Gerak ayunan lengan dalam senam irama terdiri dari ayunan satu delapan dan dua lengan. Nah pada materi sebelumnya, kamu berpendidikan gerak dasar langkah kaki. Selain gerak langkah kaki, ada gerak dasar ayunan lengan. Manuver ayunan miskin dilakukan secara berpasangan atau berkelompok.

Apa sajakah gerak ayunan lengan dalam senam irama? koknya cara melakukannya? dahulu mengetahui jawabannya, lakukan aktivitasnya berikut.

Anda sedang menonton: Bagaimana cara melakukan ayunan dua lengan ke depan dan belakang


Dalam olahraga senam irama, alat, dapat diayunkan atau dilempar. Ayunan dapat dilakukan dengan alat atau tidak punya alat. Ayunan lengan bertujuan keseimbangan dan menyelaraskan badan saat bergerak. Bagaimana itu? ayunan lengan di dalam senam irama?

Berikut ini penjelasan kedua gerak ayunan lengan di atas senam kecepatan :

1. Gerak Ayunan Satu Lengan

Bagaimana melakukan ayunan satu lengan? Ayunan satu mempersenjatai dapat dilakukan ke dokter dan belakang serta dari dokter ke samping.


*
Gambar kiri (ayunan ke depan dan belakang), kanan (depan setelah samping)

a. Ayunan Satu mempersenjatai ke dokter dan Belakang

Bagaimana gerak ayunan satu mempersenjatai ke dore dan belakang? Amati manuvernya ayunan lengan such diatas! gerakan diawali mencapai posisi kedudukan tegak. Luruskan detik lengan nanti depan.

Ayunkan mempersenjatai kiri setelah belakang. Transfer lengan kiri bagian belakang ke depan. Kemudian, mengalihkan lengan kanan usai belakang. Ikuti pengaktifan mengayunkan lengan kanan kembali ke depan.

b. Ayunan Satu mempersenjatai dari dore ke Samping

Amatilah gerak ayunan lengan kemudian gambar diatas! bagaimana gerak ayunan satu mempersenjatai dari dore ke samping? membandingkan gerak ayunan kemudian pada gambar tersebut. Diskusikan bersama temanmu, kemudian komunikasikan kepada teman dan guru secara santun.

2. Gerak Ayunan Dua Lengan

Bagaimana cara melakukan gerakan ayunan dua lengan? Ayunan dua lengan dilakukan usai depan, belakang, dan samping. Gerakan ini also dapat mengikuti dengan gerakan kaki.


*
Gambar Kiri (depan dan belakang), Kanan (lengan setelah samping)

a. Ayunan Dua mempersenjatai ke dokter dan Belakang

Amatilah gerak ayunan dua lengan sebagai gambar diatas! Rumuskan langkah-langkahnya together temanmu. Kemukakan hasilnya kepada temanmu. Gerak ayunan dua delapan ke depan dan belakang diawali dengan posisi berdiri tegak.

Kedua miskin lurus setelah depan. Kemudian, kedua lengan diayunkan usai belakang diikuti gerakan lutut ditekuk sedikit. Kedua lengan ke dore diayunkan mengikuti gerakan lutut ditekuk sedikit. Lakukan gerakan berulang-ulang.

b. Ayunan Dua Lengan ke Samping

Bagaimana langkah-langkah gerak ayunan dua lengan nanti samping? Carilah bersumber bacaan buat mengetahui langkah-langkahnya. Diskusikan informasi apa kamu peroleh bersama temanmu. Kemukakan sasaran diskusi kepada guru secara santun.

Amati gerak ayunan lengan sebagai gambar diatas! maafkan saya yang ada di benakmu terkait lukis tersebut? Diskusikan bersama temanmu, then komunikasikan kepada guru secara santun.

Lihat lainnya: Apa Yang Perlu Ditanyakan Saat Membeli Iphone, Berikut Rinciannya!

Praktikkan gerak ayunan dua mempersenjatai ke depan dan belakang bersama temanmu.Amati manuver temanmu. Membandingkan gerakanmu dan gerakan temanmu. Jelaskan tujuan pengamatanmu kepada teman dan gurumu secara santun.

Nah itulah penjabaran mengenai Gerak Ayunan Lengan dalam Senam Irama. Baca juga materi terdekat : Kombinasi Gerak radikal Langkah dan Ayunan Lengan atau materi depan : Gerak Langkah feet dalam latihan Irama