Halo dok, sy mau bertanya. Sy usia 22 th. Dari dulu baru-baru ini sy shang tiba-tiba dirasakan lemas, then mulai keringat dingin, dada kemudian ditekan, merasa menjadi pingsan. Frekuensi terjadinya gak pasti juga, tp rentang waktunya lama. Tradisional klo terjadi bab tsb, sy cukup duduk sebentar, tarik napas batin terus, curam air putih, langsung normal lagi dok. Tapi akhir-akhir ini, jika hal tsb kambuh waktu untuk kembali normalnya lebih lama dok, badan juga lebih lemas, pucat, dingin.. Ke itu kepala juga nyut"an.. Kira-kira kemungkinannya kenapa ya dok? Klo sy mau periksa, lebih baik nanti sp apa dok? Terima kasih


*

Dijawab Oleh:

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti


Terima kasih telah bertanya seputar Penyebab Badan Lemas dan Keringat cold menggunakan fitur tanya Dokter di oksavingmoney.com

Pada umumnya, kondisi lemas dan lelah kerumunan dikaitkan melalui indikasi dari penyakit-penyakit. Namun dahulu lebih jauh berbicara soal potensial gejala penyakit, pada kenyataannya ada banyak faktor lainnya apa bisa menyebabkan mengapa kita bisa ~ lemas dan stres seharian.

Anda sedang menonton: Badan lemas dan berkeringat gejala penyakit apa

Berikut adalah pemfitnahan penyebab kenapa badan kita terasa lemas dan stres terus-terusan:

1: apa Yang kita Makan

Mengkonsumsi kafein dan gula dapat dulu bumerang bagi kesehatan. Pasalnya kafein dan gula justru dapat membuat dari mereka semakin knalpot dan lemas-lemas. Tak luput pula, terdapat sederet risiko health lainnya apa ditimbulkan kafein dan gula.

Daripada mengkonsumsi gula dan kopi lebih baik milik mereka mengkonsumsi buah, sayur, dan protein. Menjangkau mengkonsumsi makanan sehat maka rasanya lelah milik mereka dapat berkurang.

Dengan diet apa baik juga, resiko karena terjadi obesitas berkurang, dimana obesitas dulu kontributor besar seperti penyebab kelelahan.

2: berapa banyak Lama their Tidur

Kurang tidur were salah satu menyebabkan kelelahan yang paling sering dikeluhkan melalui seseorang. Saat anda kurang tidur lebih baik their menghindari kafein dan wine terutama beberapa kota sebelum tidur.

Atau juga terlalu crowd tidur juga dapat berakibat kelelahan dan lemas-lemas. Lama pukul tidur most ideal diatas umumnya adalah 8 kota tidur dalam sehari, pengaturan usia dan kondisi biologis yang ada.

3: Berapa kawanan Anda Olahraga

Bila Anda sering merasa knalpot justru deviasi satu terapinya adalah mencapai olahraga.

Olahraga yang Anda lakukan sebaiknya diakhiri 3 pukul sebelum waktu tidur. Mencapai rajin latihan justru dapat pengayaan stamina.

Beberapa ahli menyarankan agar rutin berolahrga paling tidak 40 menit selama 4 days dalam seminggu. Namun sebaliknya, olahraga berlebihan juga tidak baik. Halaman yang paling ideal adalah menyortir secara bijaksana kebutuhan kota olahraga dari mereka dengan kemampuan usia tubuh yang ada.

4: Anemia

Kondisi ini merupakan alasan kelelahan yang paling sering terjadi.

Keadaan anemia patuh dialami melalui wanita, terutama berkaitan dengn menstruasi yang berat.

BIla anda mengalami hal ini, sebaiknya harus dipastikan dengan pemeriksaan darah. Anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang tinggi ini adalah zat besi sebagai daging dan sayuran hijau.

Jika kondisi lemas-lemas berlanjut, ada baiknya their mulai does pemeriksaan usai dokter guna prevalensi dan mengantisipasi potensial anemia yang sangat could dapat muncul.

5: intervensi Tiroid

Kelebihan dan kekurangan hormon tiroid dapat disebabkan kelelahan. Dari mereka dapat dengan mudah menyingkirkan penyakit ini dengan dirombak darah.

Kelenjar tiroid berbentuk kupu-kupu dan berbohong di potongan bawah leher. Fungsional dari kelenjar ini adalah untuk memproduksi hormon tiroksin.

Selain menemani itu kelenjar tiroid bertugas mengontrol tubuh dalam produksi hormon dan pembakaran energi apa akan tolong mengatur mati jantung, desakan darah, serta temperamen tubuh.

Fungsi kelenjar tiroid apa meningkat disebut mencapai hipertiroid apa bisa menimbulkan rasa lelah, lemah, dan depresi.

Hipertiroid apa lama also bisa menyebabkan kelainan jantung. Denyut jantung dulu lebih cepat.

6: Depresi

Bila their merasa knalpot dan disertai dengan kesedihan, hilangnya nafsu makan serta Anda noël dapat merasakan kegembiraan maka kemungkinan besar Anda beruang keadaan depresi. Bila keadaan ini muncul memang sebaiknya Anda melakukan konsultasi nanti dokter.

Selain lemas dan kelelahan, depresi juga memiliki ancaman kepada aspek kesehatan tubuh lainnya, antara lain kebotakan rambut, diberkatilah anda kulit, juga memicu penyakit degeneratif berbeda yang berbahaya seperti: hipertensi, diabetes, kolesterol buruk, jantung ~ stroke.

7: Kelainan diatas Jantung

Kelelahan dapat were suatu pertanda penyakit jantung terutama pada wanita. Apabila dari mereka merasakan perambahan dalam melakukan olahraga atau merasa semakin buruk ke berolahraga dapat unjuk kemungkinan adanya kelainan pda jantung. Coba segera lakukan pemeriksaan nanti dokter.

Namun memang halaman yang paling penting batin mengatasi kelelahan adalah dengan mengatasi 3 halaman yang paling utama yaitu pola tidur, diet dan olahraga. Karena memastikan keluhan apa Anda alami, kalian menganjurkan agar their dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis diseases dalam.

Lihat lainnya: Berita Jatuhnya Pesawat Lion Air Jt 610 Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Demikian informasi seputar Penyebab Badan Lemas Dan Keringat dingin yang dapat kita sampaikan, harapan bermanfaat.