret.


Kemudian, cuti bersama days Raya idulfitri 1442 Hijriah diatas 17, 18, 19 Mei dan days Raya natal 2021 di atas 27 Desember.

Baca juga: Cuti bersama 2021 Dipotong, Wisatawan nanti Pangandaran Saat Libur panjang Akan Berkurang

Sementara itu, cuti bersama yang tetap adalah batin rangka days Raya idul fitri 1442 Hijriah pada 12 Mei dan aku Raya natal 2021 di atas 24 Desember.

"Pertimbangan kenapa masih menghadiahkan satu hari menjelang aku Raya idulfitri dan satu days menjelang Natal, agar itu mudah Polri dalam mengelola pergerakan masyarakat," kata dia.

"Jangan sampai terjadi penumpukan diatas satu aku dan justru ini adalah berbahaya," ucap Muhadjir.

Lihat lainnya: 1. Jelaskan Pengertian Iman Kepada Kitab Allah Swt, Iman Kepada Allah Swt

Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap days dari oksavingmoney.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "oksavingmoney.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/oksavingmoney.comcomupdate, kemudian join. Milik mereka harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.