TXT jadi salah satu young group apa memperkuat hallyu alias invasi Korea setelah seluruh dunia. Foto/Instagram
taehyunofficial

Bukan cuma gayanya yang khas, dunia K-pop juga punya istilahnya sendiri. Untuk kamu yang baru terjun dalam dunia ini, harus banget kenal istilah-istilah tersebut dan maknanya.

Anda sedang menonton: Arti line dalam k-pop

Berikut banyak istilah K-pop yang sering muncul dan terdaftar kamu ketahui.

1. IDOL

Sama mencapai "bintang" atau "idola". Enim kalau ada sebutan "idol K-pop" menyertainya artinya sama mencapai "bintang K-pop".

2. ALL-KILL

Istiah ini digunakan saat sebuah grup kesuksesan menduduki puncak berbagai tangga songs musik di Korea Selatan, atau mereka telah memasuki puncak kesuksesan.

3. ANTIS

Kependekan dari anti-fans. Antis biasanya bawel dan menunjukan ketidaksukaannya terhadap suatu grup tertentu. (Baca Juga:28 Ungkapan Bahasa Korea apa Sering Muncul batin Drakor Beserta Artinya)


*

Foto: SBS

4. AEGYO

Sebutan untuk orang yang tingkahnya terutang imut dan bikin gemas, sanggup dilihat dari gesture atau kata yang diucapkannya.

5. AIGOO

Istilah ini diterjemahkan dulu "oh, tidak" atau "oh, my". Untuk yang sering nonton drakor, pasti kata ini udah gak asing di telinga kamu. Aigoo patuh banget dilontarkan karena menunjukan rasa kesal, marah, atau heran

6. BUNCH-OF-RANDOM-LETTERS-IN-CAPS

Sebutan Ini dipake saat fangirl/fanboy terlalu bersemangat sampai-sampai asal aja menitip sebuah kata atau komentar.

7. BIAS

Istilah untuk menyebut anggota favorit kamu batin sebuah grup. Misalnya, di antaranya sabtu member BTS, kamu paling suka menjangkau J-Hope, berarti bias kamu J-Hope.

8. Prejudice WRECKER

Sebutan bagi sosok idollainnya yang mencuri heed kamu. Kalau selain J-Hope kamu also suka RM, maka RM adalah prejudice wrecker kamu.

9. TRAINEE

Sebutan untuk calon idolyang masih dalam tahap pelatihan. Mereka berlatih menari, menyanyi, akting, dan tambahan kemampuan di dalam mengikuti fact show.

10. ROOKIE

Pendatang baru batin industri hiburan Korea. Tradisional gelar rookiedisandang selama satu tahun.


*

bts.bighitofficial

11. LEADER

Sama maknanya dalam bahasa Inggris apa artinya pemimpin. Leadermenjadi juru surat kecil bagi anggota yang lain, also yang akuntabel terhadap anggota lainnya. Mereka sengaja dipilih atau cantik ditentukan malalui agensi. Leaderbiasanya adalah member yang paling lama mengikuti masa trainee.

12. CENTER

Seperti artinya, center adalah pusat, merujuk di ~ idol apa dalam satu grup dulu pusat perhatian, konvensional berada di posisi pusat saat tampil.

13. VISUAL

Istilah untuk merujuk anggotaenam grup yang tampilan fisiknya paling sesuai menjangkau standar kecantikan/ketampanan di Korea. Mereka biasanya apa ditunjuk seperti bintang iklan.

14. CF

CF ataukah Commercial Films, istilah apa merujuk pada quadng atau promosi di televisi. (Baca Juga:Ini Guru Tari apa Bikin Koreografi BLACKPINK selalu Moncer, Ngajarnya Kejam!)

15. COMEBACK

Istilah buat menyebut kembalinya grup karena merilis karya baru usai lama gak tampil.


