adriansyahmaulana07 why the hell you reported him ?. His qusetion are very same as mine assigment. And i"m really thankfull since His quetion space the peak on my mencari list. F.uck off
1. Pendapat tentang berbagai doktrin masuknya Islam setelah Indonesia adalah masuknya Islam usai Indonesia yang berasal dari kanton atau negara kerumunan teoriu2014teori yang dikemukakan para dengan fasih sejarah. Islam siap masuk usai Indonesia dari abad nanti 7 Masehi atau abad pertama lima hijriah. Teori-teori circa masuknya Islam usai Indonesia dapat melengkapi Islamisasi di seluruh wilayah Indonesia seperti hal apa kompleks dan hingga sampai sekarang prosesnya masih tetap terus berjalan.

2. Proses islamisasi di Indonesia berlangsung batin waktu apa panjang kelewat masih terus berlangsung karena Karena islamisasi dengan cara perdagangan, politik, pendidikan, kesenian, tasawuf, pernikahan. Misalnya dengan jalan pernikahan maka religius Islam menjadi terus berlangsung pada keturunannya u00a0 Karena dakwahnya tanpa paksaan dan syarat buat masuk religius Islam lebih mudah, hanya dengan penasaran dua kalimat syahadat. 3. Peran tokoh pengembang keagamaan Islam di Indonesia adalah Sunan Giri, berpengaruh di kalangan para tutor serta seperti penyebar agama Islam di tanah Jawa Sultan Zaenal Abidin apa berhasil membuat ternate were kekuatan Islam Sunan Gresik adalah deviasi seorang penyebar agama Islam di tanah Jawa. 4. Islam mungkin cepat diterima oleh social di Indonesia untuk u00a0 Syaratnya mudah, hanya dengan mengucapkan dua sentence syahadat. Islam noël mengenal kasta Penyebaran dilakukan secara damai 5. Upacara Tabot di Bengkulu atau tabuik di pariaman dan hubungannya menjangkau proses masuknya Islam ke Indonesia adalah Tabot adalah upacara tradisonal dari sosial Bengkulu untuk mengenang saga kepahlawanan serta wafatnya cucu Nabi Muhammad SAW. Tabuik adalah perayaan dipum yang dilakukan oleh masyarakat Pariaman karena memperingati Asyura. Asyura adalah gugurnya Imam Husain cucu Nabi Muhammad SAW. Hubungan menjangkau proses masuknya Islam adalah upacara Tabot di Bengkulu dan tabuik di paris aman penyebaran agama Islam mudah disampaikan. Upacara Tabot dulu media dakwah Islam di town Bengkulu, dan upacara Tabuik menjadi media dakwah Islam di Pariaman.

Pembahasan Hai teman-teman oksavingmoney.oksavingmoney.commLovers...!!! muncul kita menjadi membahas mengolahnya masuknya Islam di Indonesia. u00a0 Selamat belajar...!!! u00a0 1. Teori-teori masuknya Islam di Indonesia dibagi menjadi a. Doktrinnya Mekkah Pernyataannya : tangani itu kedatangan Islam ke Indonesia di atas abad ke-7 Masehi merupakan segera dari Mekah atau Arab. u00a0 b. Teori Gujarat Pernyataannya : proses kedatangan Islam nanti Indonesia diatas abad ke-7 (abad 13 Masehi) berasal dari Gujarat. u00a0 c. Doktrin Persia Pernyataannya : tangani itu kedatangan Islam setelah Indonesia berasal dari menyiksa Persia atau Parsi (kini Iran). u00a0 d. Mengajar Cina Pernyataannya : proses kedatangan Islam ke Indonesia (di pulau Jawa secara khusus) berasal dari perantau Cina. 2. Tokoh-tokoh penyebar Islam di Indonesia a. Pulau Sumatera Sultan Malik Al-Saleh Sultan Ahmad (1326-1348) Sultan Alauddin Riayat Syah Sultan Iskandar muda (1606-1637) b. Pulau Jawa Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim) Sunan Ampel (Raden Rahmat) Sunan Bonang (Maulana Makdum Ibrahim) Sunan Giri (Raden Paku) Sunan Drajat (Syarifuddin) Sunan Kalijaga (Raden Mas Syahid) Sunan Kudus (Jau2019far Sadiq) Sunan Muria (Raden Umar Said) Sunan Gunung jati (Syarif Hidayatullah) c. Sulawesi Selatan Dato ri Bandang (Abdul Makmur Khatib Tunggal), u00a0 Dato ri Patimang (Sulaiman Khatib Sulung), u00a0 Dato ri Tiro (Jawad Khatib Bungsu). d. Kerajaan Gowa Sultan Alaudin e. Kerajaan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur Tuan Tunggang Parangan f. Kerajaan Ternate Sultan Zainal Abidin Pelajari Lebih Lanjut Kajian kyung proses kedatangan Islam usai Nusantara bisa ~ oksavingmoney.comba cek oksavingmoney.oksavingmoney.comm/tugas/20937301 Kajian tentang Islam pertama kali masuk setelah Indonesia mungkin oksavingmoney.comba cek oksavingmoney.oksavingmoney.comm/tugas/1498840 Kajian kyung teori masuknya Islam nanti Indonesia sanggup oksavingmoney.comba cek oksavingmoney.oksavingmoney.comm/tugas/100502 Detail Jawaban Kelas :10 Pelajaran : Sejarah Kategori : halaman 5 - Zaman Kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia Kode : 10.3.2005 Kata terkunci : Masuknya Islam ke Indonesia, teori Masuknya Islam, Tokoh penyebar Islam. "}>" data-test="answer-box-list">
*

