oksavingmoney.com - senam lantai memiliki kawanan manfaat jika dilakukan secara rutin. Deviasi satu manfaatny adalah karena meningkatkan kelenturan dan keseimbangan tubuh.

Anda sedang menonton: Bagian tubuh mana yang harus digerakkan ketika melakukan guling depan

Senam lantai bisa dilakukan siapa saja rumah rajin berlatih. Perlu diketahui, dalam melakukan senam lantai sebaiknya mengetahui batas kemampuan ourselves sendiri, agar meminimalisir cedera.

Mengutip dariKamus terlalu tinggi Bahasa Indonesia (KBBI), olahraga senam lantai merupakan rangkaian aktivitas gerakan apa dilakukan dengan gerakan menyerupai balet serta jungkir terbalik tanpa alat bantu.

Dalam does senam lantai, pesenam harus bergerak mengikuti irama lagu.

Oleh untuk gerakannya dilakukan mencapai jungkir balik, maka pesenam lantai harus melakukannya di ~ lantai yang diberikan bantalan berukuran 12 meter x 12 meter.

Baca juga: Gerak Spesifik olahraga senam Lantai

Terdapat tujuh manuver dasar latihan lantai, yakni guling dore dan guling belakang, kayang, postur lilin,handstand danheadstand, meroda serta gulungan lenting.


Dapatkan informasi, inspirasi dan understanding di email kamu.Daftarkan email


Semua gerakan dasar diperlukan kelenturan dan setara tubuh, khususnya ketika does gerakan gulungan lenting.

Gerakan peran lenting merupakan pengaktifan tubuh setelah atas dan depan yang dilakukan dengan melemparkan kedua kaki dan tolakan senin tangan.

Ketika melakukan gerakan peran lenting, tumpuan sikap berada di bagian tengkuk serta kepala.

Bagaimana cara does gerakan peran lenting yang benar?


Berikut penjelasannya apa dilansir dari situsKementerian mendidik dan budaya (Kemdikbud):

Baca juga: Gerakan olahraga senam Kesegaran Jasmani

Berikut tahun langkah-langkah melakukan gerakan peran lenting tengkuk:

Badan dalam posisi telentang ataukah duduk dengan posisi kedua kaki diluruskan ke depan.Lakukan pengaktifan guling nanti belakang. Posisi kedua tungkai feet haruslah lurus dan berdekatan dengan kepala. Senin tangan ditekuk dan lokasi telapak tangan berada samping kepala. Posisi medang jari haruslah dekat menjangkau telinga.Lakukan gerakan gulungan ke dokter yang disertai menjangkau melempar detik tungkai nanti atas dan depan. Sedangkan posisi groep menolak pada matras. Ketika melakukan gerakan ini, posisi riak melayang dan membusur.Posisi akhir gerakan peran lenting tengkuk adalah mendarat dengan berposisi kedua feet rapat. Pinggul didorong ke dore dan posisi berbadan membusur. Detik tangan direntangkan setelah atas.

Berikut lima langkah-langkah melakukan gerakan peran lenting kepala:

Baca juga: Rangkaian Gerak Kayang dan sikap Lilin dalam Senam Lantai

Badan dalam posisi membungkuk dan tumpuan berbadan berada pada kedua kaki.Kedua kaki membentuk segitiga sama sisi. Sedangkan posisi punggung tegak lurus dengan detik kaki. Ketika membentuk posisi segitiga sama sisi, detik tungkai harus rapat dan lurus. Sedangkan jari-jari bertumpu di lantai.Lakukan pengaktifan guling ke belakang yang disertai dengan lemparan detik tungkai secara bersamaan. Detik tangan yang dulu tumpuan harus melakukan tolakan di atas lantai.Posisi di atas gerakan guling lenting utama adalah mendarat dengan lokasi kedua kaki rapat, badan membusur dan kedua tangan direntangkan nanti atas.

Gerakan gulungan lenting ini harus dilakukan secara berhati-hati agar noel mengalami cedera.

Lakukan latihan di permukaan yang noel terlalu keras atau di permukaannya keras yang diberikan bantalan atau matras.

Lihat lainnya: Bagaimana Usaha Yang Bisa Kita Lakukan Agar Terhindar Dari Resesi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari oksavingmoney.com. Mari bergabung di Grup telegram "oksavingmoney.com news Update", caranya klik link https://t.me/oksavingmoney.comcomupdate, then join. Dari mereka harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.