Pertolongan Pertama diatas Kecelakaan (P3K) merupakan sebuah pengetahuan dasar apa wajib dipelajari since dini. Pengetahuan P3K yang harus diketahui sejak dini adalah menangani luka kecil dan cedera apa mungkin terjadi sehari-hari.

Anda sedang menonton: Bagaimana cara menolong orang yang terkena luka

Dengan adanya pengetahuan ini, kita become memiliki bekal untuk menolong diri sendiri maupun people lain sebelum mendapatkan pertolongan dari tenaga medis.

Baca Juga: Pertolongan pertama dan Perawatan luka Tergores


KITA noel DAPAT preventif KECELAKAAN, TAPI itupenggunaan DAPAT memiliki PERSEDIAAN instrumen PERTOLONGAN PERTAMA apa BAIK.

Lihat lainnya: Perjalanan Amandemen Pertama Dilakukan Pada Era Presiden, Amandemen Uud 1945 Dilakukan 4 Kali, Sejarah


1. Kenali manfaat dari content kotak P3K:

*

2. Pelajari jasa menutup luka:

*

3. Pertolongan pertama sederhana menangani luka kecil sebagai tergores, tersayat dan teriris.


luka sayat adalah menyiksa kulit yang terpotong acibe sebuah pinggiran yang tajam, seperti pisau, perkakas kecil, atau pinggiran kertas (luka sayat akibat kertas juga sakit). Luka tersebut patuh berdarah dan pinggiran lukanya sedikit pecah.Luka lecet apa umumnya tak harm yang terjadi setelah bang pada lutut, tangan, atau siku, ataukah tergesek permukaan apa kasar dengan sebenarnya ada kulit yang lepas. Luka lecet dapat menyakitkan buat cedera tersebut sering menjangkau kawanan ujung-ujung syaraf yang terletak dibawah kulit.
*

4. Penanganan luka terbuka seperti kulit robek:


*

5. Penanganan wound tertutup such memar, keseleo, terkilir, dan patah tulang


*

6. Langkah Pertolongan duluan Bila Tersedak


*