Mengalami jahitan lepas ke melahirkan normal menjadi sebuah pengalaman yang cukup mengerikan. Melalui karenanya, kapak ini mesti mendapatkan dealing medis sesegera mungkin. 

Lantas, apa sajakah ciri jahitan lepas ke melahirkan normal? Yuk, Bunda, simak informasinya di sini.

Anda sedang menonton: Apakah jahitan pasca melahirkan normal bisa robek

Jahitan Lepas ke Melahirkan Normal

Berikut ini adalah beberapa insula seputar jahitan lepas ke melahirkan.


1. Alasannya Perlunya Jahitan setelah Persalinan

*

Melansir dari laman mayo Clinic, robekan vagina saat melahirkan secara normal bisa ~ terjadi untuk ukuran utama bayi terlalu besar karena vagina meregang.

Selain itu, prosedur episiotomi, yakni sayatan kecil apa dibuat di atas perineum untuk membantu persalinan juga menjadi deviasi satu penyebab perlunya adanya jahitan usai proses melahirkan. Prosedural episiotomi ini sebenarnya membantu mencegah terjadi robekan apa lebih parah saat persalinan. 


Terdapat banyak faktor risiko terjadinya vagina diruntuhkan saat persalinan, yakni:

Merupakan pekerjaan pertamaBayi memiliki bobot badan melakukan besarPersalinan yang dibantu dengan forsep

Jahitan pasca melahirkan konvensional memerlukan waktu 7-10 hari karena bisa sembuh. Namun, halaman ini juga berbeda-beda tergantung dari taraf keparahan robekan yang terjadi.

Artikel terkait: 5 Hal most Sering Ditanyakan Pasca Melahirkan

2. Mencegah Robekan Vagina Saat Melahirkan, Apakah Bisa?

*

Kondisi vagina diruntuhkan saat melahirkan adalah sesuatu apa umum terjadi. Meskipun begitu, Bunda tentu saja ingin mengurangi risiko vagin pembongkaran saat melakukan persalinan. 

Berikut ini adalah pemfitnahan cara yang bisa dilakukan karena mengurangi risiko vagina diruntuhkan saat melakukan persalinan normal, yakni:

Melakukan latihan kegel selama kehamilan karena memperkuat radikal panggulMengonsumsi vitamin prenatal dan suplemen yang direkomendasikan tutur kandunganKonsumsi makanan bergiziOlahraga teraturMenjaga kesehatan secara keseluruhanMenjaga area perineum militer hangat, misalnya saja mencapai kompres hangat untuk meningkatkan aliran darah serta membuat otot menjadi lebih rileks

3. Ciri-ciri Jahitan Lepas Pasca Persalinan

*


Sebenarnya, jahitan apa terlepas selama luka belum sembuh adalah sesuatu apa jarang terjadi, tetapi militer saja ada kemungkinan karena bisa terjadi. Misalnya infeksi ataukah tekanan di atas jahitan dapat berakibat jahitan lepas sehingga meninggalkan wound terbuka.

Adapun pemfitnahan ciri-ciri jahitan lepas nanti melahirkan normal such yang cited dari laman royal College that Obstetricians & Gynaecologist, yaitu:

Rasa sakit apa meningkatAda darah dari vagina

Selain ciri-ciri yang sudah disebutkan di atas, ada sebagian perempuan yang melihat sendiri atau merasakan jahitannya lepas di area vagina.


Penangan apa biasanya dilakukan selama jahitan melarang adalah melakukan penjahitan mengulang jika noël terdapat dileburkan atau selagi infeksinya telah diobati. Oleh untuk itu, Bunda sangat perlu berkonsultasi dengan dokter sesegera bisa ketika mengetahui jahitan apa terlepas pasca melahirkan. 

Artikel terkait: Pahami 5 Perubahan Vagina usai Melahirkan

4. Hal yang Harus Dilakukan Saat Mengetahui Adanya Jahitan Terlepas Pasca Persalinan

Selain berkosytasi mencapai dokter, Bunda juga perlu melakukan beberapa bab penting dibawah ini kapan mengetahui jahitan pasca pekerjaan telah terlepas. 


Menjaga Kebersihan luka Bekas Jahitan 

Menjaga kebersihan wound adalah salah satu hal apa sangat penting untuk dilakukan agar noël terjadi infeksi. Bunda perlu rapi area luka dengan air. Hindari karena menggosok area yang terluka mencapai handuk. Sebaliknya, biarkanlah area luka untuk mengering menjangkau sendirinya.

Lihat lainnya: Cara Mengetahui Per Beda Core 2 Duo Dan Dual Core Dan Intel I3

Artikel terkait: 5 jenis infeksi apa rentan terjadi pasca operasi caesar, ini cara mencegahnyaHindari Hal apa Berisiko Membahayakan Bekas Luka

Melansir laman Healthline, terdapat pemfitnahan cara karena menangani ketoksavingmoney.comaknyamanan acibe robekan pasca persalinan serta mempercepat tangani itu penyembuhan. Antara go adalah dengan menghindari kegiatan seperti, bak mandi dengan air garam, manfaat tampon, keuntungan douche atau produk shirer vagina, dan usahakan karena menghindari mengejan saat limbah air terlalu tinggi (BAB) atau buang air kecil (BAK).

Mengamati gejala Lain apa Muncul

Ketika jahitan lepas ke melahirkan tangga sangat secara signifikan bagi Bunda untuk memperhatikan tanda-tanda infeksi, kemudian rasa sakit di area vagina atau area jahitan. Selain itu, Bunda also perlu menghubungi dokter, jika mengalami:

Buang wait kecil apa terasa sangat menyakitkanGumpalan darah dalam jumlah besar keluar dari vaginaKemerahan atau pembengkakan di sekitar area jahitanTerdapat cairan yang berbau menyengat ataukah berwarna kehijauanPerut bagian bawah, vagina, atau perineum terasa mendesak sakitMengalami demam dengan suhu sikap 38,5 melakukan Celcius atau lebih

Itulah beberapa insula seputar jahitan lepas setelah melahirkan normal. Harapan bermanfaat.