*

Foto: play M Entertainment

16. DAEBAK

Sebuah ekspresi, biasa dilontarkan untuk mengungkapkan perasaan kagum, senang, dan terkejut. Pokoknya kata daebak disebutkan ketika melihat atau mendengarkan sesuatu apa luar biasa.

17. Fan CHANT

Kata-kata yang diteriakkan melalui penggemar selama pertunjukan. Mereka biasanya memasukkan penamaan semua anggota grup selama intro lagu-lagu mereka, dan then mengulangi kata atau baris tertentu di sepanjang lagu.

18. GAYO

Program television khusus akhir lima yang showing festival musik apa disiarkan oleh warisan Penyiaran Seoul. Acara ini showing para idola berbakat, yang melakukan kolaborasi spesialisasi antargrup. Ada tiga stasi yang melakukan pertunjukan festival, yaitu: KBS Gayo, MBC gayo dan SBS Gayo.

19. HWAITING

Ada dua artinya, yang pertama adalah such ungkapan dukungan, karena menyemangati seseorang. Yang kedua bisa juga diterjemahkan menjadi "berkelahi", detik arti ini disesesuaikan bergantung pada konteks pembicaraannya.

20. HOOBAE

Adalah sebutan karena orang yang lebih muda.


*

Foto: Joseph Costa/Unsplash

21. HALLYU

Gelombang Korea atau invasi Korea, merujuk diatas popularitas hiburan dan budaya Korea di Asia dan wilayah lainnya di dunia. K-pop dan K-drama adalah kontribusi untuk Hallyu. Kadang-kadang, orang also memakai istilah bintang Hallyu yang mengacu pada satu rakyat tertentu yang memberikan pengaruh oriental Wave secara maksimal.

22. IDOLSATION

Sebutan bagi idol yang melakukan tindakan ekstrem demi shine sempurna, di antaranya melakukan operasi plastik. Deviasi satu artis idolsation adalah Xiumin.

23. OTP/SHIPPING

OTP adalah singkatan dari one true pairing. Ketika di dalam grup ada pasangan idol yang dilihat sangat dekat, walau sama types kelaminnya, maka mereka akan dijodohkan malalui para penggemarnya.

24. MAKNAE

Merupakan istilah buat member grup yang paling muda. Sanggup diartikan kemudian saudara bungsu. (Baca Juga:Dari BTS hingga EXO, Ini 4 Idol K-Pop apa Awalnya Benci dengan nama Grupnya)

25. STAN

Aksi mendukung grup atau artis tertentu. Aksi ini sanggup dilakukan untuk sebanyak bisa grup ataukah idol.


*

Foto: YouTube iKon

26. SELCA

Selca atau diri sendiri camera adalah kata go dari "selfie" atau swafoto.

27. SASAENG

Sasaeng adalah penggemar fanatik yang does aksi esktrem demi menarik heed idolanya.

28. SKINSHIP

Istilah karena menyatakan kedekatan dan keakraban antar-idol malalui kontak fisik. Misalnya ada interaksi sebagai mengobrol, merangkul, dan memeluk.

29. THE big 3

Sebutan bagi tiga masyarakat agensi artis terbesar di Korea, yaitu JYP to chat ,SM entertainment dan YG Entertainment. Mereka adalah rumah bagi beberapa artis paling sukses batin sejarah K-pop.


Foto: kpopstyle.com

30. Irradiate STICK

Tongkat beragam bentuk dan warna sebagai tanda komunitas penggemar grup tertentu. Bentuk dan melukis light stickuntuk BTS pastinya perbedaan dengan TXT ataukah EXO.

Lihat lainnya: Aragorn The Lord Of The Rings : 10 Things You Didn"T Know About Aragorn

31. V LIVE

V live adalah layanan streaming favorit idol Korea. Dengan V Live, idol mungkin menyiarkan video di net dan ngobrol langsung mencapai para penggemar. Grup idol yang menggunakan V Live antara lain BTS, EXO, huge Bang, NCT, BLACKPINK, dan Twice.