1. Pendapat tentang berbagai doktrinnya masuknya Islam usai Indonesia adalah masuknya Islam nanti Indonesia apa berasal dari utama atau negara kerumunan teori—teori yang dikemukakan para fasih sejarah. Islam siap masuk usai Indonesia dari abad nanti 7 Masehi ataukah abad pertama tahun hijriah. Teori-teori circa masuknya Islam nanti Indonesia dapat melengkapi Islamisasi di seluruh utama Indonesia seperti hal yang kompleks dan hingga sampai muncul prosesnya masih firmicutes terus berjalan.

Anda sedang menonton: Bagaimana pendapat kamu tentang berbagai teori masuknya islam ke indonesia jelaskan pendapat kamu

2. Tangani itu islamisasi di Indonesia berlangsung dalam waktu yang panjang juga masih terus berlangsung karena

Karena islamisasi dengan jalan perdagangan, politik, pendidikan, kesenian, tasawuf, pernikahan. Misalnya dengan jalur pernikahan maka keagamaan Islam akan terus berlangsung pada keturunannya Karena dakwahnya tanpa paksaan dan syarat buat masuk keagamaan Islam lebih mudah, just dengan suci dua kalimat syahadat.

3. Peran tokoh pengembang religius Islam di Indonesia adalah

Sunan Giri, berpengaruh di kalangan para tutor serta kemudian penyebar agama Islam di tanah JawaSultan Zaenal Abidin apa berhasil making ternate menjadi kekuatan IslamSunan Gresik adalah salah seorang kain lap agama Islam di negara Jawa.

4. Islam bisa ~ cepat diterima oleh masyarakat di Indonesia karena

Syaratnya mudah, just dengan mengucapkan dua sentence syahadat.Islam noël mengenal kastaPenyebaran dilakukan secara damai

5. Upacara Tabot di Bengkulu atau tabu di paris aman dan hubungannya mencapai proses masuknya Islam nanti Indonesia adalah

Tabot adalah upacara tradisonal dari masyarakat Bengkulu buat mengenang kematian kepahlawanan serta wafatnya cucu Nabi Muhammad SAW.Tabuik adalah perayaan dium yang dilakukan oleh social Pariaman karena memperingati Asyura. Asyura adalah gugurnya Imam Husain cucu Nabi Muhammad SAW.Hubungan dengan proses masuknya Islam adalah upacara Tabot di Bengkulu dan tabuik di paris aman penyebaran keagamaan Islam mudah disampaikan. Upacara Tabot dulu media dakwah Islam di town Bengkulu, dan upacara Tabuik were media dakwah Islam di Pariaman.

Pembahasan

Hai teman-teman oksavingmoney.oksavingmoney.commLovers...!!! sekarang kita ini adalah membahas tangani itu masuknya Islam di Indonesia.

Selamat belajar...!!!

1. Teori-teori masuknya Islam di Indonesia dibagi menjadi

a. Doktrinnya Mekkah

Pernyataannya : mengolahnya kedatangan Islam usai Indonesia diatas abad ke-7 Masehi merupakan segera dari Mekah ataukah Arab.

b. Doktrin Gujarat

Pernyataannya : proses kedatangan Islam ke Indonesia diatas abad ke-7 (abad 13 Masehi) berasal dari Gujarat.

c. Doktrinnya Persia

Pernyataannya : mengolahnya kedatangan Islam nanti Indonesia berasal dari daerah Persia ataukah Parsi (kini Iran).

d. Doktrin Cina

Pernyataannya : proses kedatangan Islam nanti Indonesia (di pulau Jawa secara khusus) berasal dari perantau Cina.

2. Tokoh-tokoh penyebar Islam di Indonesia

a. Pulau Sumatera

Sultan Malik Al-SalehSultan Ahmad (1326-1348)Sultan Alauddin Riayat SyahSultan Iskandar anak laki-laki (1606-1637)

b. Pulau Jawa

Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim)Sunan Ampel (Raden Rahmat)Sunan Bonang (Maulana Makdum Ibrahim)Sunan Giri (Raden Paku)Sunan Drajat (Syarifuddin)Sunan Kalijaga (Raden Mas Syahid)Sunan Kudus (Ja’far Sadiq)Sunan Muria (Raden Umar Said)Sunan Gunung jati (Syarif Hidayatullah)

c. Sulawesi Selatan

Dato ri Bandang (Abdul Makmur Khatib Tunggal), Dato ri Patimang (Sulaiman Khatib Sulung), Dato ri Tiro (Jawad Khatib Bungsu).

Lihat lainnya: Berdasarkan Waktu Gerak Tari Dibedakan Menjadi, Tari Klasik India

d. Empire Gowa

Sultan Alaudin

e. Kerajaan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Tuan Tunggang Parangan

f. Empire Ternate

Sultan Zainal Abidin

Pelajari Lebih Lanjut

Detail Jawaban

Kelas :10

Pelajaran : Sejarah

Kategori : halaman 5 - Zaman Kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia

Kode : 10.3.2005

Kata terkunci : Masuknya Islam usai Indonesia, teori Masuknya Islam, Tokoh penyebar Islam.