Taylor Alison Swift (lahir 13 Desember 1989) adalah seorang penyanyi dan penulis songs berkebangsaan Amerika Serikat. Saya terangkat di Pennsylvania, dialah pindah nanti Nashville, Tennessee diatas umur 14 tahun untuk mengejar karier di musik country. Dia diberi sign tangan kontrak bersama label independen large Machine Records. Pada tahun 2018 sesudah kontraknya bersama dengan huge Machine documents selesai, itu mengambil keputusan untuk berhimpun bersama Universal Music group dan dulu penulis lagu-lagu termuda apa dulu dipekerjakan melalui Sony/ATV Music posting house. Album debut apa berjudul mirip layaknya namanya pada tahun 2006 bercokol di nomor tahun di Billboard 200. Solitary ketiga album, "Our Song", menjadikannya seperti orang termuda yang sendirian menulis dan membawakan sebuah lagu nomor satu di tangga songs Hot bangsa Songs. Album ke-2 Swift, Fearless, dirilis di atas th. 2008. Didukung melalui keberhasilan solitary "Love Story" dan "You Belong with Me", Fearless dulu album terlaris th. 2009 di Amerika Serikat. Album ini memenangkan empat Grammy Awards, menjadikan Swift sebagai pemenang termuda Album that the Year.

Swift lagi-lagi merupakan penulis tunggal di albumnya th. 2010, Speak Now. Album ini debut di nomor satu di amerika serikat dan solitary "Mean" memenangkan dua Grammy Awards. Album setelah empatnya, Red (2012), membuat single mensukseskannya "We Are tidak pernah Ever Getting kembali Together" dan "I Knew You dulu Trouble". Karena album setelah limanya, apa berfokus usai pop 1989 (2014), itu memperoleh tiga Grammy, dan menjadi wanita pertama dan kelima total apa memenangkan Album of the tahun dua kali. Single-single berasal dari album layaknya "Shake it Off", "Blank Space", dan "Bad Blood" berada di no satu di AS, Australia, dan Kanada. Album ke enam Swift, reputation (2017) dan solitary utamanya "Look maafkan saya You made Me Do" memuncaki tangga lagu Amerika Serikat dan Britania Raya; bersama album ini, dia memanggang orang pertama apa mempunyai empat album terjual satu million kopi di dalam seminggu di Amerika Serikat. Para lima 2019, Taylor Swift bersama dengan mencapai Brendon Urie berasal dari Panic! in ~ the Disco merilis lagu kolaborasi mereka yang berjudul ME! bagaimana memecahkan rekor Vevo untuk musik video bersama penonton terbanyak didalam waktu 24 jam, rekor YouTube, dan fasilitas streaming music lainnya.Swift merupakan noel benar satu dari artis musik terlaris selama sejarah, sudah menjajakan lebih dari 40 juta album—termasuk 27.8 million di AS—dan 130 juta single unggahan. Such seorang penulis lagu, itu udah terima diberikan dari Nashville Songwriters combination dan Songwriters room of Fame, dan memasukkan kedalam 100 Penulis lagu Terbaik apa Pernah Ada malalui majalah Rolling stone terhadap th. 2015. Dialah terhitung merupakan pemenang berasal dari 10 Grammy, satu Emmy, 23 Billboard Music Awards, dan 12 bangsa Music association Awards, dan itu memegang enam Guinness dunia Records.


Anda sedang menonton: Back to december taylor swift mp3


Lihat lainnya: Bagaimana Bunyi Pasal 1 Ayat 1 Uud 1945 Sebelum & Setelah Amandemen

Itu pernah masuk dengan melakukan 100 orang most berpengaruh di world (2010, 2015 dan 2019) malalui majalah Time dan partij wanita berpenghasilan paling tinggi didalam daerah musik (2011–2015) oleh majalah Forbes, 100 paling Powerful females (2015), dan Celebrity 100 (2016). Kemunculannya karena ketiga kali di daftar ini dulu wanita termuda batin daftar, dan dia berada di numeral satu di Celebrity 100.