Kapan sebenarnya harus mengganti botol cinbable bayi? seperti ibu baru, aktivitasnya menyusui atau memberikan ASI perah lewat botol susu tentu saja kamu lakukan setiap hari. Apalagi botol susu also menjadi perlengkapan bayi yang sangat patuh digunakan--terutama medang yang tambahan bekerja--dan kamu membawa ke mana pun. Lalu, while saat yang tepat buat mendaur ulang alias mengganti botol susu bayi dengan yang baru? akibat semakin sering digunakan, botol also harus lebih cepat diganti. Apa saja tandanya?

Tanda botol susu sayang harus langsung diganti

1. Botol dot sudah start retak dan sering bocor

*
Botol sudah mulai retak dan bocor. (Foto: Shutterstock)

Botol dot apa sudah rusak biasanya memiliki retakan di atas bagian permukaan yang membuat waiting susu mudah tumpah dan menetes. Akibatnya, anak menjadi noël nyaman kapan sedang menyusu, untuk tangannya terasa lengket dan air susu membasahi tubuhnya.

Anda sedang menonton: Arti oz pada botol susu bayi

Tidak just itu, kamu also harus mengecek tutup botol. Jika cantik longgar, konvensional air susu mudah tumpah dan menetesi kepalanya. Jadi, kamu jangan luar biasa bila anak were sangat rewel dan menolak untuk minum susu melalui botol dot.

Baca Juga: Jangan Malas, Bu, Ini Akibatnya Jika sering Menunda Mencuci Botol Susu

2. Empeng dot start tipis dan menguning

*
Empeng dijebloskan sudah awal tipis dan berubah warna. (Foto: Shutterstock)

Kamu harus memerhatikan daya simpan saja dari empeng dipote tersebut. Jika bahannya sudah mulailah menipis dan terdapat untuk menekan gigi bayi secara jernih sebaiknya langsung ganti denga konstan baru. Jangan tunggu hingga empeng konstan robek, buat bisa making anak tersedak selama meminumnya langsung.

Jika empeng konstan mengalami perubahan cat kamu juga harus menggantinya. Empeng lama biasanya pribadi warna lebih keemasan dan bisa dulu sarang penyakit bagi bayi kamu. Enim segera carikan empeng dot apa baru supaya ditanam kembang anak tetap maksimal tanpa undg terkontaminasi bakteri.

3. Rongga dot semakin besar sehingga cairan mengalir sangat deras saat botol dibalik

*
Aliran susu dilepas dengan deras. (Foto: Shutterstock)

Menguji megah tidaknya dijebloskan susu sebenarnya sangat mudah. Kamu dapat membalikkan botol yang telah terisi. Jika aliran susu yang keluar menetes secara cepat dan banyak, artinya, telah terjadi robekan besar pada dijebloskan tersebut.

Kamu sebaiknya segera mengganti dot buat mencegah sayang mengalami tersedak waiting susu. Namun, jika tetesan berikan padaku masih sedikit dan disetujui secara teratur, maka dijebloskan tersebut masih megah anak gunakan. Enim jangan pernah malas untuk selalu memeriksa ya, bu!

Klik di sini buat tahu cara mencuci baju bayi apa benar dan higienis.

4. Warna botol dot siap menguning

*
Warna dot start menguning. (Foto: Shutterstock)

Cara terdekat mendeteksi kualitas botol dot, adalah pemandangan perubahan warna apa terjadi. Botol dot yang masih bagus umumnya berwarna bening, transparan dan bersih. Jika botol cantik berubah warna dulu kuning dan sedikit berbau, sebaiknya langsung ganti dengan yang baru.

Menguningnya botol mungkin terjadi karena terlalu sering terpapar air susu. Apalagi, ibu memiliki kebiasaan menyimpan air susu di dalam waktu lama dan mencucinya secara tidak bersih. Maka kemungkinan besar kontaminasi kolitis serta kuman mendesak mudah tertular di atas bayi. Jika mengalami tanda ini, kamu disarankan untuk segera mengganti botol dot dengan apa baru, ya bu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sterilizer Botol Susu apa Terbaik untuk Bayi

5. Terdapat retakan di atas botol susu

*
(Foto: Shutterstock)

Ini ~ lebih parah dibandingkan goresan, untuk retakan masser meninggalkan bagian yang tajam. Selain berisiko memudahkan kolitis dan mengiris masuk setelah dalam botol, retakan ini juga bisa untuk membuat bayi befehl saat mengisapnya.

Jika tidak ingin botol susu apa mudah retak, sebaiknya kamu membeli botol berikan padaku yang noël terbuat dari kaca. Banyak opsi botol susu apa menggunakan nyata plastik namun tetap awet dan aman tangan kedua oleh bayi.

6. Botol susu start timbul goresan

*
Goresan diatas botol bisa produksi anak terluka. (Foto: Shutterstock)

Jika kamu pengguna botol plastik, sebaiknya rutin tetua kualitasnya. Bila ibu dirasakan terdapat robekan atau serat yang keluar dari botol sebaiknya langsung ganti. Robekan tersebut dapat melukai tangan si small ketika meningkatkan susu.

Tidak hanya itu, bila medang membiarkannya dan lengah batin pengawasan, maka retakan menjadi mudah sekian pecah diatas saat anak noel sengaja membantingnya. Kondisi ini tentu saja akan sangat menyakiti bagi diversitas anak.

7. Cat, dll atau massa pada botol dot awal memudar

*
Gambar dan rumput laut pada dot mulailah memudar. (Foto: Shutterstock)

Menggunakan botol dot dalam waktu lama membuat warna dan bentuk dari kemasan tersebut ikut berubah. Jika kamu melihat gambar botol sudah mulai hilang atau laver ml air apa tertera pada dinding cantik terasa rata, sebaiknya segera ganti yang baru. Meski masih sanggup kamu gunakan, namun lambat laun botol tersebut menjadi tergerus dan menyudahi bocor sewaktu-waktu.

Lihat lainnya: Tumbuh Kembang Anak Usia 2 Tahun Sudah Bisa Apa, Tahap Tumbuh Kembang Anak Usia 2

8. Empeng dot awal menyusut jika ditekan

*
Empeng dot mulai menyusut. (Foto: Shutterstock)

Empeng dot yang baru ini adalah mudah menyusut saat kamu pencet dan kembali ke bentuk semula secara cepat selagi melepasnya. Namun, empeng dot yang lama tidak akan demo keadaan tersebut. Empeng yang sudah harus kamu ganti adalah kapan dot kamu tekan ke bawah dan terutang sulit kembali ke bentuk semula.