Sumber Data : Corona Jawa markas besar (https://corona.jatengprov.go.id)

Data cut Off : Ahad, 21 November 2021 jam 12.00 WIB


*

Kontak Erat :

Orang apa memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau conefo COVID-19. Riwayat kontak apa dimaksud antara lain:Kontak tatap muka/berdekatan mencapai kasus probable atau kasus konfirmasi di dalam radius 1 meter dan dalam jangka waktu 15 menit ataukah lebih.Sentuhan penyederhana langsung mencapai kasus probable atau konfirmasi (seperti bersalaman, berpegangan tangan, dan lain-lain).Orang apa memberikan perawatan langsung terhadap kasus probable atau konfirmasi tanpa menggunakan APD yang sesuai standar.Situasi lainnya apa mengindikasikan adanya kontak berdasarkan estimasi risiko dium yang ditetapkan malalui tim penyelidikan epidemiologi setempat (penjelasan sebagaimana terlampir).Pada kasus probable atau konfirmasi apa bergejala (simptomatik), karena menemukan kandungan erat ketentuan kontak mengenakan biaya dari 2 aku sebelum kasus menguat gejala dan hingga 14 days setelah kasus meningkatkan gejala.Pada kasus conefo yang noel bergejala (asimptomatik), untuk menemukan kandungan erat titik kontak mengenakan biaya dari 2 hari sebelum dan 14 days setelah tanggal pengambilan spesimen kasus konfirmasi.

Anda sedang menonton: Apakah setelah 14 hari virus corona mati

Suspek :

Seseorang yang memiliki salah satu dari kriteria berikut :Orang mencapai Infeksi kanal Pernapasan Akut (ISPA) DAN pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat bepergian atau tinggal di negara/wilayah Indonesia apa melaporkan penularan lokal.Orang mencapai salah satu gejala/tanda ISPA DAN pada 14 aku terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kandungan dengan kasus konfirmasi/probable COVID-19.Orang mencapai ISPA berat/pneumonia berat apa membutuhkan perawatan dalam sakit DAN noel ada menyebabkan lain berdasarkan gambaran klinis apa meyakinkan.

Konfirmasi :

Seseorang apa dinyatakan positif terinfeksi jawaban bi-side COVID-19 yang dibuktikan dengan kebijakan aturan laboratorium RT-PCR. Kasus konfirmasi dibagi dulu 2:Kasus conefo dengan komplikasi (simptomatik)Kasus konfirmasi tidak punya gejala (asimptomatik)

Kenalan dengan COVID-19

Apa itu COVID-19

Corona jawaban bi-side Disease 2019 atau COVID-19 adalah diseases baru apa dapat menyebabkan gangguan saluran pernafasan dan radang paru. Penyakit ini disebabkan melalui infeksi major Acute respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Gejala klinis apa muncul beragam, mulai dari kemudian gejala flu biasa (batuk, pilek, rasa sakit tenggorok, sakitnya otot, sakitnya kepala) sampai yang berkomplikasi memuat (pneumonia ataukah sepsis).


Bagaimana COVID-19 Menular?

COVID-19 ada penyakit baru dan para penyelidik masih mempelajari bagaimana cara penularannya. Dari berbagai penelitian, metode penyebaran major penyakit ini diduga adalah oleh droplet kanal pernapasan dan kontak dekat mencapai penderita. Droplet merupakan partikel kecil dari mulut penderita apa dapat ikut virus penyakit, yang dihasilkan di ~ saat batuk, bersin, ataukah berbicara. Droplet dapat melewati sampai pelubangan tertentu (biasanya 1 meter).

Lihat lainnya: Apa Yang Dimaksud Dengan Iman Kepada Rasul, Iman Kepada Rasul Halaman 1

Droplet bisa ~ menempel di pakaian atau benda di sekitar penderita diatas saat batuk atau bersin. Namun, bagus droplet cukup terlalu tinggi sehingga tidak akan bertahan atau mengendap di udara di dalam waktu apa lama. Oleh karena itu, orang apa sedang sakit, diwajibkan karena menggunakan masker untuk mencegah penyebaran droplet. Untuk penularan melalui makanan, sampai saat ini belum ada bukti ilmiahnya.


*

Melindungi diri dari COVID-19

Ada mayoritas hal apa dapat anda lakukan untuk mencegah atau membantu menghentikan penyebaran viridans corona antara go :