*

oksavingmoney.com - senam lantai merupakan senam yang terdiri overhead berbagai pengaktifan mirip balet dan berjungkir balik biasanya dilakukan tanpa alat bantu.

Anda sedang menonton: Bagaimana rangkaian gerak berguling ke depan yang benar

Senam lantai juga senam apa memperagakan manuver akrobatik dan jungkir jepit dengan mengikuti kecepatan lagu di lantai empuk berukuran 12 x 12 meter.

Pada latihan lantai diprioritaskan keseimbangan, kekuatan, dan kelenturan di dalam pelaksanaannya.

Senam lantai memiliki sejumlah rangkaian manuvernya dasar. Gerakan ini terdaftar dikuasai melalui pesenam, untuk inti pengaktifan dari senam lantai adalah perpaduan balet mencapai jungkir balik.

Contoh rangkaian gerakan dalam senam lantai adalah guling depan dan gulungan belakang.

Bagaimanakah cara melakukannya?

Baca juga: latihan Lantai: Pengertian, mass Tempat, Tujuan, dan Teknik


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email


Melansir dari situsKementerian pendidikan dan budaya (Kemdikbud), berikut adalah rangkaian gerak guling dokter dan peran belakang.

Guling dokter atauforward roll

Guling dore merupakan doan dari senam lantai yang bergerak ke muka (dinamis).

Gerakan guling dore adalah manuver menggulingkan atau menggelindingkan badan maju dengan bentuk membulat sebagai roda.

Gerakan tersebut mengandalkan kekuatan sikap bagian atas dan belakang, such tengkuk, punggung, pinggang dan panggul bagian belakang.

Guling dokter bisa dilakukan dengan dua awalan, yakni berdiri dan jongkok.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan guling depan dengan awalan berdiri:

Tubuh dalam posisi berdiri penghapusan dengan detik tangan lurus di samping badan. Arahkan pandangan lurus ke dokter melihat matras.Ulurkan detik tangan lurus menyimpan matras sambil membungkukkan badan.Posisi terutama masuk di antara dua tangan. Usahakan dagu bersentuhan dada, agar bagian tengkuk menyentuh matras menjangkau baik.Bahu disentuhkan setelah matras dan mulailah berguling.Setelah does guling depan, berposisi tubuh kembali berdiri tegak.

Baca juga: Aktivitas Pembelajaran senam Lantai

Guling dore dengan awalan standing dan jongkok tidak memiliki perbedaan teknik. Just saja perbedaan terletak di ~ posisi awalan dan akhir.

Berikut adalah penjelasan langkah-langkah melakukan guling depan dengan awalan jongkok:

Tubuh batin posisi jongkok dan kedua kaki dalam berposisi rapat. Lutut disentuhkan setelah dada menjangkau posisi groep berada di dokter ujung kaki.Kedua tangan batin posisi bengkok. Posisikan dagu menyentuh dada dan pundak di matras.Mulailah berguling. Posisi sikap sesudah berguling adalah jongkok.

Guling belakang atauback roll


kemdikbud karakter gerakan guling nanti belakang pada senam lantai
Guling usai belakang merupakan kelompok dari olahraga senam lantai apa bergerak usai belakang (dinamis).

Gerakan guling belakang adalah manuvernya menggulingkan ataukah menggelindingkan badan ke belakang mencapai bentuk membulat such roda.

Gerakan tersebut dilakukan dengan posisi badan ketika berguling adalah membulat.

Secara mendayung besar, noël ada perbedaan teknik yang cukup signifikan antara guling depan dengan peran belakang.

Baca juga: Pengertian dan Gerakan olahraga senam Ketangkasan

Perbedaannya adalah lokasi tubuh. Guling dokter mengharuskan pesenam menghadap nanti arah matras. Sedangkan gulungan belakang, posisi tubuhnya membelakangi matras.

Lihat lainnya: Ac Mobil Panas Hanya Keluar Angin, Penyebab Dan Solusinya

Berikut adalah penjelasan langkah-langkah melakukanback roll:

Tubuh dalam posisi jongkok, kedua kaki rapat mencapai tumit agak sedikit diangkat.Kepala menunduk dan posisi dagu bersentuhan dada. Kaki ditolakkan diatas lantai setelah arah belakang, dijadikan pendorong untuk menggulingkan badan.Saat posisi punggung di matras, letakkan tangan yang sudah ditekuk lateral telinga.Kaki diangkat dan diayunkan melewati kepala. Pada saat yang bersamaan rumbai digunakan kemudian tumpuan dan tolakan.Sesudah berguling posisikan tubuh kembali jongkok.Dapatkan update news pilihan dan breaking news setiap aku dari oksavingmoney.com. Mari bergabung di Grup telegram "oksavingmoney.com news Update", caranya mengklik link https://t.me/oksavingmoney.comcomupdate, then join. Their harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.