Naik pesawatnya saat hamil akibat aman bila kapak ibu hamil dan kandungannya sehat. Meski demikian, memang ada banyak bahaya yang perlu diantisipasi. Ketahui apa saja bahaya ibu hamil naik pesawat dan cara mencegahnya.

Anda sedang menonton: Apakah ibu hamil boleh naik pesawat

Pesawat merupakan deviasi satu moda transportasi apa digunakan untuk bepergian selang jauh. Terlepas dari berbagai risiko apa dapat terjadi, beredar anggapan bahwa bepergian dengan pesawat terbang dapat membahayakan kehamilan. Chapter ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi setiap medang hamil.

*

Risiko Ibu hamil Naik Pesawat

Meski tergolong aman, ada banyak risiko yang dapat terjadi saat ibu hamil naik pesawat, antara lain:

Penggumpalan darah di ~ vena dan varises

Penerbangan selang jauh untuk membuat ibu hamil harus duduk batin jangka waktu lama dan jarang alter posisi tubuh. Chapter ini dapat minum risiko terjadinya penggumpalan darah di atas vena (deep vein thrombosis) dan varises.

Untuk menurunkan risiko tersebut, ibu hamil bisa pakai kaus kaki atau stoking kompresi selama penerbangan. Stoking atau kaus kaki ini dapat mengolah sirkulasi darah dengan tegas mengalir.

Paparan radiasi

Paparan radiasi atmosfer di atas ketinggian tertentu dapat disebabkan gangguan di atas janin. Namun, bab ini hanya dapat terjadi bila penerbangan terlalu sering dilakukan. Oleh untuk itu, tengah hamil noël perlu kegelisahan jika hanya sesekali melakukan perjalanan mencapai pesawat.

Oksigen batin darah menurun

Penurunan kadar oksigen di dalam darah bisa terjadi untuk selama penerbangan tekanan udara menurun. Namun, halaman ini noel akan harm bagi fetus selama ibu hamil memiliki tubuh apa sehat dan pesawat tidak terbang diatas ketinggian lebih dari 2.438 meter diatas permukaan laut.

Waktu apa Tepat buat Ibu hamil Naik Pesawat

Pada trimester pertama kehamilan, sebagian ibu hamil kerap mengalami mual, muntah, dan mudah lelah. Hal tersebut tentunya bisa beevor perjalanan. Selain itu, risiko warisan masih dingin tinggi pada tiga moon pertama masa kehamilan, terlepas dari apakah ibu hamil naik pesawat ataukah tidak.

Hindari pula naik pesawatnya saat kehamilan menginjak usia 36 minggu usai atas. Perjalanan di usia kehamilan tersebut sanggup sangat stres dan membuat ibu hamil noël nyaman.

Ibu hamil juga disarankan untuk tidak naik pesawat jika mengalami komplikasi kehamilan, such preeklamsia, ketuban meledak dini, atau persalinan prematur. Oleh buat itu, aturan dirombak kehamilan sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat sangat secara signifikan dilakukan.

Nah, dapat disimpulkan bahwa waktu yang tepat buat naik pesawat saat hamil adalah ketika usia kehamilan 13–28 minggu ataukah trimester kedua. Di ~ usia kehamilan ini, ibu hamil sudah mulai nyaman dengan kapak kehamilannya dan risiko keguguran pun terbilang rendah.

Tips Aman Naik pesawatnya Saat Hamil

Hal pertama apa wajib Bumil lakukan sebelum bepergian dengan pesawat adalah temukan dengan tutur kandungan. Hal ini sebaiknya militer dilakukan meski Bumil menjalani kehamilan normal.

Selain itu, Bumil tambahan disarankan buat mengecek aturan maskapai penerbangan yang akan digunakan terkait kebijakan ibu hamil naik pesawat.

Lihat lainnya: Bahasa Inggris Boleh Minta Nomor Whatsapp, Call Center Whatsapp

Nah, agar sikap Bumil tetap sehat dan bepergian udara were nyaman, ada beberapa tips aman apa dapat dilakukan, antara lain:

memakai pakaian yang longgar dan terasa nyaman. Pilih secara spasial duduk apa bisa memberikan kerumunan ruang karena bergerak, sebagai kursi di sebelah lorong. Gunakan dan kencangkan sabuk pengaman dibawah perut. Jangan terlalu lama duduk. Sebisa could berjalan-jalanlah sebentar di lorong agar sirkulasi darah were lancar. Jika hal itu noël memungkinkan, regangkan pergelangan feet Bumil selama berada di secara spasial duduk.

Nah, selama kapak Bumil sehat dan noël ada komplikasi batin kehamilan, noël perlu terlalu mengkhawatirkan bahaya ibu hamil naik pesawat. Namun, Bumil juga sebaiknya memastikan dulu nanti dokter bahwa kondisi Bumil tidak berbahaya untuk bepergian mencapai pesawat, ya, apalagi bila pelubangan tempuhnya jauh.