Makanan ibu hamil tidak hanya harus enak, tetapi tambahan sehat dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Ingat, noël cuma berbadan Anda apa harus dipenuhi nutrisinya, berbadan Si Kecil di dalam perut dari mereka juga! Nah, deviasi satu papan enak dan sehat adalah udang. Duh, secepatnya terbayang lezatnya udang asam manis yang menggugah selera.

Anda sedang menonton: Apakah ibu hamil boleh makan udang


Masalahnya, kawanan ibu hamil apa ragu karena mengonsumsi udang karena takut membahayakan tubuh. Benarkah begitu? untuk menjawabnya, mari simak berbagai info penting yang perlu bumil terpelajar seputar mengonsumsi udang saat hamil.

Amankah Udang untuk Ibu Hamil?

*


Jika selama ini Moms bertanya-tanya bolehkah ibu hamil makan udang? Jawabannya: tentu saja boleh, selama noel ada riwayat alergi udang ataukah seafood. Udang bukan hal yang pantang dikonsumsi ibu hamil, tetapi bukan berarti milik mereka boleh mengonsumsinya penuh sesak lho, Moms.

Mungkin kerumunan ibu hamil yang takut makan udang untuk mendengar mitos bahaya seafood bagi kandungan. Mitos ini memang cukup patuh beredar, ya. Sebenarnya, mitos ini tidak penuh salah, karena beberapa types seafood memang haruss dihindari.

Mengutip Healthline Parenthood, ibu hamil perlu menghindari segala tipe seafood dengan kontak tinggi merkuri, kemudian tenggiri Amerika (king mackerel), todak, hiu, dan tilefish. Berita baiknya, udang tidak termasuk batin daftar seafood apa tinggi merkuri, artinya udang aman dikonsumsi saat hamil.

Menurut American pregnant Association (APA), udang adalah pilihan seafood yang baik buat ibu hamil. Udang termasuk tipe seafood apa sangat turun merkuri, turun lemak, namun tinggi protein.

Perhatikan Ini saat Mengonsumsi Udang!

*

Udang memang tergolong aman untuk dikonsumsi ibu hamil, tapi pastikan Anda noël mengabaikan beberapa bab penting di bawah ini selama memakan udang ya, Moms.

* Lebih aman purchas udang apa masih segar, bukan udang beku atau olahan.

* Pastikan udang sudah dimasak hingga matang sempurna.

* Hindari udang (atau papan lainnya) apa disajikan mentah atau setengah matang.

* Agar lebih aman, pastikan suhu bagian dalam udang sudah mencapai 62,8 melakukan Celsius. Tak ada salahnya berinvestasi pembelian termometer makanan buat memastikan semua makanan bumil siap matang sempurna.

* Jangan konsumsi berlebihan, batasi konsumsi udang (dan jenis seafood bercangkang lainnya) hanya 200-300 porsi saja every minggu.

Manfaat Udang untuk Kandungan

*

Tak cuma enak, udang juga banyak manfaatnya untuk kesehatan ibu hamil dan janin, lho. Yuk, terpelajar beberapa manfaat makan udang saat hamil!

1. Preventif anemia

Udang adalah penyimpangan satu makanan apa memiliki kandungan zat besi tinggi. Mengonsumsi makanan tinggi zat besi saat hamil tentu mendesak baik, untuk dapat tolong tubuh untuk menghasilkan lebih banyak darah untuk Anda dan janin. Chapter ini cukup banget buat mencegah anemia defisiensi zat besi saat hamil nih, Moms.

2. Tidak bikin gemuk

Seperti yang telah disebutkan APA, udang adalah pilihan sehat dan enak untuk memuaskan ngidam seafood saat hamil. Kandungan lemak di ~ udang termasuk rendah, sehingga noel menyebabkan kenaikan memuat badan berlebih. Walau begitu, ~ no berarti bumil boleh makan udang sepuasnya lho, ya.

3. Mencegah bayinya lahir prematur

Rutin mengonsumsi papan tinggi zat besi tak hanya dapat menghindari anemia saat hamil, tapi also mengurangi risiko sayang lahir prematur. Udang adalah deviasi satu pilihan yang tepat! di dalam 100 gram udang, milik mereka akan mendapatkan 1,8 mg zat besi yang penting karena mengoptimalkan tertanam kembang janin dan mencegah persalinan prematur.

Lihat lainnya: Bansos Covid [email protected] Go.Id, Kemsos Ri: Coming Soon

4. Memenuhi kebutuhan kalsium

Udang adalah makanan yang tinggi kalsium, ini terutang baik buat membantu memenuhi kebutuhan kalsium saat hamil. Jika kebutuhan kalsium medang terpenuhi, maka pertumbuhan tulang fetus pun menjadi semakin optimal, Moms. Konsultasikan dengan tutur kandungan mengenai kebutuhan kalsium dari mereka saat hamil, ya.

5. Mengoptimalkan asetnya saraf janin

Udang juga kaya become kandungan asam lemak omega-3, suatu nutrisi apa sangat penting untuk menunjang asetnya saraf dan mata janin. Selain itu, kontak nutrisi diatas udang dapat membantu mengoptimalkan kemampuan kognitif Si Kecil tambahan lho, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)